Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kebun Raya Indrokilo Boyolali: Jam Buka, Tiket & Wahana Seru

Eduwisata di Kebun Raya Indrokilo Boyolali

Nindi Widya Wati

Boyolali kiranya menjadi daerah di Jawa Tengah yang makin mengembangkan sektor pariwisata. Meski, tak seterkenal daerah lain seperti Semarang ataupun Pekalongan, namun destinasi wisata di Boyolali terbilang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Kebun Raya Indrokilo atau biasa disebut Indrokilo Botanical Garden yang menyuguhkan suasana alam sekaligus memiliki koleksi tumbuhan yang bisa menjadi tempat eduwisata. Tanpa berlama-lama, berikut informasi lengkap tentang Kebun Raya Indrokilo di Boyolali. 

1. Kebun Raya Indrokilo berlokasi di Desa Butuh, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Berjak sekitar empat kilometer meter dari Alun-alun Kidul Boyolali atau sekitar 12 menit.

Dok. GMaps

2. Kebun raya ini tak disangka memiliki luas sekitar 8,9 hektar dengan beberapa bangunan dan area yang ikonik, seperti Taman Labirin dan Bahtera Nabi Nuh.

Dok. GMaps

3. Kebun Raya Indrokilo buka setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Kalau harga tiketnya sekitar Rp5.500 per orang.

Dok. GMaps

4. Pengunjung diharapkan mengunduh aplikasi Si Boy sebelum, agar bisa melakukan reservasi ke tempat wisata yang telah diresmikan pada 03 Mei 2019 ini.

Dok. GMaps

5. Aktivitas fotografi banyak dilakukan pengunjung saat berada di Taman Labirin, Bahtera Nabi Nuh, Air Terjun Niagara, Patung Sosro Birowo, dan Gerbang Pasingsingan.

Dok. GMaps

6. Cobalah eduwisata mengenai berbagai jenis tumbuhan di Kebun Raya Indrokilo, karena jumlah koleksinya sekitar 1.600 spesimen dan 380 spesies.

Dok. GMaps

7. Terdapat pula beragam taman tematik di Kebun Raya Indrokilo, di antaranya taman tematik paku-pakuan, taman tematik obat, dan taman tematik hias.

Dok. GMaps

Demikianlah, informasi mengenai Kebun Raya Indrokilo yang bisa masuk list destinasi wisata saat berkunjung ke Boyolali. Bagaimana menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel