Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Film Komedi Romantis Bertema Natal di Netflix

Cocok untuk menemani liburanmu dengan si dia

Anatasia Anjani

Memasuki penghujung tahun, nggak lengkap tanpa menonton film romantic comedy (romcom) bertema Natal dan liburan di Netflix. Film komedi romantis bertemakan Natal dijamin mampu membantu melepaskan penatmu setahun penuh dan mempersiapkan diri untuk menyambut tahun baru dengan ceria.

Dengan cerita dan alurnya yang ringan dan mudah dimengerti, sudah pasti film romcom menjadi favorit banyak orang. Nah, kalau kamu masih bingung ingin menonton film Netflix komedi romantis tema Natal yang dan butuh rekomendasi, yuk simak daftarnya berikut ini, Bela!

1. Love Hard

Yahoo Finance

Love Hard mengisahkan tentang wartawan perempuan asal Los Angeles bernama Natalie Bauer (Nina Dobrev) yang putus asa akan cinta. Rasa putus asanya berubah jadi harapan ketika ia bertemu dengan laki-laki tampan bernama Tag (Darren Barnet) lewat aplikasi kencan.

Rasa antusias Natalie membuatnya rela terbang jauh-jauh ke daerah pinggiran New York untuk menemui Tag saat liburan Natal. Natalie merasa harus melakukan itu karena ia merasa nyaman dengan kehadiran Tag yang selalu menemaninya chatting.

Padahal, sebenarnya laki-laki yang menemani Natalie bukanlah Tag, melainkan laki-laki yang culun dan belum pernah pacaran bernama Jimmy (Josh Lin). Lantas, bagaimana kisah mereka bertiga selanjutnya? Jangan lupa ditonton, ya, Bela!

2. Holidate

NBC News

Sloane (Emma Roberts) adalah seorang pekerja lepas yang mengerjakan semua pekerjaannya dari rumah. Sang ibu khawatir terhadap Sloane karena ia tak kunjung memiliki kekasih atau teman.

Kemudian Sloane tak sengaja bertemu dengan Jackson (Luke Bracey) di sebuah tempat pengembalian barang. Kedua merencanakan kencan pura-pura agar bisa lepas dari campur tangan keluarga. Mereka sepakat untuk menjadi kekasih bohongan selama musim liburan, perlahan-lahan perasaan keduanya pun tumbuh.

3. Let it Snow

Newsweek

Let it Snow merupakan film berjenis omnibus yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Di film ini mengisahkan banyak tokoh dengan satu tema besar.

Julie (Isabela Merced) adalah seorang gadis yang tak sengaja berhubungan dekat dengan bintang pop ternama, Stuart (Shameik Moore). Awalnya Julie berusaha mengembalikan ponsel milik Stuart, setelah menghabiskan waktu bersama, romansa keduanya pelan-pelan tumbuh.

Kisah lainnya, ada seorang laki-laki bernama Tobin (Mitchell Hope) yang jatuh cinta dengan sahabat sendiri, yaitu Angie (Kiernan Shipka). Tobin merasa gelisah karena Angie akan segera ditembak oleh kakak kelasnya sendiri, untuk itu ia bertekad untuk menyatakan cintanya.

Selanjutnya ada Addie (Odeya Rush) yang baru saja diputuskan kekasihnya. Harinya semakin kacau setelah ia bertengkar dengan sahabatnya, yaitu Dorrie (Liv Hewson). Keduanya bertengkar karena kesalahpahaman dan mereka berusaha untuk saling mengerti satu sama lain.

4. The Knight Before Christmas

NETFLIX

Seorang ksatria dari abad ke 14 terdampar ke era modern di Ohio. Ia kemudian bertemu dengan guru sains SMA yang patah hati.

Mengisahkan tentang Sir Cole (Josh Whitehouse) yang menyukai guru sains yang cerdas dan baik hati bernama Brooke (Vanessa Hudgens). Keduanya berteman dan menjadi semakin akrab setelah melalui perjalanan panjang untuk menemukan jalan pulang bagi Cole.

Romansa keduanya pun tumbuh. Lantas, apakah Cole benar-benar akan kembali ke masa lalu? Nah, tonton filmnya, ya, untuk mengetahui jawabannya.

5. Falling for Christmas

Netflix

Film ini bercerita tentang seorang perempuan muda bernama Sierra (Lindsay Lohan) yang merupakan pewaris hotel ternama. Ia mengalami kecelakaan saat bermain ski dan membuatnya amnesia.

Sebelumnya, Sierra bermain ski di sebuah desa, saat kecelakaan, ia terjatuh dan ditemukan warga desa. Setelah sampai rumah sakit, Sierra tak bisa mengingat apa pun, lalu ada laki-laki baik hati bernama Jake (Chord Overstreet) yang mengijinkannya untuk menginap di pondoknya.

Terbiasa hidup sebagai orang kaya, membuat Siera tak terbiasa menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, selama tinggal di sana, ia menemukan banyak pengalaman berharga dan jatuh cinta dengan Jake.

6. Princess Switch

Netflix

Princess Switch mungkin akan terlihat seperti sinetron. Diperankan oleh Vanessa Hudges, film ini mengisahkan tentang putri yang tertukar dan menjalani kehidupan yang berbeda.

Uniknya, film ini dibuat hingga musim keempat, lho, Bela. Kira-kira, bagaimana saja, ya, kisahnya?

7. Christmas Prince

Netflix

Jurnalis muda bernama Amber Moore (Rose McIver) harus melaksanakan pekerjaannya di luar kota beberapa hari jelang perayaan Natal. Ia bertemu dengan Pangeran Richard (Ben Lamb) karena harus meliput pasca kematian ayah sang pangeran.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Amber akhirnya menyelinap menuju tempat tinggal para raja tersebut. Sayangnya, staf istana mengira Amber sebagai Martha Anderson sebagai guru yang ditugaskan untuk mengajar Putri Emily (Honor Kneafsey).

Beberapa hari kemudian, Amber kembali bertemu dengan Pangeran. Ia pun dengan cepat dan siap untuk menyelidiki kasus yang menimpa Pangeran. Karena tinggal di lingkungan yang sama, keduanya sering menghabiskan waktu bersama dan benih-benih romansa keduanya pun tumbuh.

Nah, itulah 7 rekomendasi film komedi romantis bertema Natal yang cocok untuk menemani liburanmu. Jangan lupa masukkan ke dalam watch list, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating