Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2022, Ada Indonesia!

Wishlist buat healing selanjutnya, nih!

Romi Subhan

Semenjak pandemi, kegiatan staycation menjadi salah satu sarana healing yang mudah dilakukan. Selain karena tak perlu mengambil cuti yang panjang, staycation juga bisa sedikit melepas lelah, atau bahkan jika perlu, menjadi salah satu tempat membuat konten untuk media sosialmu.

Semenjak penerbangan dan perbatasan di berbagai negara kembali dibuka, kini pilihan hotel untuk staycation menjadi semakin banyak. Kamu bisa merencanakan liburan lebih panjang untuk menikmatinya.

Bingung pilih hotel yang mana? Berikut Popbela telah merangkum sepuluh hotel terbaik di dunia tahun 2022 melansir dari laman Travelandleisure.com. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

1. Rosewood Castiglion del Bosco, Montalcino, Italia

Tripadvisor.com.sg

Lima ribu hektar kemegahan Tuscan menawarkan banyak ruang untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Hal itulah yang ditawarkan Hotel Rosewood dengan perkebunan berusia berabad-abad yang dikelilingi oleh kebun-kebun anggur dan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi.

Tentu, ada pesona Dunia Lama di setiap belokannya, tetapi penambahan fasilitas modern yang cocok untuk semua orang menjadikan Castiglion del Bosco pengalaman multisensor. Ada kilang anggur Brunello di Montalcino, sekolah memasak, lapangan tenis, spa yang berfokus pada perawatan yang mempromosikan istirahat, dan bahkan gereja kecil beratap terakota.

Sebuah kompleks baru baru-baru ini ditambahkan ke properti yang mengorbit sekitar 19 suite mewah. Di sini, kamu tidak perlu menutup tirai saat di kamar karena tentu kamu ingin bangun dengan pemandangan menakjubkan Taman Alam Val d'Orcia yang terdaftar di UNESCO dan kota puncak bukit Montalcino.

2. Grace Hotel, Auberge Resorts, Santorini, Yunani

Expedia.com.sg

Di sisi Santorini yang lebih tenang, kamu dapat menemukan bangunan dengan arsitektur bercat putih ikonik yang sama ditambah dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dapat ditemukan tanpa keramaian.

Hotel dengan total 20 kamar yang baru-baru ini didesain ulang tersebut sangat cocok untuk momen intim yang tenang, baik itu untuk pagi yang meditatif sambil memandangi perairan biru Aegea atau sore hari berendam di infinity pool di sisi tebing.

3. Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi, South Malé Atoll, Maladewa

Agoda.com

Kamu hanya perlu berlayar dengan kapal pesiar selama 45 menit dari bandara di Malé  untuk membawa kamu ke surga pulau ini. Sebanyak 119 vila yang ada dilengkapi dengan semua yang diinginkan wisatawan dari liburan Maladewa.

Kamu akan dimanjakan dengan berbagai hal, seperti pemandangan laut yang sempurna yang biasa kamu lihat hanya di kartu pos, kolam renang kecil pribadi, dan pelayan pribadi yang berdedikasi, yang menawarkan apa yang disebut para wisatawan sebagai "layanan pribadi terbaik".

4. Pickering House Inn, Wolfeboro, New Hampshire

Tripadvisor.com.sg

Renovasi selama dua tahun yang selesai pada tahun 2018 mengubah rumah bersejarah ini (awalnya dibangun pada tahun 1813) menjadi wisma 10 kamar yang menawan. Lokasinya  tidak jauh dari tepi pedesaan Danau Winnipesaukee. Kamar-kamar yang dirancang secara individual di penginapan ini dilengkapi dengan sarapan gourmet yang disiapkan secara ahli oleh koki eksekutif bernama Jonathan Hudak.

5. One&Only Reethi Rah, Atol Malé Utara, Maladewa

Blissmaldives.com

Di resort yang berlokasi di salah satu pulau terbesar di Atol Malé Utara ini. Saat memutuskan untuk menginap di sini, kamu akan melakukan tugas yang paling berat: yakni harus memilih antara vila di atas air yang glamor yang semuanya dengan jaring kapal Catamaran di atas Samudra Hindia dan juga dilengkapi beberapa dengan kolam renang tanpa batas. Atau memilih vila pantai stylish yang dikelilingi oleh dedaunan tropis dan terletak di atas pasir putih yang mempesona. Jadi, pilih yang mana?

6. Royal Mansour Marrakech, Maroko

Luxurytraveladvisor.com

Terletak di dalam dinding bertingkat medina kota yang enerjik, area seluas 12 hektar ini berfungsi hampir seperti kota kecil. Memiliki 53 Riad (taman) pribadi yang dirancang dengan ubin mosaik, karpet tebal, dan perabotan buatan para pengrajin, ditambah kolam renang luar ruangan yang luas, taman yang harum, dan restoran berbintang Michelin. Kamu akan menikmati kemewahan dan kenyamanan di saat bersamaan.

7. Capella Ubud, Bali, Indonesia

Optionstheedge.com

Mempertimbangkan persaingan, untuk menduduki peringkat resor terbaik di Bali sangat berarti. Sebab, begitu banyak penginapan dengan kualitas terbaik di Bali yang masing-masing menawarkan keindahannya sendiri.

Namun berkat visi artistik dari sang arsitek, yakni Bill Bensley, para wisatawan mengatakan "tidak ada yang seperti" pengalaman berkemah tenda "ajaib" di hutan Indonesia ini. 

8. Lowell, Kota New York

Lowellhotel.com

Sebuah hotel penting yang pertama kali dibuka pada tahun 1927 di Upper East Side Manhattan, Lowell dilengkapi dengan 74 kamar nan mewah. Kamar-kamar ini memiliki penggambaran yang tepat oleh seorang pemilih sebagai "rumah yang jauh dari rumah".

Kamar dan suite yang menempati 17 lantainya beraksen dengan perapian kayu bakar dan teras yang rimbun. Untuk lebih meningkatkan pengalaman, ada layanan yang mudah dan intuitif oleh staf dan fasilitas lengkap, seperti penyemir sepatu gratis serta minuman dan fasilitas sambutan yang dipersonalisasi.

9. Hôtel Madame Rêve, Paris

Booking.com

Berlokasi tak jauh dari Bourse de Commerce dan department store Samaritaine, hotel dengan 82 kamar ini—salah satu hotel terbaru di City of Light—menghadirkan pengalaman yang nyaman namun modis, terutama di 10.000 kamar yang hijau.

Di sini, kamu bisa menikmati atap kaki persegi pada restorannya yang ikonik dan begitu cantik untuk menjadi latar kontenmu. Meskipun baru dibuka Oktober lalu, tempat ini sudah menjadi "tempat wisata di Paris". Hal ini dibuktikan dengan antrian panjang booking-nya yang selalu penuh di setiap musim.

10. Rosewood Villa Magna, Madrid

HRS.com

Ibu Kota Spanyol sedang dalam pergolakan kebangkitan keramahannya. Meningkatkan kunjungan wisatawan sepertinya menjadi salah satu misi mereka. Tak heran, jika satu di antara sekian banyak penginapan mereka masuk ke dalam daftar hotel terbaik 2022.

Rosewood Villa Magna yang merupakan surga dengan 154 kamar yang bisa kamu pesan. Lokasinya berada di Paseo de la Castellana yang elegan. Segala sesuatu ini tentang hotel terasa sangat menakjubkan, mulai dari interior yang menawan, hingga Tarde.O, bar koktailnya yang seksi.

Itulah tadi deretan hotel terbaik di dunia 2022, sangat membanggakan karena ada satu hotel yang terletak di Bali sebagai salah satu di dalamnya. Semoga hotel-hotel bisa masuk deretan hotel terbaik berikutnya, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Travel