Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Cinta Jessica Jung eks ‘SNSD’ dan Tyler Kwon, Langgeng!

Hubungan mereka ditentang oleh warganet

Anatasia Anjani

Ada beberapa selebriti Korea Selatan yang beruntung dengan romansanya, dan mantan member Girl Generation, Jessica Jung, adalah salah satunya. Selain menjadi penyanyi, Jessica juga merupakan seorang aktris dan penulis lagu.

Tidak hanya itu, kakak dari Krystal Jung itu juga menjalankan bisnis fashion. Sayangnya, setelah 7 tahun menjadi member Girl Generation atau SNSD, ia keluar dari grup pada tahun 2014. Alasannya, penulis buku Shine ini ingin fokus menjalani bisnisnya, yaitu Blanc and Eclare.

Baru-baru ini, Jessica Jung dikabarkan akan debut dalam grup idol dari Tiongkok. Meskipun begitu, banyak yang mengkritik keputusan dengan berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah dia akan debut bersama Gillian Chung yang merupakan mantan kekasih pacar Jessica, Tyler Kwon.

Lantas, bagaimana perjalanan cinta Jessica Jung dengan Tyler Kwon? Yuk, simak penjelasannya berikut ini, Bela!

1. Berpacaran sejak tahun 2013

SBS

Jessica Jung dan Tyler Kwon telah berpacaran sejak tahun 2013. Namun, mereka mengonfirmasi hubungannya di tahun 2016. Menurut rumor yang beredar mereka akan segera menikah, tetapi waktunya belum diketahui.

2. Sosok Tyler Kwon

internet

Tyler adalah seorang pebisnis dan investor dari brand yang dikelola Jessica. Selain itu, ia juga merupakan CRO dari Coridel Entertainment.

Saat menjalani bisnis, Tyler sempat mendapatkan beberapa tuntutan hukum. Meskipun begitu, Jessica tetap setia menemani kekasihnya. Setelah menjalani pemeriksaan yang berdampak pada bisnisnya, Tyler mengaku tuntutannya sudah dicabut dan isunya telah diselesaikan.

3. Terpaut 9 tahun

Kpopstarz

Pasangan ini terpaut perbedaan usia 9 tahun. Jessica Jung lahir pada tahun 1989, sedangkan Tyler Kwon lahir di tahun 1980.

4. Sempat menutupi hubungannya

internet

Berprofesi sebagai idol membuat Jessica tidak mudah terbuka pada hubungannya. Rumor keduanya berkencan pertama kali muncul pada tahun 2014. Setelah dua tahun fans mengetahui hubungan mereka, Jessica dan Tyler akhirnya mengakui kalau ia berpacaran pada tahun 2016.

Pertemuan Jessica dan Tyler ini sendiri bak film romantis, lho, Bela. Saat itu, Jessica sedang berbelanja, namun kartu kreditnya terus ditolak. Kebetulan Tyler berada di sebelahnya dan membantu Jessica untuk membayar. Setelah peristiwa itu, keduanya pun terus berhubungan satu sama lain.

5. Jessica sebut Tyler adalah pacar terlamanya

Twitter/ @KYRSYJ

Dalam tiap wawancara, Jessica mengaku berpacaran dengan Tyler adalah hubungan terlama yang pernah ia jalani. Meskipun Tyler jarang aktif di media sosial, namun ia tak lupa untuk mengucapkan ulang tahun kepada Jessica dengan caption, “Happy birthday, J!”

Muncul rumor mengenai rencana pernikahan, namun keduanya belum mengungkapkannya. Saat ditanya mengenai rencana pernikahannya di QnA Instagram, Jessica menjawab ketika waktunya tepat.

Setelah 9 tahun berpacaran, Jessica dan Tyler akhirnya berfoto bersama. Foto itu diunggah oleh kerabatnya, mereka terlihat menghabiskan waktu bersama di restoran Jepang.

6. Respons warganet terhadap hubungan Jessica

Soompi

Romansa kehidupan selebriti selalu menuai pro dan kontra bagi para penggemar. Beberapa warganet mengharapkan Jessica dan Tyler putus. Mereka berspekulasi bahwa Tyler-lah yang menyebabkan Jessica keluar dari grup Girl Generation.

Selain itu, skandal yang diakibatkan oleh Tyler pada bisnis Jessica juga menjadi alasan kuat keduanya agar putus.

Nah, itu dia kisah romansa Jessica Jung dan Tyler Kwon. Apa pun itu, semoga mereka bahagia dengan hubungan yang dijalani, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating