Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kebun Binatang Surabaya: Lokasi, Harga Tiket, & Wahana Seru

Akhir pekan seru di Kebun Binatang Surabaya

Nindi Widya Wati

Meski sekarang banyak pilihan destinasi wisata di Surabaya, namun Kebun Binatang Surabaya (KBS) tetap menjadi salah satu tempat liburan favorit warga Jawa Timur ataupun para pelancong. Dalam area Kebun Binatang Surabaya yang makin terawat itu, menyimpan ratusan spesies dan ribuan satwa. 

Mengutip dari laman surabayazoo.co.id, Kebun Binatang Surabaya memiliki lebih dari 230 spesies satwa berbeda yang terdiri dari 2.179 ekor hewan. Koleksi satwa di tempat yang sering disebut Surabaya Zoo ini di antaranya berupa mamalia, aves, pisces dan reptil.

Kamu bisa melihat hewan mamalia seperti kuda nil, harimau sumatra, hingga bekantan. Sementara itu, koleksi burung yang kerap menarik perhatian pengunjung adalah nuri bayan, elang bondol, jalak bali, dan burung julang emas. Tak lupa, Kebun Binatang Surabaya juga mempunyai reptil langka seperti komodo serta buaya irian.

Jika kamu sedang tertarik untuk berlibur ke Kebun Binatang Surabaya, bisa simak informasi lengkapnya dalam artikel berikut ini, Bela.

1. Kebun Binatang Surabaya terletak di Jalan Setail Nomor 1, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Tempat wisata yang cukup dekat dengan Alun-Alun Contong ini, buka setiap hari mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Instagram.com / kebunbinatangsurabaya

2. Harga tiket masuk ke KBS sebesar Rp15 ribu per orang, namun pengunjung perlu membayar tiket tambahan jika ingin menjajal wahana tertentu. Seperti harga tiket The Adventure Aquanoctudio Park Rp30 ribu, Animal Edutainment Rp25 ribu, dan Animal Story Rp15 ribu.

Instagram.com / kebunbinatangsurabaya

3. Ada empat cara pembayaran tiket di Kebun Binatang Surabaya, bisa melalui QRIS, mobile banking, e-wallet, dan Brizzi. Namun kalau ingin membeli tiket secara offline, di KBS juga masih tersedia loket penjualan.

Instagram.com / kebunbinatangsurabaya

4. Bagi kamu yang gemar naik transportasi umum, jika ingin ke KBS bisa naik Bus R2 Purabaya dari Halte Alun-Alun Contong lalu turun di Halte Marmoyo. Setelah itu jalan kaki 150 meter (2 menit) untuk sampai ke Kebun Binatang Surabaya.

Instagram.com / kebunbinatangsurabaya

5. KBS memiliki wahana yang membuat anak-anak betah, seperti wahana baru bernama Mushroom House and Playland. Di sana pengunjung bisa bermain dan berfoto sepuasnya bersama aneka satwa dengan cukup membayar tiket Rp15 ribu.

Instagram.com / kebunbinatangsurabaya

6. Jika ingin masuk ke The Adventure Aquanoctudio Park, kamu bisa mengenal satwa air, reptil, hingga hewan nokturnal. Bahkan, terdapat koleksi satwa yang diawetkan untuk sarana edukasi.

Instagram.com / kebunbinatangsurabaya

7. Ada pula Dunia Aves KBS, memiliki taman burung yang diisi berbagai spesies dari keluarga aves. Pengunjung bisa melihat berbagai aves seperti di habitat asalnya, seperti burung pelikan, burung beo, jalak bali, hingga burung hantu.

Instagram.com / kebunbinatangsurabaya

8. Kalau hewan mamalia menjadi koleksi terbanyak di Kebun Binatang Surabaya, mulai dari yang ukuran besar hingga terkecil. Seperti kuda nil, harimau, anoa, orangutan, sampai jerapah.

Instagram.com / kebunbinatangsurabaya

9. Kebun Binatang Surabaya memang cocok jadi alternatif liburan dengan keluarga, mengingat di sana memiliki fasilitas yang cukup memadai Mulai dari musala, toilet, hingga restoran.

Instagram.com / kebunbinatangsurabaya

Itulah informasi mengenai wisata Kebun Binatang Surabaya yang mungkin bisa jadi pilihan liburan di akhir pekan. Semoga bermanfaat, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Travel