Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Bromo, Inilah Destinasi Malang yang Sejuk dan Indah

Wah, ternyata nggak cuma Bromo!

Rosita Meinita

Malang, salah satu kota yang terletak di Jawa Timur ini memang bukanlah ibukota suatu provinsi. Namun namanya kian lantang didengar orang dengan sejuta wisatanya yang sangat khas, yaitu Gunung Bromo. Gunung yang masih aktif ini nggak hanya wisatawan domestik saja yang kerap mengunjunginya, wisatawan mancanegara juga turut meramaikannya.

Namun, nggak hanya Bromo yang menyimpan keindahan dari Kota Malang. Ternyata masih banyak wisata alam yang nggak kalah indahnya dan cuaca nan sejuk, destinasi ini bisa kamu kunjungi saat berada di Kota Apel ini.

1. Paralayang Batu Malang

www.instagram.com/paksisuha

Paralayang merupakan salah satu cabang olahraga yang menggunakan parasut untuk bermainnya. Paralayang di Malang ini berada pada daerah Gunung Banyak sebagai titik keberangkatannya dan daerah Songgoriti sebagai daerah pendaratannya. Tiket masuk seharga Rp10 ribu di weekdays dan Rp15 ribu di weekend, nah jika kamu tertarik menaiki paralayang ini, kamu harus merogoh biaya paket yang berkisar dari Rp350 ribu hingga Rp500 ribu.

2. Coban Sewu Semeru

www.instagram.com/ahmad_anjarwicaksono/

Air terjun yang terletak di Malang ini mungkin masih asing untuk kamu ya, Bela. Namun jangan salah, tebing yang membentuk setengah lingkaran dengan beberapa air terjun ini membuat kamu yang memandangnya takjub. Mempunyai tinggi sekitar 180 meter, air  terjun ini terletak di antara dusun Jagalan, Sidorenggo Malang dan Desa Sidomulyo, Pronojiwo Lumajang. Untuk memasukinya, kamu dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10 ribu.

3. Coban Jidor

www.instagram.com/rerefirmansyah/

Coban Jidor terletak di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Untuk mencapai air terjun ini kamu harus berjalan sejauh satu kilometer. Tetapi tenang saja di setiap perjalan menuju air terjunnya, kamu akan disuguhi dengan pemandangan tebing dan air sungai yang deras mengalir. Untuk menikmati semua keindahannya kamu hanya membayar Rp5 ribu.

4. Pulau Goa Cina

www.instagram.com/irwans_25/

Pantai Goa Cina adalah salah satu pantai yang terletak di dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kota Malang. Disini ada keunikan dari Pantai Goa Cina, yaitu tiga buah batu karang yang ditumbuhi rumput, salah satunya yaitu Pulau Goa Cina. Keunikan lainnya yaitu arus tiga arah di pantai ini karena masuk ke dalam gugus Pantai Selatan. Arus dari timur, selatan dan barat yang saling bertabrakan menimbulkan suara gemuruh. Karena arusnya yang deras, para pengunjung dilarang untuk berenang sampai di tengah pantai. Untuk memasuki pantai ini kamu dikenakan tarif tiket masuk Rp 5.000,-.

5. Kebun Raya Purwodadi

www.instagram.com/stormich/

Kebun Raya Purwodai berlokasi di desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan. Di dalam kebun ini mempunyai berbagai macam jenis tumbuhan yang jumlahnya hampir 10 ribu, Mempunyai luas 85 hektar, kamu akan disuguhi dengan pemandangan hijau nan sejuk. Cocok untuk kamu pekerja kantoran yang sehari-hari menatap layer monitor. Tiket masuknya juga murah, kamu dikenakan Rp10 ribu dan untuk para wisatawan mancanegara dikenakan Rp16 ribu.

6. Coban Talun

www.instagram.com/feermnsyh/

Coban Talun terletak di kota wisata Batu, Malang, sekitar 3 km dari Selecta. Coban Talun memiliki ketinggian air terjun 75 meter dan berada di 950 meter di atas permukaan laut. Mempunyai panorama indah Malang, suhu disini mencapai 18-23 derajat. Oleh karena itu, jika kamu ingin mengunjunginya siapkan jaket ya Bela. Harga tiket masuknya dibandrol sebesar Rp10 ribu.

7. Pantai Teluk Asmara Malang

www.instagram.com/robi_juniarta/

Terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, pantai ini memiliki pasir putih dan air yang biru. Mungkin pantai ini belum banyak dikenal oleh wisatawan karena baru dibuka sejak 2017. Karena kondisinya yang masih sepi, ini adalah referensi yang baik untukmu, kamu bisa menikmati pantai ini seolah menjadi pantai pribadimu. Untuk memasukinya, kamu hanya dikenakan tarif Rp10 ribu. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

8. Cangar

Instagram.com/goresan.hijau_

Cangar adalah salah satu pemandian air panas di Kota Batu. Tak hanya pemandian air panasnya, kamu akan disuguhkan dengan pegunungannya yang hijau. Juga banyak spot untuk berfoto di sepanjang Cangar ini. Terdapat ilalang yang menjulang tinggi yang sering diabadikan oleh para pengunjung. Tak hanya itu kamu juga akan menemui kebun sayur milik warga seperti wortel, kubis, brokoli, daun bawang, dan lain sebagainya. Untuk memasukinya kamu dikenakan tarif Rp10 ribu dan untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp25 ribu.

IDN Media Channels

Latest from Travel