Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Hotel di Prawirotaman Yogyakarta, Murah dan Strategis!

Yuk catat biar nggak boncos saat liburan!

Zikra Mulia Irawati

Daftar rekomendasi hotel di Prawirotaman ini mungkin akan kamu butuhkan saat liburan ke Yogyakarta. Di kalangan wisatawan, daerah ini terkenal cocok untuk para backpacker. Destinasi yang ditawarkan beragam, mulai dari kedai kopi hingga warung seni yang cocok dengan selera Gen-Z.

Area Prawirotaman ini juga makin terkenal setelah menjadi lokasi syuting Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Buat kamu yang sudah punya bucket list ke sana, intip rekomendasi penginapannya terlebih dahulu di bawah ini, yuk!

1. Greenhost Boutique Hotel

Lokasi: Jl. Prawirotaman II no. 629 Brontokusuman, 55153 Indonesia

Ini dia hotel yang jadi lokasi syuting AADC 2. Greenhost Boutique Hotel merupakan sebuah penginapan yang mengadopsi konsep ramah lingkungan. Saat masuk ke dalam, elemen hijau akan mendominasi karena banyaknya tanaman yang mengelilingi kolam renang di tengah hotel.

Hotel yang mematok harga di kisaran Rp500 ribuan ini menawarkan pengalaman menginap yang berkesan. Selain kamar, mereka juga mengoptimalkan sudut-sudut lain, terutama Art Kitchen. Di area ini, pengunjung bisa mengikuti kelas-kelas kreatif bersama para ahli di kesempatan tertentu.

2. Indies Heritage Hotel

Lokasi: Jl. Prawirotaman MG III No. 3, 55153 Indonesia

Butuh penginapan yang murah dan strategis di Prawirotaman? Indies Heritage Hotel sepertinya bisa jadi pilihan terbaik. Dengan kisaran harga mulai dari Rp300 ribu per malam, kamu bisa menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di pusat kota Yogyakarta. Kamu bisa jalan kaki jika ingin main ke Alun-Alun Selatan (1,3 km) dan Discover Yogyakarta (1,5 km).

Indie Heritage Hotel pun menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, yaitu Wi-Fi, kolam renang, dan layanan cuci pakaian. Penginapan ini turut menyediakan sarapan prasmanan gratis. Ingin eksplor kuliner sendiri? Lokasi hotel ini juga dekat dengan berbagai restoran ternama seperti The House of Raminten dan Milas Vegetarian, lho! 

3. Hotel Pandanaran Prawirotaman

instagram.com/pandanaranjogja

Lokasi: Jl. Prawirotaman 38, 55153 Indonesia

Hotel Pandanaran Prawirotaman merupakan opsi penginapan terbaik kalau kamu punya budget terbatas. Per malamnya, hotel ini mematok tarif mulai dari Rp270 ribu saja. 

Akan tetapi, kamu akan tetap mendapatkan fasilitas yang tak kalah lengkap. Seperti penginapan pada umumnya, Hotel Pandanaran Prawirotaman menyediakan wi-fi gratis, fasilitas kamar yang lengkap, layanan pijat, hingga kolam renang atap. Kamu bahkan bakal disuguhi minuman selamat datang gratis dan sarapan prasmanan.

4. Gallery Prawirotaman Hotel

instagram.com/galleryprawirotaman

Lokasi: Jl. Prawirotaman 2 No. 839B, 55153 Indonesia

Sesuai namanya, Gallery Prawirotaman Hotel merupakan sebuah penginapan yang menggabungkan hotel dan sebuah galeri yang terletak di sky lounge lantai 5. Dari sini, pengunjung bisa menikmati karya dari berbagai seniman sekaligus menatap keindahan Gunung Merapi.

Dengan pengalaman menginap yang unik ini, Gallery Prawirotaman Hotel membanderol harga kamarnya mulai dari Rp450 ribu. Fasilitas hotel pun terbilang memadai karena menyediakan sarapan, kolam renang, wi-fi, layanan spa, ruang pertemuan, serta toko oleh-oleh.

5. Adhisthana Hotel Yogyakarta

instagram.com/adhisthanahotel

Lokasi: Jl. Prawirotaman 2 no. 613, 55153 Indonesia

Adhisthana Hotel Yogyakarta menawarkan sensasi menginap di rumah nenek. Bagaimana tidak? Desain bangunan tradisional yang mereka pakai membuat hotel ini terasa begitu homey. Di saat yang sama, mereka memanfaatkan tembok kosong untuk membuat instalasi seni dari jendela lawas.

Dengan harga kamar mulai Rp430 ribu per malam, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas dengan desain ruangan yang Instagrammable. Hotel yang berlokasi di Prawirotaman ini juga cocok untuk liburan bareng keluarga. Di sini tersedia fasilitas ramah anak hingga sewa kendaraan yang bikin jelajah Yogyakarta jadi lebih memuaskan.

Selain murah, hotel di area Prawirotaman ternyata unik dan strategis dari tempat wisata, ya, Bela. Tertarik menginap di salah satunya?

IDN Media Channels

Latest from Travel