Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Awet Pacaran, 7 Pasangan Artis Korea Ini Didukung Menikah

Akankah mengikuti jejak Kim Woo Bin & Shin Min Ah?

Ajenk Rama

Mempertahankan hubungan asmara dalam jangka panjang bukan hal mudah, terutama untuk seorang artis Korea yang memiliki aktivitas padat dan ribuan penggemar. Nggak jarang, artis Korea yang sudah lama pacaran, namun hubungan asmara mereka harus kandas di tengah jalan. Sungguh disayangkan, ya. 

Tetapi, masih ada pasangan artis Korea yang awet berpacaran hingga kini, lho. Malah, saking awetnya, penggemar berharap dan mendukung jika pasangan artis Korea ini melangsungkan pernikahan. Lalu, siapa saja pasangan artis Korea yang awet pacaran, tapi belum juga menikah? Intip daftarnya di sini, Bela. 

1. Sooyoung 'SNSD' & Jung Kyung Ho

Pinterest.com

Berawal dari nge-fans, Jung Kyung Ho akhirnya berhasil meluluhkan hati Sooyoung 'SNSD'. Keduanya sudah menjalin hubungan dari tahun 2012, namun baru terungkap ke publik pada 2014. 

Keduanya terbilang jarang mengumbar kemesraan di sosial media, namun sisi harmonis dan romantis keduanya dapat terlihat saat mereka berkencan. Mereka tidak pernah malu-malu atau melakukan penyamaran saat berkencan di ruang publik. Keduanya cukup berani untuk saling bergandengan tangan. 

Bahkan, kabar terbaru, mereka tertangkap kamera netter sedang asyik berbelanja bersama di salah satu supermarket Korea. Tidak hanya itu, hubungan asmara mereka juga diwarnai aksi saling dukung satu sama lain. Klop banget mereka, kan. 

Hampir 8 tahun lebih, Sooyoung 'SNSD' dan Jung Kyung Ho berpacaran, namun belum ada tanda-tanda keduanya akan menggelar pernikahan. Padahal, mereka menjadi salah satu pasangan yang direstui dan didukung oleh penggemar untuk segera menikah, lho. 

2. Lee Sun Bin & Lee Kwang Soo

Koreaboo.com

Dipertemukan dalam acara variety show terpopuler, Running Man. Hubungan asmara Lee Sun Bin dan Lee Kwang Soo terungkap ke publik pada tahun 2018 silam. Menariknya, kabar pacaran keduanya disambut antusias dan positif oleh penggemar, lho. 

Mendapat dukungan dari penggemar, mereka kerap membagikan momen manis di laman sosial media mereka. Pada bulan Maret lalu, Lee Sun Bin memperlihatkan gelang pasangan milik dirinya dan Lee Kwang Soo. Nggak hanya itu, Lee Sun Bin juga memamerkan foto makanan yang mereka nikmati berdua. Duh, manis banget, ya!

Hampir 3 tahun, hubungan pacaran Lee Sun Bin dengan Lee Kwang Soo jarang diterpa gosip miring. Saling melengkapi dan memahami membuat hubungan keduanya semakin kuat. Melihat hubungan mereka yang lancar, penggemar pun berharap agar keduanya bisa melangkah ke jenjang pernikahan.

3. Park Shin Hye & Choi Tae Joon

Pinterest.com

Jalinan asmara mereka pertama kali diketahui publik pada 2018 lalu. Namun, keduanya sudah berpacaran dari 2017 silam. Bahkan, kedua orang tua dari Park Shin Hye telah mengetahui hubungan asmara mereka sebelum terkuak ke publik, lho. 

Sayangnya, pada 2019 lalu, Choi Tae Joon harus menjalani wajib militer dan meninggalkan sang kekasih. Tetapi, saat mendapat jatah cuti, Choi Tae Joon berusaha meluangkan waktu untuk bertemu dengan Park Shin Hye, seperti menonton konser solo IU bersama pada November 2019.

Meski masih ditinggal wajib militer, Park Shin Hye mengungkapkan kalau hubungan mereka baik-baik saja dan mereka juga masih sering berkomunikasi. Malahan, Park Shin Hye lebih disibukkan dengan syuting drama populer, Sisyphus: The Myth. Nggak salah, kalau hubungan keduanya didukung untuk segera menikah, nih. 

5. HyunA & Dawn

Koreatimes.co.kr

Sempat diwarnai kontroversi, namun tidak menghalangi hubungan asmara HyunA dan Dawn yang sudah terjalin dari Mei 2016, dan baru diketahui penggemar pada Agustus 2018 lalu. 

Sejak terungkap, mereka merupakan pasangan dari kalangan idol Kpop yang nggak sungkan buat mengumbar kemesraan di media sosial. Tetapi di balik kemesraan yang mereka tampilkan, keduanya juga sering terlibat proyek bersama dari lagu hingga menjadi model majalah. 

Hampir 5 tahun menjalin kasih, ternyata mereka mengaku kalau jarang bertengkar, lho. Soalnya, karakter Dawn yang tidak bisa marah dan bisa menenangkan HyunA saat sedang kesal, membuat hubungan keduanya awet. Sifat inilah yang membuat penggemar merasa pantas jika HyunA dan Dawn bisa mengakhiri hubungan mereka di tahap pernikahan. Benar nggak, nih, Bela?

5. Hyeri & Ryu Jun Yeol

Wowkeren.com

Terlibat cinta lokasi dari drama Reply 1988, Hyeri dan Ryu Jun Yeol akhirnya menjadi sepasang keksaih pada 2017 silam. Saat tahu keduanya menjalin hubungan asmara di dunia nyata, penggemar pun mendukung penuh hubungan mereka. 

Di tengah jadwal keduanya yang padat, mereka masih berusaha untuk menyempatkan waktu bertemu. Hyeri juga mengungkapkan kalau hubungan asmara yang mereka jalin sangat bahagia dan harmonis, karena saling memberi saran dan kritik untuk bisa awet dalam berpacaran. 

Sudah 3 tahun berlalu, hubungan Hyeri dan Ryu Jun Yeol semakin kuat dan jauh dari gosip miring. Bahkan di pertengahan tahun 2020 lalu, keduanya kepergok sedang berkencan secara sederhana dengan bersepeda di kawasan Cheongdam-dong, Seoul. Relationship goals banget, ya. 

6. Lee Da Hee & Se7en

Soompi.com

Bertemu di masa-masa sulit, Se7en mengungkap jika Lee Da Hee adalah sosok perempuan yang istimewa baginya dan mampu diandalkan. Hubungan keduanya pertama kali diekpos oleh media Korea pada September 2016 usai liburan bersama di Thailand.

Selain itu, mereka juga pernah kepergok kencan di sebuah restoran, Cheongdam-dong, Seoul pada 2019 silam. Selama kencan tersebut, keduanya tampak santai dan tidak melakukan penyamaran seperti pasangan artis Korea lainnya. Malah, Se7en mengenalkan sang kekasih ke penyanyi senior yang secara tidak sengaja bertemu dengan mereka, lho. 

Hampir 5 tahun berpacaran, Se7en merasa hubungan mereka sudah seperti teman dan terasa menyenangkan. Ia juga memuji sifat dewasa dan sopan kekasihnya, Lee Da Hee. Mengingat usia pacaran mereka sudah cukup lama, penggemar pun berharap jika Se7en segera melamar Lee Da Hee. 

7. Kyungri & Jinwoon

Koreaboo.com

Selain HyunA dan Dawn, ada satu lagi pasangan dari kalangan idol Kpop yang awet berpacaran, yakni Jinwoon '2AM' dan Kyungri eks '9Muses'. Keduanya dekat saat berkolaborasi di single "White Christmas" pada Desember 2017. 

Sering bertemu di ruang latihan dan rekaman bersama membuat keduanya merasa saling cocok satu sama lain. Sejak berduet, mereka kerap tampil bersama di beberapa acara televisi, lho.

Bahkan, selama berpacaran dengan Jinwoon, Kyungri tidak berusaha menyembunyikan hubungan asmara mereka. Saat ditinggal wajib militer oleh Jinwoon pun, Kyungri tetap menunjukan rasa cinta dan setianya ke sang kekasih. 

Ia rutin mengunjungi Jinwoon di tempat wajib militernya sebagai bentuk dukungan. Jinwoon sampai berterima kasih atas kehadiran Kyungri di sisinya saat itu. Melihat ketulusan Kyungri, penggemar menjadi berharap dan turut mendukung agar keduanya bisa melangsungkan pernikahan. 

Nah, itulah deretan pasangan artis Korea yang sudah lama pacaran dan didukung penggemar untuk segera menikah. Apakah kamu setuju jika salah satu dari pasangan ini akan menikah nantinya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating