Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Lakukan di Pesawat

Kenapa alasannya ya?

Romi Subhan

Perjalanan udara umumnya bukan pengalaman yang menyenangkan. Tetapi ada banyak cara agar kamu dan sesama penumpang dapat membuat penerbangan tidak begitu membosankan. Secara khusus, ada hal-hal tertentu yang dapat kamu jawab untuk mendorong perjalanan yang lebih menyenangkan bagi semua.

Supaya perjalanan kamu lebih menyenangkan, jangan pernah melakukan ini saat penerbangan ya!

1. Bawa Makanan yang Bau

sbs.com.au

Jika kamu ingin membawa makanan kecil atau makanan ringan, hindari makanan yang berantakan atau bau. Saat kamu berada di ruang kecil, bau menyengat akan menyebar, dan itu sangat tidak sopan bagi penumpang yang duduk di sebelah kamu.

2. Ambil Foto Para Penumpang

travelandleisure.com

Disarankan untuk tidak mengambil foto wisatawan lain dan mempostingnya secara online tanpa izin. Kamu tidak ingin orang lain melakukan hal yang sama kepadamu, bukan?

3. Menggunakan Pesawat Sebagai Spa

dailymail.co.uk

Jangan sampai kamu mengikir kuku, membersihkan gigi, melepas sepatu dan menggoyang-goyangkan jari kaki kamu. Harus diingat bahwa pesawat adalah sarana perjalanan dan ini bukan tempat spa.

4. Abaikan Aturan Sandaran Tangan

tripaways.com

Secara tradisional, aturan untuk sandaan tangan adalah bahwa orang di lorong mendapatkan sandaran tangan lorong, yang di dekat jendela mendapat sandaran tangan jendela, dan orang yang terjebak di tengah mendapatkan kedua sandaran tangan tengah. Jadi, jangan mengambil sandaran tangan orang lain lagi ya!

5. Abaikan Ruang Pribadi

travelandleisure.com

Beberapa orang mencoba untuk mendorong kaki mereka di antara dua set di depan mereka. Itu bukan bagian dari ruang kamu. Kaki kamu seharusnya tidak menyentuh lengan orang lain. 

6. Memelototi Orangtua dari Bayi yang Menangis

Dok. Internet

Keadaan di mana bayi menangis sudah membuat orangtua lelah dan susah. Jika kamu memelototi mereka bagaimana jadinya perasaan mereka. Tentu akan lebih baik jika kamu maafkan dan lebih baik untuk tak menghiraukannya.

7. Melepaskan Sepatumu

dailymail.co.uk

Melepas sepatu untuk tidur siang mungkin terasa menyenangkan bagi kamu, tetapi kamu mungkin menyebarkan bau yang tidak enak ke dalam kabin dan membuat sesama pelancong tidak nyaman. Ingat, mulai sekarang jangan lagi melepas sepatu saat sedang dalam penerbangan ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel