Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Desain Kamar Tidur Unik di Seluruh Dunia, Imajinatif!

Konsepnya menyatu dengan alam hingga seperti di luar angkasa

Zikra Mulia Irawati

Kamar adalah salah satu ruangan terpenting di rumah. Setelah penatnya beraktivitas, tentu butuh kamar yang nyaman agar energi terkumpul kembali untuk melanjutkan kegiatan keesokan harinya.

Namun, apakah kamu pernah terbayang dengan desain kamar yang tak biasa? Di berbagai penjuru dunia, ada kamar yang memiliki kamar bernuansa alam, negeri dongeng, luar angkasa, bahkan benar-benar berada di bawah laut.

Kamu tertarik untuk melihat potretnya? Simak informasinya di bawah ini, yuk!

1. Private Cloud, The Rocking Bed

coroflot.com

Kursi goyang begitu nyaman sehingga kita sering tiba-tiba terlelap saat duduk di atasnya. Sayangnya, kursi tersebut masih kurang luas sehingga lama-kelamaan badan jadi terasa pegal-pegal.

Namun, Manuel Kloker membuat terobosan dengan merancang sebuah kasur mirip kursi goyang, nih! Bernama Private Cloud atau The Rocking Bed, tempat tidur ini dapat ditemui di Amerika Serikat. Untuk memilikinya, kamu harus merogoh kocek sebesar US$6.800 atau Rp90,6 juta.

2. La Vista Chalet

behance.net

Kalau kamar yang satu ini akan membawamu seolah menaiki mesin waktu ke beberapa tahun sebelumnya. Dekorasinya kental dengan aksen kayu tua. Kamar ini terletak di Kota Air Sokhna yang dekat dengan Terusan Suez, Mesir. Terdapat hiasan berupa ember yang dilukis lalu berubah jadi lampu serta jam dinding besar di atas ranjangnya.

3. Vaucluse Apartment

raaa.net.au

Kamar yang satu ini pasti jadi idaman para pencinta laut. Desainnya yang sederhana berpadu serasi dengan pemandangan air laut di sebelahnya. Jika tertarik berkunjung, lokasinya ada di Vaucluse Apartment di Queensland, Australia.

4. Birch Tree Bed

homedit.com

Kayu pohon birch punya bentuk dan warna yang indah. Tak heran jika hadir terobosan untuk menjadikannya sebagai kaki ranjang yang menjulang. Salah satu pemiliknya adalah Susan dan Robert Burch. Berada di Montana Vacation Home, London, Inggris, perancang tempat tidur ini adalah Philip Hooper dan Sally Metcalfe.

5. Sam’s Creek

archdaily.com

Kamar tidur lainnya yang juga kental dengan aksen kayu terdapat di Sam’s Creek, tepatnya berada di kawasan Bridgehampton, Amerika Serikat. Dirancang oleh Bates Masi Architects, kamar ini tampak lebih lega tanpa adanya tiang penyangga. Olehnya, warna bantal pun dibuat senada dengan kayu agar kesan berada di alam kian terasa.

6. Kamar gua Sala Silvermine

devenews.com

Kalau kamar bernuansa alam yang satu ini, terdengar sedikit ekstrem, nih, Bela! Bagaimana tidak, letaknya berada ruang bawah tanah dengan suhu 2 derajat Celcius. Namun, suhu di kamar dibuat lebih hangat hingga 18 derajat Celcius.

JIka kamu ingin merasakan sensasinya, kamu bisa berkunjung ke hotel yang berlokasi di Sala, Swedia ini. Areanya adalah bekas pertambangan perak sedalam 155 meter. Tak perlu khawatir, berbagai fasilitas terbaik disediakan oleh penginapan ini, lho

7. Kamar kastil

uniqhotels.com

Ide kamar unik dari Berlin, Jerman ini bisa jadi inspirasi kamar anak-anak di rumah kamu. Warna dan detail ornamennya begitu khas dengan kesukaan si kecil, cerah dan penuh warna. Mereka pun bisa merasakan sensasi menjadi putri dongeng hanya dengan tinggal di kamar.

8. Kamar bintang laut

carozi.com

Bentuk kamar unik untuk anak-anak lainnya adalah kamar bintang laut yang berada di Italia ini. Berbeda dari kamar kastil, kamar ini punya dekorasi dengan warna yang lebih lembut. Bentuk ranjangnya yang menyerupai cangkang kerang juga membuatnya unik, bukan?

9. Themenzimmer Car Wash

thepointsguy.com

Mobil jadi ranjang? Hal itu diwujudkan oleh V8 Hotel, Jerman. Bukan sembarangan, mobil yang digunakan hotel ini bermerek Mercedes dengan gaya vintage. Para pencinta otomotif, konsep kamar layaknya retro car wash ini bikin kamu tertarik untuk menginap, nggak, nih?

10. Angelina Estates

houzz.com

Alat transportasi lain yang juga beralih fungsi menjadi ranjang adalah perahu. Di dalam kamar anak milik Bella Home Builders yang berlokasi di New York, Amerika Serikat ini, bahkan ada meja yang bentuknya mirip peti harta karun. Menarik, ya?

11. Space Cub

flickr.com

Kamu ingin liburan ke luar angkasa, tetapi belum kesampaian? Kamu bisa mengubah nusansa kamarmu seperti yang ada di Rusia ini, lho. Kabarnya, kamar ini terinspirasi dari kabin ruang angkasa dengan nuansa cahaya biru dan dinding kaca, nih. Tentu jauh lebih murah, bukan, jika dibandingkan untuk membeli tiket ke sana betulan?

12. Kamar Poseidon

industrytap.com

Kalau tadi ada kamar yang berbatasan dengan laut, kali ini ada yang letaknya benar-benar di bawah laut. Salah satu penawaran Poseidon Undersea Resort yang berada di salah satu pulau pribadi di negara Fiji tersebut adalah kamar bernuansa akuarium seperti yang satu ini. Definisi sesungguhnya sambil menyelam minum air, nih!

Tertarik menyulap kamar kamu seperti salah satunya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel