Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Takjub! Ini Perbandingan Lokasi Syuting Film Fantasi Vs Dunia Nyata

Pemandangannya menghipnotis banget

Tri Sintarini

Visualisasi film Blockbuster seperti The Lord of The Rings sampai Avatar memang memanjakan mata karena visualnya yang menakjubkan. Belum lagi dengan pemandangan yang disajikan, sangat luar biasa. Padahal nih, ternyata nggak semua dalam film sekedar fiksi dan khayalan, karena di dunia nyata kamu pun bisa mendapatkan pemandangan serupa.

Melansir Brightside.com, berikut delapan destinasi dengan pemandangan menakjubkan seperti di dunia fantasi dalam film populer pada zamannya.

1. Avatar, Kolam Bioluminescent. Lokasi : Bioluminescent Lagoon di Falmouth, Jamaika

brightside.me

Laguna bersinar di pantai utara Jamaika ini sangatlah spesial dan keindahan alam yang hanya ada empat di dunia. Di sini kamu akan merasakan sensasi air cemerlang yang dipenuhi cahaya biru. Cahaya istimewa kebiruan muncul karena kumpulan mikro organisme yang mempunyai kemampuan memancarkan kilatan cahaya saat disentuh, fenomena ini dikenal dengan bioluminescence. Kini nggak cuma di Avatar saja karena kamu bisa ikut merasakannya.

2. Harry Potter, The Great Hall of Hogwarts. Lokasi: The Great Hall of the Christ Church College, Universitas Oxford

brightside.me

Arsitektur bangunan Universitas Oxford yang klasik dan cantik ini menjadi inspirasi sekolah sihir Hogwarts dalam film Harry Potter. Salah satu tempat yang paling menarik adalah tangga besar kampus dan aula megah nan klasik yang digunakan sebagai salah satu lokasi untuk berkumpul bersama teman-teman dari asrama yang berbeda.

3. Avatar, Pandora Nights. Lokasi: Waitomo Glowworm Caves, New Zealand

brightside.me

Nuansa gemerlap seperti di film Avatar bisa kamu temukan di Waitomo Glowworm Caves, di Selandia Baru. Pemandangan apik karena ribuan mahkluk berukuran kecil yang memancarkan cahaya yang sangat indah menjadi daya tarik tersendiri  seperti memasuki dunia lain. 

4. Interstellar, Mann’s Ice Planet. Lokasi: Snæfellsjökull glacier, Iceland

brightside.me

Film Interstellar tentang perjalanan di antariksa ini mengambil dataran glassier di Icelandia sebagai gambaran salah satu planet yang dikunjungi. Keindahan Taman Nasional Snæfellsjökull yang memiliki  kontur memikat menjadi daya tarik tersendiri.

5.The Lord of The Rings, Rivendell. Lokasi: Lauterbrunnen, Swiss.

brightside.me

Pemandangan pedesaan indah ditepi bukit dan sungai dalam film Lord of The Rings ternyata terinspirasi dengan daerah Lauterbrunnen di Pegunungan Alpen Swiss yang memiliki tebing berbatu dan air terjun Staubbach setinggi 300 meter.

6. Avatar, Pohon Tree Of Souls. Lokasi: Ashikaga Flower Park, Jepang.

brightside.me

Taman istimewa di kawasan Jepang bernama Ashikaga Flower Park yang akan mengajakmu menikmati pemandangan menakjubkan pohon dan bunga wisteria yang berkerlap-kerlip dengan cahaya lampu warna-warni. Waktu yang paling indah untuk mengunjunginya saat musim semi tiba, pemandangan luar biasa yang bisa kamu rasakan sendiri tidak hanya di film Avatar saja.

7. Up, Paradise Falls. Lokasi: Angel Falls, Venezuela.

brightside.me

Scene penting dalam animasi Up ini menggambarkan tempat impian Carl dan mendiang istrinya, ternyata diadaptasi dari Angel Falls yang berada di  Venezuela. Air terjun ini merupakan yang tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter dan air terjunnya 807 meter, serta termasuk dalam Taman Nasional Canaima, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO. 

8. Spirited Away, Bath House. Lokasi: Rekishi-no-Yado Kanaguya Jepang.

brightside.me

Bangunan istimewa yang berfungsi sebagai pemandian air panas ini menjadi inspirasi salah satu adegan dalam film animasi Spirited Away karya Hayao Miyazaki. Pemandian air panas ini sangatlah populer di Jepang dan mudah diakses. Kamu memerlukan waktu kurang lebih 140 menit dengan JR Shinkansen atau naik Nagano Electric Railway dari Tokyo Stasiun.

Manakah di antara tempat-tempat indah ini yang ingin kamu kunjungi?

IDN Media Channels

Latest from Travel