Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

16 Tempat Wisata Baru di Krung Thep Maha Nakhon, Liburan Ramah Kantong

Surganya belanja murah dan wisata kuliner

Nindi Widya Wati

Laman media sosial belakangan ini cukup banyak dihiasi dengan potret orang-orang yang liburan ke Krung Thep Maha Nakhon, atau yang kita kenal dengan nama Bangkok. Tak disangka kalau ibu kota Thailand ini menarik perhatian wisatawan dari mancanegara, termasuk turis asal Indonesia. Terlebih, kalau melihat sederet destinasi wisata teranyar yang dimiliki Krung Thep Maha Nakhon.

Selain itu, banyak yang beranggapan jika biaya liburan ke Krung Thep Maha Nakhon cukup ramah di kantong. Maka tak heran, kalau para pelancong betah jalan-jalan, wisata kuliner, hingga belanja di sana. Penasaran? Kira-kira mana saja tempat wisata di sana yang patut untuk dikunjungi? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela.

1. JODD Fairs

Instagram.com / ahlai2018

Termasuk kawasan night market yang kini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Ada banyak stand pakaian trendi hingga aksesoris fashion lucu yang jadi favorit. Tempat yang dilengkapi sederet foodtruck dan live music ini beralamat di Rama IX Rd, Huai Khwang (sebelah Central Grand Rama 9) yang buka setiap hari mulai pukul 11.00-24.00 WIB.

2. Mahanakhon Skywalk

Instagram.com / kingpowermahanakhon

Inilah tempat bagus untuk melihat pemandangan indah kota Krung Thep Maha Nakhon secara 360 derajat. Saat berada di gedung tertinggi ini, kamu bisa menikmati sunset saat sore hari dan langit malam Bangkok dengan lampu dari gedung-gedung bertingkat. Lokasinya di King Power MahaNakhon Tower, 114 Narathiwas Road, Silom, Bangrak, dengan buka setiap hari mulai pukul 10.00–19.00 WIB.

3. Alpaca Hill

Instagram.com / alpacahill

Kerap jadi rekomendasi liburan favorit, di mana kita bisa bertemu hewan alpaca secara langsung di peternakannya. Kalau ingin melihat hewan menggemaskan asal Amerika Selatan ini, kamu bisa menempuh 3 jam perjalanan dari pusat kota Krung Thep Maha Nakhon. Selain alpaca, tempat yang berada di 357 Moo8, Phapok-Tako Land Rd, Suanphung Ratchaburi ini juga dihuni kapibara, kambing, hingga burung hantu. Alpaca Hill buka setiap hari, mulai pukul 09.30–17.00 WIB.

4. ICONSIAM

Instagram.com / hey.10.23

Menjelma salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Asia yang kerap dikunjungi para pelancong. Mall modern dengan desain unik ini, berada di tepi Sungai Chao Phraya yang populer juga sebagai tempat menikmati sunset. Alamat tepatnya di 299 Charoen Nakhon Rd, Khlong Ton Sai, Khlong San, dengan buka setiap hari mulai pukul 05.00–21.00 WIB.

5. Ong Ang Walking Street

Instagram.com / the_unusual_trip

Hadir sebagai tempat pencinta pecinta mural dan kuliner. Kalau ingin bermain lebih seru, setelah mengisi perut bisa menjelajah kanal dengan naik boat. Tempat ini berlokasi di PGV3+Q4M, Wang Burapha Phirom, Phra Nakhon, dengan buka pada hari Jumat-Minggu pukul 16.00–22.00 WIB.

6. Ichiba Station

Instagram.com / Bangkok.foodie

Termasuk pasar malam khas Jepang yang cukup terkenal di Bangkok. Apalagi, kalau melihat dekorasi pohon sakura, lentera merah, kuliner, sampai tempat penyeberangan a la Shibuya Crossing ada di sini. Beralamat di 489 3 Ram Inthra Rd, Ram Inthra, Khan Na Yao, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 17.00-23.00 WIB. 

7. Benjakitti Forest Park

Instagram.com / onatravelmission

Taman ini merupakan ruang terbuka hijau yang kerap jadi pilihan warga lokal untuk piknik, bersepeda, hingga jogging. Taman yang dirancang khusus untuk menyerap banyak air saat musim hujan ini, terletak Ratchadaphisek Rd, Khlong Toei yang beroperasional setiap hari pada pukul 05.00-21.00 WIB.

8. Samyan Mitrtown

Instagram.com / mandarinbkk

Inilah pusat perbelanjaan baru di Krung Thep Maha Nakhon, yang buka 24 jam non stop. Selain berbelanja, ada spot foto unik yang jarang dimiliki oleh mall lain, yaitu terowongan bawah tanah 120 meter yang terhubung dengan Stasiun MRT Samyan. Tempat yang punya store MUJI terbesar itu berada di 944 Rama IV Rd, Wang Mai, Pathum Wan District yang buka setiap hari.

9. PTT Metro Forest

Instagram.com / pttmetroforest

PTT Metro Forest masuk daftar rekomendasi wisata hidden gem di Krung Thep Maha Nakhon yang menghadirkan sejuknya hutan kota dengan udara segar. Berada di 81 Sukhaphiban 2 Rd, Dok Mai, Prawet, namun hanya buka pada hari Selasa-Minggu pukul 09.00–18.00 WIB.

10. Harajuku Thailand

Instagram.com / gotothailand.jp

Salah satu tempat wisata yang menyuguhkan juga suasana khas Jepang. Lantaran, tersedia banyak toko pernak-pernik, tempat makan, hingga spot foto yang mungkin dapat mengobati rasa keinginanmu pergi ke Negeri Sakura. Alamatnya di 47 2 Suwinthawong Rd, Krathum Rai, Nong Chok yang buka setiap hari mulai pukul 10.00–21.00 WIB.

11. Chong Nonsi Canal Park

Instagram.com / manueldaily

Punya area terbuka hijau dengan pemandangan gedung bertingkat yang dapat kamu nikmati jika berkunjung di Thailand. Lokasi tepatnya di 58 Naradhiwas Rajanagarindra Rd, Thung Maha Mek, Sathon dan buka setiap hari mulai pukul 16.30–21.00 WIB.

12. E-Gokart by MONOWHEEL

Instagram.com / egokart.monowheel

Kerap jadi tempat hiburan untuk membawa serta si kecil agar mencoba tantangan mengendarai go kart. Arena yang dibuat semirip mungkin dengan arena balap go kart ini beralamat di Wang Mai, Pathum Wan, Bangkok 10330 dan buka setiap hari mulai pukul 10.00-24.00 WIB.

13. Mixt Chatuchak

Instagram.com / mixtchatuchak

Terkenal di kalangan turis asing, sebagai pasar murah yang punya banyak kios dengan menawarkan aneka macam oleh-oleh khas Thailand. Pasar ini berlokasi di 8 Kamphaeng Phet 3 Rd, Chatuchak yang beroperasi pada 10.00-20.00 WIB (Senin-Kamis) dan 10.00-22.00 WIB (Jumat-Minggu).

14. Chao Phraya Sky Park

Instagram.com / solomoncrowephoto

Hadir sebagai jembatan taman yang menghubungkan kota Krung Thep Maha Nakhon dan Thonburi. Jembatan yang kerap ramai dengan pejalan kaki ini makin ramai saat menjelang sore hari untuk menikmati sunset. Berada tepat di PFQX+RJR Wang Burapha Phirom, Phra Nakhon, jembatan ini dibuka setiap hari mulai pukul 05.00–20.00 WIB.

15. Central Village

Instagram.com / yupiestagram

Sebagai surga belanja murah dengan tempat semi outdoor yang buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Tempat berbagai store fashion premium yang berlokasi di 98/1 Suvarnabhumi 3 Rd, Bang Chalong, Bang Phli District, Samut Prakan ini memberi banyak diskon hingga 70 %. 

16. Rush B Laser Game Experience

Instagram.com / popsrw_l

Sebuah tempat bermain seru a la detektif dengan bantuan sinar laser lengkap mengenakan rompi dan headphone. Wahana bermain ini beralamat di 125. Bang Yi Khan, Bang Phlat dan beroperasi pada 14.30-00.30 WIB (Senin-Jumat) serta 12.00-00.30 WIB (Sabtu-Minggu).

Itulah 16 rekomendasi tempat wisata baru di Krung Thep Maha Nakhon atau yang kita kenal dengan nama Bangkok, yang patut kamu kunjungi. Bagaimana menurutmu?

IDN Media Channels

Latest from Travel