Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Asmara 14 Artis Korea Ini Pernah Diungkap Dispatch di Tahun Baru

Ada siapa saja, ya?

Ajenk Rama

Menanti 2024, banyak penggemar menanti kabar asmara yang bakal dirilis oleh Dispatch, nih. Biasanya, setiap tanggal 1 Januari, media yang terkenal sering mengungkap hubungan asmara di kalangan seleb Korea Selatan selalu memberikan kejutan dan membuat heboh publik. 

Tetapi di tahun baru 2022 lalu, Dispatch tampaknya absen mengungkap skandal asmara yang terjadi di industri hiburan Korea. Padahal, sebelum-sebelumnya, bidikan kamera Dispatch selalu berhasil menangkap momen kencan tersembunyi dari pasangan seleb Korea, lho. 

Ada yang sampai menikah, namun ada pula yang harus kandas di tengah jalan. Sambil menanti pasangan baru di 2023, siapa saja pasangan artis korea yang tertangkap kencan oleh Dispatch di tahun-tahun sebelumnya? Ini dia kilas baliknya, Bela. 

1. Rain - Kim Tae Hee

lovekpop95.com

Pasangan romantis, Rain dan Kim Tae Hee pertama kali diungkap menjalin hubungan asmara pada 2013 silam. Hubungan mereka mencuat ke ranah publik ketika keduanya menghabiskan waktu di sebuah taman di Korea. 

Bidikan kamera Dispatch berhasil memotret momen kala Rain yang masih menjalani wajib militer, namun tetap meluangkan waktunya untuk berkencan bersama sang istri, Kim Tae Hee. 

Usut punya usut, saat berkencan dengan Kim Tae Hee, Rain adalah orang yang pertama kali mengejar sang istri. Selain itu, butuh waktu satu tahun untuk Rain menyakinkan sang istri agar terus bersamanya, lho. Hingga akhirnya, hubungan tersebut berlanjut ke jenjang pernikahan dan telah dikaruniai dua orang anak perempuan yang cantik. 

2. Lee Na Young - Won Bin

Pinterest.com

Sebelum resmi menikah dengan Won Bin, Lee Na Young sempat diisukan berkencan dengan Daniel Henney pada 2011 oleh kamera Dispatch. Namun, rumor asmara tersebut dibantah langsung oleh kedua agensi, dan memberikan pernyataan bahwa keduanya hanya berteman. 

Selang dua tahun, Dispatch kembali membagikan momen kebersaman Lee Na Young, dengan seorang aktor tampan, Won Bin. Kabar kencan keduanya sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial, lho. Kendati demikian, hubungan asmara mereka mendapat restu dari penggemar. 

Berpacaran selama kurang lebih 4 tahun, Lee Na Young dan Won Bin melabuhkan hati mereka di ikatan janji suci pernikahan. Kehidupan rumah tangga mereka semakin bahagia setelah dikaruniai seorang putra yang tampan.  

3. Lee Seung Gi - Yoona 'SNSD'

Fanpop.com

Berawal dari rasa suka dan kagum Lee Seung Gi kepada Yoona sebagai seorang penggemar, Dispatch pun berhasil mengejutkan penggemar jika keduanya telah menjalin hubungan asmara. 

Pada 2014, mereka mengungkapkan tengah berkencan. Sayang, hubungan romantis Lee Seung Gi dan Yoona tidak dapat bertahan lama, mereka hanya berpacaran selama 1 tahun 9 bulan. Padatnya jadwal dan kepergian Lee Seung Gi untuk wajib militer menjadi sebagian faktor yang membuat hubungan mereka kandas begitu saja. 

4. Baekhyun 'EXO' - Taeyeon 'SNSD'

Koreaboo.com

Terciduk hubungan asmara yang terjadi di kalangan artis sesama agensi, Baekhyun 'EXO' dan Taeyeon 'SNSD' menjadi salah satu pasangan paling heboh dan cukup kontroversial pada 2014. 

Pasalnya, saat Dispatch merilis foto mereka yang sedang berkencan, kedua kubu penggemar terpecah belah. Sebagian besar tidak merestui hubungan asmara tersebut. Kabar keduanya juga sempat mengalami putus-nyambung beberapa kali. Hingga saat ini, ada yang mengira hubungan mereka telah kandas, namun ada pula yang menduga mereka masih menjalin hubungan secara diam-diam.

5. Lee Min Ho - Suzy

Koreaboo.com

Tidak pernah terlibat dalam satu proyek drama atau hal lainnya, Lee Min Ho ternyata sudah menyukai Suzy sejak dahulu. Hubungan keduanya pertama kali terbongkar saat kamera Dispatch menangkap kencan manis mereka saat di Paris pada 2015 silam. 

Selama tiga tahun, Lee Min Ho dan Suzy menjalin hubungan romantis. Bahkan, telah mendapat persetujuan dari Park Jin Young, selaku CEO dari agensi Suzy yang dulu. Diharapkan melaju ke pernikahan, ternyata kisah asmara harus berakhir karena kesibukan masing-masing. 

6. Kim Woo Bin - Shin Min Ah

Soompi.com

Digadang-gadang sebagai pasangan paling awet setelah diungkap oleh Dispatch pada 2015 silam. Kim Woo Bin dan Shin Min Ah kini tidak lagi ragukan menunjukkan rasa sayang di hadapan publik. 

Malah, saat Kim Woo Bin mengidap penyakit kanker dan harus hiatus selama tiga tahun demi pemulihan dirinya, Shin Min Ah menjadi seseorang yang selalu ada di sisi Kim Woo Bin. Mendukung dan menyemangati kekasihnya itu hingga bisa kembali ke layar kaca. 

Meski baru sekadar rumor, banyak penggemar yang berharap dan menduga jika pasangan ini bakal melangsungkan pernikahan.

7. Kai 'EXO' - Krystal 'F(x)'

Kpopdata.com

Usai kisah asrama Baekhyun 'EXO' dan Taeyeon 'SNSD', giliran artis sesama agensi lain yang terciduk oleh Dispatch pada 2016 silam, yaitu Kai 'EXO' dan Krystal 'F(X)' yang saat itu masih berada dalam naungan SM Entertainment. 

Bidikan kamera Dispatch berhasil menangkap momen saat Kai menjemput Krystal di parkiran bawah tanah. Bahkan, keduanya terlihat tidak memakai masker atau alat pelindung lain yang biasa dilakukan oleh para seleb Korea ketika akan berkencan. 

Hanya setahun menjalin kisah asmara, mereka memutuskan untuk berpisah jalan. Kini, Krystal pun telah pindah agensi dan fokus meniti kariernya sebagai seorang aktris. 

8. Zico - Seolhyun 'AOA'

Channel-korea.com

Masih di tahun yang sama, yakni 2016. Publik digegerkan dengan foto kencan terbaru dari Dispatch. Kali ini, pasangan yang tertangkap lagi berpacaran adalah Zico dengan visual dari grup AOA, Seolhyun. 

Seolhyun beberapa kali terlihat di depan apartemen mewah milik Zico. Tak lama setelah foto tersebut tersebar, kedua agensi mengumumkan bahwa mereka memiliki hubungan spesial. Sayangnya, kabar kencan tersebut malah panen hujatan dari penggemar. Dalam waktu 6 bulan saja, mereka telah dikabarkan putus. 

9. Nam Joo Hyuk - Lee Sung Kyung

Soompi.com

Dipertemukan dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, tidak ada yang menyangka jika pasangan yang mengawali karier sebagai model ini bakal menjadi salah satu pasangan yang tertangkap kamera Dispatch pada 2017 lalu. 

Momen kebersamaan mereka terungkap saat foto buram Nam Joo Hyuk terlihat di foto Lee Sung Kyung yang tengah menghadiri konser Coldplay di Stadion Olimpiade di Seoul. Sebelum berkencan, mereka memang sudah menjalin persahabatan sejak menjadi model.  

Tapi sayang, hubungan keduanya juga harus kandas di tengah jalan. Namun, masih banyak penggemar yang berharap mereka bisa kembali berkencan seperti dulu, karena chemistry keduanya terlihat sangat serasi. 

10. Song Joong Ki - Song Hye Kyo

Soompi.com

Berawal dari drama Descendants of the Sun, pasangan yang dijuluki Song-Song Couple ini mulai tercium media Dispatch pada 2017. Ternyata, sebelum dipasangkan dalam drama tersebut, Song Joong Ki sudah menaruh hati duluan terhadap Song Hye Kyo.

Tidak hanya sekadar pendalaman karakter untuk drama, namun Song Joong Ki juga berusaha untuk mengenal mantan istrinya itu lebih dalam. Makanya nggak heran, kalau akting keduanya di layar kaca begitu natural. 

Akhirnya, mereka mengikat janji suci pernikahan pada 31 Oktober 2017. Namun kisruh rumah tangga di antara keduanya, tidak dapat membuat pernikahan mereka bertahan. Dua tahun setelahnya, Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo karena perbedaan kepribadian.

11. Lee Dong Wook - Suzy

Twitter.com/soompi

Usai putus dari aktor tampan, Lee Min Ho. Suzy tertangkap kamera Dispatch sedang menikmati makan bersama dengan Lee Dong Wook di sebuah kafe pada 2018 lalu. 

Sebelumnya, Suzy juga sempat berkata bahwa Lee Dong Wook adalah tipe laki-laki idealnya saat dirinya baru pertama kali terjun di dunia akting. Namun, hubungan keduanya berlangsung sangat singkat, hanya sekitar 3 bulan saja. 

12. Choi Tae Joon - Park Shin Hye

Soompi.com

Sempat diisukan menjalin asmara dengan Lee Jong Suk pada 2015 silam, ternyata Park Shin Hye melabuhkan hatinya pada aktor berbakat, Choi Tae Joon. Hubungan asmaranya terkuak oleh media Dispatch pada 2018 lalu, namun diketahui keduanya sudah lebih dulu berkencan sejak setahun sebelumnya. 

Baru setelah foto mereka tersebar, Park Shin Hye membuka suara dan membenarkan jalinan asmara mereka. Meski ditinggal wajib militer oleh Choi Tae Joon, hubungan keduanya tidak goyah, lho. Malah, mereka sempat menghadiri konser IU di Seoul. Semoga disegerakan ke jenjang pernikahan, ya. 

13. Kai 'EXO' - Jennie 'BLACKPINK'

Soompi.com

Berpisah dari Krystal 'F(x)', Kai kembali tertangkap kamera Dispatch tengah berkencan di sebuah taman dengan seorang rapper cantik dari BLACKPINK, yakni Jennie Kim pada 2019 lalu. Hubungan pasangan ini sempat dijuluki sebagai Chanel Couple, karena gaya berbusana mereka yang selalu on point dan berasal dari merek ternama.  

Kabar asmara keduanya cukup mengejutkan publik dan menuai berbagai respon dari warganet. Sayang 24 hari setelah hubungan mereka diungkap ke publik, keduanya memutuskan untuk berpisah, dan fokus dengan kariernya masing-masing. Ada yang berharap mereka balikan lagi nggak, nih?

14. Kang Daniel - Jihyo 'TWICE'

Koreaboo.com

Terakhir, pasangan paling menghebohkan yang diungkap Dispatch pada Agustus 2019 lalu adalah solois muda Kang Daniel dan leader dari TWICE, Jihyo. Terkuaknya kabar asmara keduanya sempat menjadi perbincangan hangat dari berbagai kalangan.  

Pasalnya Kang Daniel dan Jihyo kala itu sangat populer. Mereka sukses bikin banyak penggemar yang patah hati saat mengetahui kedua idol kpop muda ini berkencan. Diketahui dari bidikan kamera Dispatch, Jihyo kerap mendatangi apartemen Kang Daniel untuk berkencan. 

Setelah ditelusuri dan dikonformasi oleh kedua agensi, mereka telah menjalin hubungan asmara sejak awal tahun 2019, lho. Tapi, hubungan tersebut harus kandas setelah 15 bulan berpacaran. Wah, sayang banget, ya!

Itulah serangkaian pasangan artis Korea yang tertangkap kencan oleh kamera Dispatch setiap tahunnya. Nah, apakah kamu turut menanti Dispatch merilis pasangan baru ia tahun 2024 nanti, Bela? Kira-kira, siapakah pasangan yang kamu harapkan berkencan?

IDN Media Channels

Latest from Dating