Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tips Liburan Naik Kapal Pesiar Bagi Pemula

Yuk, nikmati serunya liburan naik kapal pesiar

Nindi Widya Wati

Tiap orang memang memiliki kesenangan tersendiri saat menikmati liburan. Termasuk, kalau melihat liburan naik kapal pesiar yang kini makin digemari banyak wisatawan. Bahkan, para selebgram hingga artis, belakangan ini seperti asyik menunjukkan betapa mewahnya fasilitas kapal pesiar. 

Mengenai pengalaman liburan naik kapal pesiar, para wisatawan mengaku seperti dapat keseruan tersendiri. Terlebih, kalau melihat fasilitasnya, mulai dari hotel bintang 5, mal, bioskop, hingga olahraga panjat tebing yang bisa dinikmati saat naik kapal pesiar. 

Kalau kamu tertarik liburan naik kapal pesiar, sepertinya perlu mengetahui beberapa tips berikut sebelum memutuskan beli tiketnya.Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela!

1. Cobalah pilih rute kapal pesiar yang tak terlalu panjang, agar bisa menyesuaikan keadaan. Misalnya, durasi perjalanan dua hari tiga malam.

Dok. Istimewa

2. Kemudian, agar biaya lebih murah coba pesan tiket 3-6 bulan sebelum keberangkatan serta hindari pergi saat musim liburan.

Dok. Istimewa

3. Mengenai fasilitas, pilih sesuai dengan bujet, agar biaya liburan bisa dialokasikan untuk keperluan yang lebih penting.

Dok. Istimewa

4. Kapal pesiar selalu berangkat tepat waktu, tak seperti pesawat yang bisa delay. Maka dari itu, saat checkin minimal empat jam sebelum berangkat.

Dok. Istimewa

5. Memastikan semua surat perjalanan sudah lengkap, mulai dari KTP, paspor, hingga visa.

Dok. Istimewa

6. Bawa baju semi formal, karena biasanya ada aktivitas yang membutuhkan pakaian semi formal, seperti melihat hiburan dan nonton film.

Dok. Istimewa

7. Barang-barang penting letakkan di dalam tas kecil atau ransel. Jangan di koper, supaya mudah ditemukan saat dibutuhkan.

Dok. Istimewa

8. Minimalisasi belanja barang di kapal pesiar, karena harganya lebih mahal. Pastikan kamu sudah membawa semua barang dari rumah.

Dok. Istimewa

9. Menikmati makan malam mewah di kapal pesiar memang menggiurkan, tapi harganya sangat menguras kantong. Akan lebih baik kalau makan gratis di ruang makan utama.

Dok. Istimewa

10. Ketika proses checkin, simpan baik-baik kartu akses yang diberikan agar bisa masuk ke kamar, restoran, hingga tempat hiburan.

Dok. Istimewa

Beberapa tips tersebut, mungkin bisa kamu terapkan saat liburan naik kapal pesiar. Bagaimana kalau menurutmu?

IDN Media Channels

Latest from Travel