Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kota Terbaik di Dunia 2022, Indonesia Masuk 5 Besar, Lho!

Buat referensi tempat liburan, nih!

Zikra Mulia Irawati

Ada begitu banyak kota di dunia. Setiap sudutnya menyimpan cerita bagi siapa pun yang singgah. Namun, tahukah kamu kalau ada sejumlah kota yang dinobatkan sebagai kota terbaik?

Belum lama ini, Travel + Leisure merilis daftar kota terbaik yang dinilai dari beberapa aspek, mulai dari landmark, budaya, kuliner, keramahan warga, dan lain-lain berdasarkan survey kepada sejumlah responden. Fakta bahwa salah satu kota di Indonesia berada di peringkat lima besar jadi kabar yang cukup membahagiakan.

Kota apakah itu? Lalu, ada kota dari negara mana saja? Cari tahu lewat daftar di bawah ini, yuk!

1. Oaxaca, Meksiko

mexploretravel.com

Selamat kepada Oaxaca yang ada di peringkat pertama! Kota yang namanya dilafalkan wah-hah-kah ini punya paket lengkap untuk menghibur para pelancongnya. Mulai dari keindahan alam, akomodasi yang nyaman, wisata sejarah, hingga budaya yang unik dapat kamu jumpai jika berkunjung sekitar bulan Oktober dan Novenber. Masih ada waktu buat menabung, nih, Bela!

2. San Miguel de Allende, Meksiko

travelandleisure.com

Posisi kedua masih dipegang oleh Meksiko. Untuk Bela yang suka pakai outfit cewek kue, San Miguel de Allende cocok banget untuk membuat konten yang serasi dengan warna pakaian kamu. Selain itu, biaya hidup di sana disebut-sebut termasuk masih murah, lho!

3. Ubud, Indonesia

bulgarihotels.com

Mari sambut kebanggaan kita semua: Ubud! Pusat seni dan kebudayaan Bali ini berhasil menempati posisi ketiga karena menawarkan berbagai pengalaman wisata terbaik untuk para pengunjungnya. Kamu bisa mengunjungi museum, menonton pertunjukan tari kecak, berjalan-jalan di tepi sawah, dan masih banyak lagi. Kamu sudah pernah ke sana belum?

4. Florence, Italia

klook.com

Pernah mendengar periode Renaisans dan segala kemegahan seninya? Kota kelahirannya, Florence, menyabet titel kota terbaik keempat di dunia, nih! Kamu akan menemukan berbagai hal indah di kota ini, mulai dari bentang alam, bangunan, hingga peninggalan seni dari tokoh-tokoh terkenal. Well deserved, deh, untuk peringkatnya di daftar ini!

5. Istanbul, Turki

hotels.com

Tahukah kamu bahwa Istanbul terletak di antara benua Asia dan Eropa? Ditambah lagi, kota yang dahulu dikenal dengan nama Konstantinopel ini punya sisi historis yang kuat. Bentang alam dan bangunannya yang indah juga membuatnya kian worth it untuk dikunjungi.

6. Mexico City, Meksiko

ourescapeclause.com

Sepertinya Meksiko punya daya tarik yang begitu kuat, ya, sampai tiga kotanya masuk ke dalam sepuluh besar daftar ini. Giliran sang ibu kota yang tak mau ketinggalan. Tak hanya punya pemandangan yang cantik, Mexico City juga dinobatkan sebagai kota paling produktif di dunia!

7. Chiang Mai, Thailand

hotels.com

Bela, kamu tak perlu jauh-jauh ke Eropa, jika kamu ingin liburan dengan pasangan. Tetangga kita yang masih berada di Asia Tenggara ini, Chiang Mai, juga punya vibes romantis. Perpaduan keindahan alam, kuil-kuil Buddha, dan sisi sejarahnya bakal bikin betah. Cocok, deh, jadi peringkat ketujuh kota terbaik di dunia!

8. Jaipur, India

tripsavvy.com

Di salah satu episode podcast Eric Nam, Daebak Show, Raisa mengungkapkan bahwa Jaipur adalah Top 3 kota favoritnya. Ia tak menyangka bahwa ia akan begitu mencintai Jaipur dari segala aspek, mulai dari makanan, budaya, hingga warna kota tersebut. Ia bahkan mengaku membawa cukup banyak inspirasi sepulangnya dari sana.

Hmm, sepertinya para responden sependapat dengan penyanyi kebanggaan Indonesia yang satu ini, ya. Buktinya, Jaipur mendapatkan posisi ke delapan.

9. Osaka, Jepang

enchantingtravels.com

Meskipun menjadi salah satu kota termahal, Osaka merupakan surga bagi para pencinta kuliner Jepang. Makanan-makanan yang biasa kamu jumpai di restoran, misalnya takoyaki dan okonomiyaki, dapat kamu temui dengan mudah di sini. Osaka biasanya ramai dikunjungi pada musim semi dan musim gugur.

10. Udaipur, India

worldatlas.com

Terakhir, ada Udaipur yang bertengger di posisi kesepuluh. Sebagaimana kota-kota sebelumnya, Udaipur memikat mata pelancong dengan perpaduan unsur alam, sejarah, dan modern. Di kota ini, kamu bahkan bisa menjumpai sejumlah istana yang masih berdiri dengan megah, misalnya City Palace.

Kamu ingin berlibur ke salah satunya, Bela?

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Travel