Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bawa Pengaruh Positif, Ini 5 Tanda Si Dia Jodoh yang Tepat untukmu

Bersamanya terasa sangat nyaman dan tepat

Afifah Hanim

Ketika memasuki usia dewasa, kamu pasti sudah mulai memikirkan tentang pernikahan. Kapan kamu menikah dan siapakah jodohmu kelak? Apakah pasangan yang saat ini sedang kamu pacari atau seseorang yang mungkin baru kamu kenal? 

Perihal jodoh sebenarnya tidak perlu terlalu kamu pusingkan, karena akan ada beberapa tanda yang menunjukkan kalau seseorang merupakan jodoh yang tepat untukmu. Tandanya bisa berupa tanggapan keluarga yang sangat baik, pengaruh positif darinya di hidupmu, atau pribadinya yang sempurna seperti tipe ideal pasangan hidup yang kamu mau. Untuk lebih jelasnya bisa simak dalam pembahasan di bawah ini.

1. Hatimu sangat tenang ketika bersamanya

Pexels.com/Hugo Martinez

Tanda pertama kalau seseorang merupakan jodoh yang tepat untukmu ialah dari seberapa tenang dan nyaman dirimu ketika bersamanya. Karena seseorang yang jadi pasangan hidup memang harusnya yang bisa memberi perasaan tenang dan menjadi comfort zone di berbagai situasi dalam hidup.

Tak peduli apakah kamu baru kenal ataupun mengenalnya karena perjodohan, tapi kalau dengan melihat, mendengarnya bicara, serta berinteraksi dengannya membuat hatimu sejak dan damai, maka bisa jadi dialah jodoh yang tepat untukmu. Karena baru kenal saja kamu sudah dibuat merasa damai dan sangat nyaman di dekatnya. 

2. Tidak ada sisi pribadi ataupun latar belakangnya yang tidak baik

Pexels.com/Luis Zambrano

Jika kamu sedang dekat dengan seseorang dengan rencana hubungan serius, maka tanda kalau dia jodoh yang tepat untukmu ialah jika tidak ada sisi pribadi ataupun latar belakang hidupnya yang menurutmu buruk. Hal ini jarang terjadi, namun karena jarang itulah bisa dibilang salah satu pertanda jodoh.

Manusia itu kan tidak ada yang sempurna. Jika semua sisi dirinya bisa kamu terima dan kamu juga suka dengan latar belakang hidupnya, maka itu tandanya dia memang orang yang tepat untukmu. Sebab, kamu bisa menerima dia sepenuhnya tanpa ada paksaan. 

3. Ada pengaruh positif yang dia berikan meski kalian baru dekat

Pexels.com/Dziana Hasanbekava

Jika saat ini kamu sedang dekat dengan seseorang atau bahkan baru pacaran, tapi dia sudah membawa pengaruh positif untuk dirimu, itu juga salah satu tanda kalau dia adalah jodohmu yang tepat. Kenapa? Karena jodoh yang tepat itu pasti akan membawa pengaruh baik untuk hidupmu.

Misalnya saja kariermu jadi lebih lancar sejak ada dia, hidupmu berubah menjadi lebih baik dan damai ketika bersamanya, atau dirimu yang perlahan-lahan menjadi orang yang baik karena terpengaruh oleh pribadinya yang baik juga. Orang seperti inilah yang sebenarnya harus kamu nikahi, supaya ketika menyatu nanti kalian bisa semakin maju dan berkembang. 

4. Semua kriteria pasangan hidup yang kamu inginkan ada di dia

Pexels.com/Yan Krukov

Tanda selanjutnya ialah ketika semua kriteria pasangan yang kamu dambakan ada di dirinya. Mulai dari fisiknya yang sesuai dengan tipemu, cara berpikirnya, sikapnya yang gentle, dan apa pun yang ada di dirinya semuanya adalah apa yang kamu impikan.

Ini merupakan tanda yang sangat jelas kalau dia mungkin merupakan jodoh yang tepat dan yang selama ini kamu tunggu-tunggu. Karena dia seperti jawaban dari doa yang kamu panjatkan perihal jodoh.

5. Pertama kalinya keluargamu begitu terbuka menerima orang baru

Pexels.com/Shvets Production

Tanda terakhir yang menunjukkan jika seseorang adalah jodoh yang tepat untukmu bakal terlihat dari bagaimana respons keluarga terhadapnya. Jika keluargamu langsung menerimanya atau bahkan untuk pertama kalinya begitu suka dengan lawan jenis yang dekat denganmu, maka itu merupakan tanda yang sangat jelas.

Karena percaya atau tidak, keluarga punya firasat yang bagus tentang orang yang baik untukmu atau tidak. Makanya kamu pun harus peka dengan respons yang mereka berikan setiap memperkenalkan teman kencan atau bahkan pasangan pada mereka. 

Tidak ada kepastian mengenai jodoh, tapi jodoh yang tepat pasti ada tanda-tandanya. Jadi kalau lima tanda tadi ada pada diri seseorang yang kini sedang dekat denganmu, cobalah kenali lebih jauh karena bisa jadi dialah jodoh yang tepat untukmu. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Langsung Diterima Keluarga, 5 Pertanda Dia Jodoh yang Tepat Untukmu"

IDN Media Channels

Latest from Dating