Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pantai Batu Karas Pangandaran, Surganya Para Peselancar

Tempat favorit untuk berselancar

SEO Intern Popbela

Pantai merupakan destinasi wisata favorit banyak orang. Tak hanya menyajikan pemandangan yang memanjakan mata, ada juga berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di sana.

Oleh sebab itu, tak heran banyak orang ke pantai untuk berlibur atau sekadar melepas penat. Salah satu pantai yang memesona dengan pilihan aktivitas yang cukup banyak, yaitu Pantai Batu Karas.

Pantai tersebut merupakan objek wisata terkenal yang ada di Pangandaran. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Lokasi Pantai Batu Karas

flickr.com/KhatulistiwaAdventure

Pantai Batu Karas terletak di Desa Batukaras, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Destinasi wisata tersebut memiliki pemandangan laut yang mampu menawan hati pengunjungnya. 

Daya tarik lainnya adalah ombaknya tenang dan landai yang sangat cocok untuk berselancar. Oleh karena itu, ada banyak peselancar datang ke Batu Karas untuk menikmati sensasi berselancar di sana.

Untuk kamu yang baru belajar selancar, pantai tersebut bisa menjadi tempat latihan yang aman.

2. Akses ke Pantai Batu Karas

flickr.com/macronix

Rute terbaik menuju destinasi wisata Batu Karas bisa dari Pangandaran yang berjarak sekitar 30 km. Kamu bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam tergantung dengan keadaan lalu lintas menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi lainnya. 

Alternatif rute lainnya yang bisa kamu gunakan adalah melalui objek wisata Madasari. Rute tersebut merupakan jalan baru yang berfungsi untuk mempersingkat durasi perjalanan. Waktu tempuh yang kamu habiskan di perjalanan hanya sekitar 15 menit saja.

3. Jam operasional dan tiket masuk

flickr.com/cm4nk

Hal yang wajib kamu ketahui selanjutnya adalah objek wisata Batu Karas buka setiap hari. Maka dari itu, kamu bisa leluasa untuk berkunjung ke sana dan menikmati keindahan alamnya.

Namun, ada baiknya untuk datang lebih pagi sehingga kamu bisa menikmati lebih banyak waktu di sana.

Untuk dapat berlibur di sana, kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu untuk tiket masuknya. Tarif tersebut dibayar sesuai dengan jumlah orang yang datang, misalnya perorangan atau kelompok.

4. Fasilitas yang tersedia di Batu Karas

flickr.com/macronix

Fasilitas di Batu Karas sangat lengkap mulai dari tempat penginapan, restoran, tempat parkir, tempat ibadah, penyewaan alat renang, dan lain-lain. Fasilitas tersebut dibangun warga lokal bersama dengan pemerintah setempat sehingga ada beragam sarana dan prasarana di sana.

Jika ada rencana untuk menginap, kamu bisa memesan penginapan yang ada di Batu Karas. Akomodasinya pun sangat nyaman dan fasilitasnya sangat lengkap. Pemandangannya yang asri bisa membuatmu merasakan suasana pedesaan yang tenang dan damai. 

Tak hanya menyediakan penginapan yang nyaman, kamu juga bisa menikmati masakan seafood yang masih segar dengan harga yang terjangkau di Rumah Makan Sederhana. Tempatnya cukup luas dan ada beragam pilihan menu yang bisa kamu pesan.

5. Spot wisata yang ada di Batu Karas

commons.wikimedia.org

Terdapat berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana. Selain berselancar dan berenang, kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan melakukan permainan air seperti banana boat dan naik perahu di sungai dekat Batu Karas. 

Hal lain yang bisa kamu coba adalah berkemah sembari menikmati pemandangan sekitar. Batu Karas juga menyediakan area khusus berkemah di Karangnunggal.

Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dari atas bukit Batu Karas. Selain itu, kamu juga bisa melihat pesona matahari terbit dan terbenam dari sana.

Itulah informasi lengkap mengenai wisata Pantai Batu Karas. Jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Batu Karas saat berlibur di Pangandaran ya, Bela!

Penulis: Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana

IDN Media Channels

Latest from Travel