Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Cinta Song Joong Ki, dari Cerai Hingga Nikahi Katy Louise

Akhirnya menikahi Katy Louise

Adinda Tasya Mutiara

Kabar bahagia dan menghebohkan belum lama ini datang dari aktor asal Korea Selatan, Song Joong Ki. Pasalnya, pada Senin (30/1/2023) media Soompi memberitakan bahwa Song Joong Ki resmi mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih, Katy Louise Saunders.

Pernyataan ini sontak mengejutkan banyak orang, terutama para penggemarnya. Song Joong Ki sendiri telah menjalin hubungan dengan Katy pada Desember 2022 dan memutuskan membangun rumah tangga sebulan setelahnya, dikarenakan Katy sedang mengandung buah hati mereka. 

Di balik momen bahagia ini, tentu saja perjalanan cinta Song Joong Ki tidaklah mudah sebelum akhirnya menikah dengan Katy Louise. Penasaran seperti apa? Yuk, simak perjalanan cinta Song Joong Ki di bawah ini.

1. Tidak pernah pacaran saat kuliah

allkpop.com

Terkenal dengan parasnya yang tampan sejak dulu, rupanya Song Joong Ki tidak pernah berpacaran selama kuliah. Ia pun menyesal karena tak pernah menjadi bagian dari pasangan kampus, padahal wajahnya kerap menghiasi sampul majalah Universitas Sungkyunkwan, yang mana dirinya cukup terkenal saat itu.

"Aku menyesal tidak (berpacaran) selama masa kuliahku. Sampai saat ini belum ada satu pun teman sekelas perempuan yang mengaku naksir denganku. Aku menyesal tidak (menjadi bagian dari) pasangan kampus," ungkap Song Joong Ki di akhir tahun kuliahnya, seperti dilansir dari Allkpop.

2. Digosipkan jatuh hati dengan Park Bo Young

Daily Kpop News

Song Joong Ki pun sempat digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Park Bo Young setelah keduanya membintangi film A Werewolf Boy. Hal ini terpicu dari pernyataan Song Joong Ki saat menghadiri Busan International Film Festival.

Dalam acara tersebut, Song Joong Ki mengatakan bahwa lawan mainnya itu adalah miliknya dan ia juga berharap bisa terlibat skandal pacaran dengannya. “Park Bo Young adalah milikku. Aku berharap bisa terlibat skandal pacaran dengannya,” ucapnya.

Namun tak lama setelah itu, Park Bo Young mengonfirmasi bahwa hubungan mereka memang sangat dekat layaknya saudara kandung. Jadi, bisa dipastikan bahwa mereka tidak ada hubungan spesial apa pun itu.

3. Selalu nempel dengan Song Ji Hyo

Allkpop.com

Sebelum menjadi seorang aktor, Song Joong Ki yang menjadi member tetap acara Running Man itu digosipkan pacaran dengan Song Ji Hyo. Tudingan ini berawal dari sebuah video yang menunjukkan aktor berusia 37 tahun itu mencium Song Ji Hyo. Bahkan, saat menjadi bintang tamu Running Man, Song Joong Ki juga terlihat memeluknya dengan erat.

4. Diisukan berpacaran dengan Ruby Lin

Instagram.com/historydnc, loveruby_official

Pada tahun 2016, Song Joong Ki diduga memiliki hubungan spesial dengan artis Taiwan, Ruby Lin. Desas-desus itu dipicu dari sebuah unggahan Weibo Ruby Lin yang menulis, “Aku bahagia karena kamu. Sampai bertemu minggu depan.”

Hal ini diperkuat oleh warganet yang mencocokkan bahwa Song Joong Ki identik menggunakan kata, “Aku bahagia karena kamu.” Namun, Ruby segera mengklarifikasi bahwa dia tidak pernah memiliki hubungan apa pun dengan Song Joong Ki.

5. Menikah dengan Song Hye Kyo

hitc.com

Setelah terlibat cinta lokasi dalam drama Korea bertajuk Descendants of the Sun, Song Joong Ki dan lawan mainnya, Song Hye Kyo, melangsungkan pernikahan mewah yang mencuri perhatian publik pada tahun 2017 lalu.

Namun, setelah dua tahun menikah, mereka memutuskan untuk bercerai karena alasan kepribadian dan karakter mereka yang berbeda. Selain itu, mereka juga mengatakan tidak punya cukup waktu untuk berdua dikarenakan kesibukan masing-masing.

6. Viral foto kencan dengan Kim Tae Ri

Pinterest.com

Usai bercerai dengan Song Hye Kyo, Song Joong Ki lagi-lagi digosipkan pacaran dengan lawan mainnya dalam film Space Sweepers, yakni Kim Tae Ri. Keduanya dituding kencan di Paris, Prancis karena beredar foto pasangan yang berpegangan tangan saat jalan bersama, namun foto yang diambil dari belakang itu tidak menampakkan wajah mereka. 

Rumor tersebut sontak dibantah oleh agensi Kim Tae Ri dan Song Joong Ki. "Rumor kencan Song Joong Ki dan Kim Tae Ri sama sekali tidak benar," jelas High Zao.

7. Dijodohkan fans dengan Jeon Yeo Bin

TvN/Vincenzo

Song Joong Ki yang memiliki chemistry yang sangat kuat dengan lawan mainnya, Jeon Yeo Bin, saat membintangi drama Vincenzo. Tak heran jika banyak penggemar yang berharap keduanya terlibat cinta lokasi dan pacaran.

Terlebih, Song Joong Ki pernah ketahuan menolehkan kepalanya dua kali ke belakang saat nama Jeon Yeo Bin dipanggil di red carpet Busan International Film Festival.

8. Nikahi Katy Louise Saunders

Asiaone.com/Weibo Video

Kini, akhirnya Song Joong Ki mantap memilih Katy Louise Saunders sebagai pemenang hatinya. Hubungan mereka pertama kali tertangkap kamera saat kondangan di Bali pada Desember 2022 lalu.

Agensi Song Joong Ki pun kemudian mengkonfirmasi kabar bahwa aktornya memang sedang berkencan dengan perempuan asal Inggris. Meskipun merahasiakan identitasnya, penggemar berhasil menebak perempuan itu adalah Katy Louise Saunders, seorang mantan aktris Inggris yang beberapa kali terlihat ikut dalam perjalanan bisnis Song Joong Ki ke luar negeri hingga kondangan.

Nah, itu dia lika-liku perjalanan cinta Song Joong Ki sebelum akhirnya menikah dengan Katy Louise Saunders. By the way, kita ucapkan selamat untuk pernikahan mereka, semoga langgeng sampai akhir hayat memisahkan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating