Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Alasan Kamu Harus Mengunjungi Taiwan

Nggak kalah bikin penasaran, lho

Tita Florita

Jepang dan Korea Selatan merupakan negara kawasan Asia Timur yang berhasil menarik minat wisatawan asing. Kalau ditanya alasannya, karena budaya, makanan, belanja, hingga drama, komik, dan animenya. Taiwan pun ternyata nggak kalah, kalau kamu generasi 90an pasti ingat F4 dengan dramanya yang berjudul Meteor Garden. Kalau saat ini, ada aktor Jasper Liu yang sedang populer.

Ketika ingin mencari tempat jalan-jalan ke luar negeri, kamu bisa ke Taiwan. Tahun 2018, Taiwan sedang gencar mempromosikan negaranya untuk menarik wisatawan asing. Ternyata, banyak hal yang menarik yang bisa kamu cari tahu tentang Taiwan. Kalau penasaran, simak beberapa alasan di bawah ini.

Pasar malam

unsplash.com/Max Oh

Bagi yang sangat suka keramaian dan jajanan pinggir jalan, Taiwan adalah tempat yang tepat untuk kamu. Jangan heran kalau tempat seperti ini sangat ramai, karena penduduk lokal dan wisatawan sama-sama mencari makanan yang enak sebagai penutup aktivitas mereka harian. Shilin Night Market salah satu yang palingterkenal, namun sudah terlalu ramai dan sesak.

Ningxia Night Market juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan kedua. Banyak sekali pilihan makanan yang bisa dicoba. Kedua tempat ini sama terkenalnya. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk datang lebih awal. Karena, para pengunjung rela antre untuk mencicipi makanan lokal yang telah mendapatkan ulasan yang bagus di internet.

Kuliner lokal

pexels.com/Buenosia Carol

Selain minuman boba dan ayam goreng yang terkenal itu, jangan ragu untuk mencoba menu sarapan lokal. Biasanya kamu akan disuguhi susu kedelai, sup pangsit, cakue, dan panekuk telur. Buat yang punya jiwa petualang, harus mencoba tahu yang berbau kurang sedap, makanan ini banyak sekali dijual di pasar malam.

Selain itu, kamu wajib coba mie daging sapi, panekuk tiram, es serut buah-buahan, cumi bakar, dan makanan lokal lainnya. Suka dengan sup pangsit, wajib coba makan di Din Tai Fung. Memang banyak sekali makanan yang kamu temukan. Ini karena masyarakatnya suka sekali mengonsumsi makanan kecil.

Ikon arsitektur

unsplash.com/ Kaizer Bienes

Kunjungi Taipe 101 yang merupakan gedung tertinggi kedua di dunia. Gedung ini sebenarnya adalah tempat belanja dan pusat perkantoran. Kamu bisa menikmati pemandangan kota Taipe dari gedung ini di lantai 89. Tentu saja dengan membeli tiket masuk. Setelah itu, kamu akan diantar menggunakan lift paling cepat. Taipe yang rawan sekali dengan topan membuat gedung ini punya peredam angin berupa bola besar berwarna kuning.

Selain bangunan modern seperti itu, kamu juga bisa mengunjungi bangunan bersejarah. Seperti, Chiang Kai Sek Memorial Hall. Bangunan ini sebagai bentuk penghormatan jasa kepala militer Chiang Kai Sek. Selain itu wajib mengunjungi National Theatre sebagai tempat pertunjukan seni dan Dr Sun Yat-sen Memorial Hall.

Museum

www.whitestone-gallery.com

Rasanya kurang lengkap pergi suatu kota atau negara tanpa mengunjungi museumnya. Taipe punya National Palace Museum, disini kamu bisa tahu seperti apa sejarah Taiwan dan bisa melihat benda-benda peninggalan sebagai bukti. Suka dengan seni modern kamu bisa mengunjungi The Museum of Contemporary Arts. Kunjungi saja situsnya dan lihat jadwal pameran yang cocok dengan kunjungan kamu. Menariknya, di museum itu juga menyediakan tour yang bisa kamu ikuti.

Selain itu ada Fine Arts Museum, di tempat ini banyak sekali acara yang bisa dinikmati. Tempat yang menyenangkan bagi kamu yang suka seni. Nggak hanya itu, untuk anak-anak pun ada programnya. Situsnya juga menjelaskan dengan detail pameran apa saja yang sedang berlangsung. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Whitestone Gallery, karena ada pameran rutin dengan tema yang berbeda.

Pemandian air panas

agoda.com

Mengunjungi kawasan Asia Timur sudah nggak asing lagi dengan fasilitas ini. Dikarenakan kawasan tersebut terletak di atas cincin api. Cocok sekali untuk kamu yang ingin relaksasi setelah jalan-jalan. Banyak hotel dan tempat spa yang memberikan fasilitas seperti ini. Kalau ingin yang lebih lokal, kamu bisa mencoba pemandian air panas terdekat dari tempat kamu menginap.

Kalau kamu ingin mengunjungi pusat pemandian air panas alami, bisa pergi ke distrik Beitou dan Xinbeitou. Dua lokasi ini memang sangat terkenal dengan sumber air panas alaminya. Berikan hadiah seperti ini kepada diri sendiri. Karena kamu sudah bekerja keras dan butuh hal yang santai.

Jangan panik kalau kamu kurang bisa memahami Bahasa sehari-hari orang lokal. Secara nggak sengaja kamu akan terbantu dengan pengunjung lokal, untuk menjelaskan apa yang dimaksud oleh penjual.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Travel