Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Love Language Joo Yeo Jong ‘The Glory’, Bikin Baper!

Semua bahasa cinta diborong!

Anatasia Anjani

The Glory Part 2 telah tayang pada 10 Maret 2023 lalu. Berkat antusias para penonton, drakor itu berhasil meraih peringkat satu drama yang paling banyak ditonton di Netflix. The Glory mencapai peringkat pertama Netflix Top Global dalam tiga hari.

Sebelumnya, K-Drama ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) yang mendedikasikan hidupnya untuk membalaskan dendam. Ia telah menyusun rencana balas dendamnya dengan matang selama bertahun-tahun.

Dalam perjalanan membalaskan dendamnya, Dong Eun bertemu dengan Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) yang merupakan anak dari seorang direktur rumah sakit ternama. Awalnya Dong Eun mendekati Yeo Jeong untuk mempermudah rencana balas dendamnya, namun keduanya lambat laun saling jatuh hati.

Meskipun The Glory adalah drama yang cukup gelap, namun kehadiran tokoh Yeo Jeong memberikan warna yang berhasil membuat penonton gemas. Hal itu dikarenakan sikap bucin-nya Yeo Jeong terhadap Dong Eun yang sangat green flag (sopan).

Nah, ngomong-ngomong soal itu, kamu penasaran nggak, love language-nya Joo Yeo Jeong kepada Moon Dong Eun? Cari tahu di sini, ya!

1. Act of service (melayani)

Han Cinema

Kalau untuk act of service nggak perlu diragukan lagi, ya, Bela! Yeo Jeong memperlakukan Dong Eun dengan penuh kasih sayang dan hormat. Perilaku yang Yeo Jeong lakukan mulai dari hal kecil hingga besar.

Dari hal kecil ia rela membukakan minuman Dong Eun tanpa diminta, menghangatkan bir di mantelnya, membuatkan tenda di rumahnya, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk hal besar, Yeo Jeong rela membantu Dong Eun yang sedang ketakutan, hingga mengobati luka Dong Eun setelah bertengkar dengan sang ibu. So sweet banget, deh!

2. Word of affirmation (kata-kata positif)

Twitter/ @_rebornrich

Tidak hanya memberikan act of service, Yeo Jong juga memberikan kata-kata afirmasi kepada Dong Eun. Ia tidak segan mendukung apa pun yang dilakukan oleh Dong Eun. Selain itu, Yeo Jeong juga tak pernah ragu dengan rencana balas dendam yang dilakukan oleh Dong Eun.

Berikut adalah beberapa word of affirmation yang diberikan oleh Yeo Jong kepada Dong Eun:

“Kamu hanya boleh melihat hal cantik dan mayat ini tidak boleh kamu lihat.”

“Aku hanya perlu kamu tahu, aku selalu ada di sini.”

“Aku akan selalu datang kepadamu setiap kamu membutuhkanku.”

“Aku akan menjadi algojomu.”

“Aku akan menjadi 1 persen untuk mewujudkan rencanamu.”

“Seorang pesuruh tidak akan mempertanyakan perintah kerajaan.”

3. Receiving gift atau giving gift (memberi dan menerima hadiah)

Han Cinema

Nggak seperti K-Drama pada umumnya, Yeo Jeong tidak memberikan Dong Eun bunga, kalung, ataupun sesuatu yang manis lainnya. Saat Dong Eun membutuhkan sesuatu yang besar untuk melancarkan balas dendamnya, Yeo Jeong memberikannya funeral house untuknya.

Bantuan dari Yeo Jeong tentu membuat Dong Eun merasa senang dan puas. Hal itu berarti rencana balas dendamnya akn berhasil sedikit demi sedikit.

4. Physical touch (sentuhan fisik)

Twitter/ @kdramawing

Meskipun The Glory sangat minim dengan physical touch, namun bukan berarti Yeo Jong tidak menunjukkannya, lho. Saat Dong Eun terserang demam, Yeo Jeong memeriksa kepala Dong Eun dengan penuh kasih sayang.

Selain itu, saat Dong Eun memberikannya air saat jogging, Yeo Jeong lari memeluknya. Meskipun Dong Eun sempat meninggalkannya selama 6 bulan, Dong Eun mencium Yeo Jeong dan Yeo Jeong pun membalas ciumannya.

5. Quality time (memberikan waktu berkualitas)

Twitter/ blueskypallette

Yeo Jeong tidak ingin membiarkan Dong Eun tinggal sendirian, meskipun mereka tidak satu ranjang. Ia rela membangun tenda agar Dong Eun merasa nyaman. Di tenda itu, keduanya biasa pura-pura berkemah. Mereka membakar makanan hingga bercerita hal-hal yang membuat Dong Eun gelisah.

Setelah Dong Eun berhasil membalaskan dendamnya pun, Yeo Jeong membawa Dong Eun berkencan ke pantai dan keduanya berhasil menghabiskan waktu menyenangkan bersama.

Itulah love language yang dimiliki Jo Yeo Jeong terhadap Moon Dong Eun. Kalau kamu sudah menonton The Glory Part 2, belum? Ada nggak adegan yang buat baper?

IDN Media Channels

Latest from Dating