Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

New Small World Purwokerto: Jam Buka, Tiket, dan Spot Foto

Ada banyak miniatur bangunan ikonis dunia

Nindi Widya Wati

Purwokerto kini tak hanya memiliki paronama alam yang indah, namun salah satu kota di Jawa Tengah ini menarik untuk dikunjungi karena wisata edukasinya. Seperti New Small World yang belakangan ini ramai dikunjungi, lantaran memiliki miniatur bangunan bersejarah dari seluruh penjuru dunia.

Tak hanya menjelajahi miniatur bangunan bersejarah, kalau kamu liburan ke New Small World juga dapat menikmati sejuknya taman dengan beberapa spot foto. Penasaran? Kira-kira apa saja keseruan yang bisa dinikmati di New Small World Purwokerto? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut, Bela! 

1. New Small World dibuka sejak 2017 dan berlokasi tepat di Jalan Raya Baturaden Barat Nomor 270, Ketenger, Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah.

Dok. GMaps

2. Kalau berangkat dari Kebun Raya Baturaden menempuh jarak cukup dekat, sekitar 4,3 kilometer atau berkendara selama 11 menit.

Dok. GMaps

3. New Small World buka setiap hari, kalau Senin hingga Jumat beroperasi pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan hari Sabtu dan Minggu beroperasi pukul 07.00-17.00 WIB.

Dok. GMaps

4. Harga tiket masuk New Small World untuk pengunjung berusia tiga tahun ke atas mulai Rp20 ribu. Sedangkan, harga parkir motor Rp5 ribu dan parkir mobil Rp10 ribu.

Dok. GMaps

5. Coba abadikan momen di miniatur bangunan ikonis dunia, seperti Kincir Angin (Belanda), Menara Eiffel (Prancis), Taj Mahal (India), Twin Tower (Malaysia), Big Ben (London), Colosseum (Italia), dan banyak lainnya.

Dok. GMaps

6. Ada pula miniatur bangunan asal Indonesia, seperti Monas (Jakarta), Rumah Gadang (Sumatra Barat), hingga Rumah Honai (Papua).

Dok. GMaps

7. Tiap berfoto di miniatur bangunan dilengkapi papan informasi mengenai detail bangunan tersebut, jadi sangat menambah informasi.

Dok. GMaps

8. Ada pula sewa pakaian tradisional Jepang yaitu kimono lengkap dengan spot foto pepohonan sakura.

Dok. GMaps

9. Namun, kalau spot foto favorit pengunjung biasanya di depan logo New Small World, patung dinosaurus, patung bunga Raffesia arnoldii, dan di atas kelopak bunga matahari raksasa.

Dok. GMaps

Demikianlah, informasi mengenai New Small World di Purwokerto yang cukup menarik dengan miniatur bangunan ikonis dunia. Sudah pernah liburan ke sana, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel