Slank Hingga Ragam Penghargaan Ini Keseruan Festival #SerunyaIndonesia

Rangkaian kemeriahan perayaan HUT RI dari TikTok Indonesia

Slank Hingga Ragam Penghargaan Ini Keseruan Festival #SerunyaIndonesia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Nggak ingin ketinggalan merayakan kemeriahan HUT RI Ke-77, TikTok Indonesia menggelar serangkaian acara yang terangkum dalam kampanye #SerunyaIndonesia. 

Setelah dua tahun kegiatan perayaan HUT RI hanya dilakukan secara daring, tepat pada 19 Agustus 2022 kemarin, TikTok Indonesia mempersembahkan Festival #SerunyaIndonesia yang menjadi puncak dari rangkaian acara kampanye hyperlocal. Banyak keseruan yang terjadi pada Festival #SerunyaIndonesia, selain bertabur kreator TikTok dari seluruh Indonesia, berikut 5 keseruan puncak acara kampanye #SerunyaIndonesia yang Popbela rangkum untukmu! Keep Scrolling, ya!

1. Kolaborasi kreator TikTok dalam single “Serunya Indonesia”

Selain mempersembahkan mars #SerunyaIndonesia yang dinyanyikan band legenda, Slank, TikTok Indonesia juga mempersembahkan lagu terbaru yang akan menjadi lagu tema TikTok tahun 2022 dengan judul “Serunya Indonesia” buah hasil kolaborasi bersama dengan 5 orang kreator TikTok, yakni Abram Lembono, Pieter Anroputra, Billy Setiawan, Jenn Angelina dan Tiffani Afifa.

Di panggung Festival #SerunyaIndonesia, Abram Lembono, Pieter Anroputra, Billy Setiawan, dan Tiffani Afifa pertama kali membawakan lagu terbaru mereka di atas panggung ditemani dengan penari latar yang juga merupakan kreator TikTok, yakni King Ambyar People. Penampilan yang cukup menggugah decap kagum penonton yang hadir kala itu.

2. Peragaan busana dengan kreator terbanyak

Keseruan berlanjut dengan persembahan peragaan busana dari perancang muda yang karya-karya cukup terkenal di TikTok, yakni Christie Basil. Dalam puncak acara #SerunyaIndonesia, Christie Basil untuk pertama kalinya menggandeng sebanyak 81 kreator TikTok perempuan untuk menggunakan rancangan busananya dan berlenggok di atas panggung.

Diiringi alunan musik, ke-81 kreator berjalan secara bergantian dengan menunjukan pose terbaiknya. Bahkan ada beberapa kreator yang berpose dan saling sapa dengan aksi-aksi yang lucu. Atas pencapaiannya tersebut, Museum Rekor Indonesia memberikan penghargaan kepada Christie Basil sebagai “Peragaan Busana dengan Kreator Terbanyak”, lho. Wah, keren banget ya Bela?

3. Persembahan aksi mural oleh Alicia Eva

Bukan hanya peragaan busana saja yang berhasil mencuri perhatian peserta yang hadir. Aksi Alicia Eva kala melukis di atas mobilnya pun nggak kalah menariknya, nih. Jika kamu tahu, sebelumnya Eva juga pernah memecahkan rekor dengan melukis di kanvas terpanjang se-Nusantara. 

Nah, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 Eva kembali memberikan persembahan yang nggak biasa, yakni melukis 17 pahlawan Indonesia, dan Burung Garuda di media mobil. Aksinya sudah dimulai pada awal Agustus. Bahkan Eva juga mengajak para kreator untuk menyumbangkan goresan karya di mobilnya tersebut, dan tentu saja karyanya yang unik ini nantinya juga akan diberikan penghargaan oleh MURI. Kabarnya, penghargaan tersebut akan diserahkan seminggu kemudian atau setelah karyanya tersebut rampung.

4. Slank ikut memeriahkan Turnamen #SerunyaIndonesia

Perayaan 17 Agustus-an tentu tidak akan lengkap bila tidak adanya perlombaan. Nah, untuk menambah keseruan festival, TikTok juga mengadakan berbagai perlombaan, nih. Khusus secara offline, lomba-lomba yang tersedia, yakni Hyung Balon, Lompat Bengek (balap karung), Tarik Tambang, Bola Pimpong, dan Shot Bang! (mini soccer).

Nggak mau kalah Slank juga ikut berpartisipasi dalam perlombaan, lho Bela. Perlombaan yang berlangsung di atas panggung utama ini adalah pertandingan di antara personil Slank (Kaka, Bimbim, Ridwan, dan Ivan) melawan TikTok All Star. Mulai dari gim daring seperti Cerdas Cermat, dan Halang Bambu, serta pertandingan kekompakan yaitu Lomba Pindah Sarung pun diikuti oleh Slank. Dari ketiga perlombaan tersebut tim Slank berhasil memenangkan 2 perlombaan, Halang Bambu dan Pindah Sarung. Selamat untuk tim Slank.

5. Aksi panggung Slank sebagai penutup Festival #SerunyaIndonesia

Penampilan Slank menjadi puncak penutup acara Festival #SerunyaIndonesia. Ketika Irfan Hakim dan Rina Nose memanggil Slank ke atas panggung, seketika area panggung langsung dipenuhi oleh para peserta yang hadir.  

Bersama dengan energi band legendaris Indonesia yang satu ini, penonton ikut dengan leluasa dan lantang menyanyikan bait demi bait lirik lagu mengikuti penampilan Slank. 

Kala itu Slank membawakan 4 buah lagu, yang diawali mars #SerunyaIndonesia, dilanjutkan dengan "Virus", dan semakin meriah ketika menyanyikan lagu "Terlalu Manis", dan diakhir dengan lagu "Ku Tak Bisa". Beberapa penonton yang beruntung pun berhasil mendapatkan kenang-kenangan berupa pick gitar yang Kaka lempar secara acak.

Itulah 5 keseruan yang ada di festival #Serunya Indonesia oleh TikTok Indonesia. Melalui kampanye ini TikTok ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama merayakan persatuan dalam keragaman, untuk "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", bersama komunitas TikTok, di platform TikTok dan acara ini pun turut didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: TikTokan Bareng, Intip Adu Pesona Felicya Angelista vs Nayeon 'TWICE'

Baca Juga: Yuk, Belajar Asik di TikTok Lewat Kampanye  #SerunyaBelajar

Baca Juga: Keren! TikTok Serunya Indonesia Festival Sabet Dua Rekor MURI

  • Share Artikel

TOPIC