Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ekspektasi VS Realita! Inilah Penampakan saat Kamu Travelling ke India

Wah, jangan terkecoh, ya!

Rosita Meinita

Mencari referensi travelling melalui internet merupakan hal yang sangat penting. Melihat bagaimana panorama yang ada di sana, riset tentang harga akomodasi penginapan dan transport bisa membantumu untuk memilih destinasi mana yang akan kamu tuju.

Salah satunya adalah India, negara yang mempunyai icon Taj Mahal ini sering menjadi tujuan para wisatawan domestik maupun mancanegara. Apakah kamu berminat untuk berkunjung di negara yang mempunyai penduduk terpadat sedunia ini?

Sepertinya kamu harus mempertimbangkan destinasi mana yang akan kamu kunjungi. Salah-salah, realita yang kamu lihat di sana nggak seperti apa yang kamu ekspektasikan seperti beberapa objek berikut.

1. Taj Mahal

tripoto.com/ Daniel Mennerich

Nah, jika kamu membayangkan mengunjungi Taj Mahal akan terlihat sepi dan kamu bisa mengampil potret dari angle yang kamu inginkan, sepertinya kamu salah. Malah, kamu akan berdesakan dengan wisatawan lain yang sedang berkunjung.

tripoto.com/ Ronald Woan

2. Qutub Minar

tripoto.com/ Stefan Rüdiger

Menara Batu tertinggi di dunia menjadi salah satu penarik perhatian wisatawan. Melihat kemegahan seperti di foto pertama akan membuatmu sedikit kecewa, karena pemandangan yang kamu lihat akan seperti yang ada di foto kedua.

tripoto.com/ AHLN

3. Marine Drive

tripoto.com/ Ralph Kränzlein

Marine Drive merupakan tempat yang sering dijadikan latar dalam film Bollywood. Terlihat asik saat dapat duduk di dermaga ini, sambil membuat lamunan yang indah adalah hal yang sepertinya nggak selalu kamu dapat. Adanya kabut akan membuat pemandangan seperti ini.

tripoto.com/ David Ramos

4. Howrah Bridge

Dok. Internet

Jika kamu berpikir melewati Howrah Bridge di Kolkata akan terlihat indah pada malam hari. Dengan lampu-lampu yang terang di setiap kepingan jembatannya memang terlihat indah, tetapi pada siang hari ada banyak sampah yang tertimbun di bawahnya.

Dok. Internet

5. Pantai Goa

tripoto.com/ Gunjan Upreti

Jika kamu menemukan Pantai Goa yang indah dengan pasir putih, laut yang biru serta beberapa pohon kelapa yang bergoyang sepertinya itu akan kamu temui di Internet saja. Beberapa waktu lalu, pantai ini malah terlihat nggak eye catching dengan beberapa sapi yang ada di sana.

tripoto.com/ Jean-Pierre Dalbéra

6. Camping melihat Pegunungan Himalaya

tripoto.com/ Pramati Anand

Nah, jika kamu merasa, nge-camp di India akan dapat melihat Pegunungan Himalaya dengan pemandangan yang indah, sepertinya kamu akan dihadapkan dengan realita seperti ini. Banyak sampah dan pemandangan nggak seindah di internet.

tripoto.com/ Pramati Anand

7. Gateway of India

tripoto.com/ Daniel Mennerich

Nah inilah beberapa ekspektasi vs realita yang ada di Gateway of India. Di realita yang terlihat nampak ramai sekali dan hampir nggak ada spot foto yang oke.

tripoto.com/ Koshy Koshy

Melihat realita yang ada, jadi harus pandai-pandai mengambil angle foto dan waktu berkunjung, nih, supaya hasilnya sesuai ekspektasi.

IDN Media Channels

Latest from Travel