Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Seorang Fangirl Cocok Dianggap sebagai Pacar Idaman

Pasti akan setia dan nggak akan selingkuh!

Anatasia Anjani

Kadang menjadi seorang fangirl atau penggemar suatu budaya pop (umumnya boy group) membuat kamu tidak percaya diri. Apalagi ada beberapa laki-laki yang terang-terangan tidak menyukai jika kekasihnya terlalu menyukai boygroup atau tergabung dalam suatu fandom.

Tapi, ada hal yang harus kamu ketahui, nih, fangirl tidak seperti yang orang-orang lain pikirkan. Sebagai seorang fangirl, tentu ada kamu pasti merasa tahu banyak hal terutama tentang idola kamu. Jangan minder dan tidak percaya diri, simak alasan berikut mengapa seorang fangirl cocok dianggap sebagai pacar idaman!

1. Loyal

Freepik

Loyal? Jawabannya sudah pasti, Bela! Mana sempat kamu memikirkan waktu untuk berselingkuh karena setelah melihat foto bias (idola utama) saja kamu sudah salting. Satu contoh lainnya yaitu ketika sang idola sedang berada di titik terendah, kamu juga pasti selalu mendukungnya. Begitupun saat mereka sukses, kamu pasti juga akan bersuka cita.

Jadi ketika pacarmu berada dalam situasi yang menyenangkan maupun tidak sudah pasti kamu akan mendukungnya. Jadi jangan ragukan kesetiaanmu lagi, ya!

2. Royal

Freepik

Keuntungan yang kedua, yaitu royal. Tidak hanya memberikan dukungan moral, seorang fangirl juga tak pelit untuk mendukung sang idola. Mereka rela mendedikasikan waktu, tenaga, uang, dan usahanya untuk orang-orang yang dikaguminya.

Bayangkan jika kamu menjadi seorang kekasih sungguhan, sudah pasti akan melakukan hal yang sama untuk si dia.

3. Bisa terus memberikan dukungan

Pexels/ cottonbro studio

Memiliki seseorang yang diidolakan terkadang bisa menjadi sumber motivasi. Perkataan dan perilaku baik dari sang idol tentu dapat menginspirasi para penggemarnya. Makanya nggak usah heran, kalau banyak fangirl yang hebat di berbagai bidang.

Ini juga berlaku untuk kekasihmu yang membutuhkan dukungan, sudah pasti kamu akan memberikan support terbaik untuknya. Kamu nggak akan membiarkannya menyerah, dengan memberikan kata-kata penyemangat yang diperlukan. 

4. Tidak berekspektasi tinggi

Pexels/ MART PRODUCTION

Ketika sedang fangirling-an, tak dipungkuri jika kamu senang berimajinasi dengan membayangkan memiliki pasangan seperti idolamu. Di pikiranmu, idolamu mungkin terlihat sempurna karena ia bisa melakukan semua hal.

Tetapi pada kenyataannya, para fangirl sering mengatakan jika pacar ideal mereka adalah sosok yang selalu mendukungnya. Maksudnya adalah mendukung kamu sebagai seorang fangirl dan tidak menghakimi keputusanmu sebagai seorang penggemar.

5. Pengertian

Pexels/ Savannah Dematteo

Dalam menjalin sebuah romansa, rasa pengertian satu sama lain adalah kunci terciptanya hubungan yang langgeng dan sehat. Sebagai seorang fangirl, kamu terbiasa dengan sikap saling pengertian, misalnya saat biasmu sakit, kamu akan memberikannya semangat dan menyuruhnya untuk beristirahat.

Begitupun dengan kekasihmu, ketika si dia sedang mengalami hal buruk ataupun kondisi yang tak cukup baik, kamu pasti akan mengerti. Nggak hanya itu, kamu juga akan setia menemaninya dan tidak meninggalkannya di saat ia perlu seseorang disampingnya.

Ingat, ya, dalam menjalin sebuah hubungan yang diperlukan adalah saling memahami. Jika pacarmu belum setuju atau belum menyukaimu sebagai fangirl, kuncinya adalah keterbukaan tentang dirimu sesungguhnya. Jangan lupa untuk berusaha saling memahami serta menghargai, ya!

Jadi jangan minder dan merendahkan diri kamu lagi. Jangan lupa tetap percaya diri, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating