Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Staycation Valentine Romantis

Pemandangannya, kamarnya, makanannya, sempurna untuk berdua

Niken Ari Prayitno

Di momen hari kasih sayang atau valentine ini akan lebih lengkap rasanya jika kita menghabiskan waktu bersama pasangan dan orang terkasih. Pergi berlibur singkat atau staycation sejenak bisa menjadi pilihan tepat untuk quality time di hari valentine nanti.

Meski saat ini kondisi pandemi masih tidak memungkinkan kita untuk pergi berlibur ke lokasi yang jauh, kamu bisa memilih staycation di hotel bersuasana romantis bersama pasangan.

Jika kamu bingung memilih hotel mana untuk staycation bersama pasangan, berikut Popbela telah memilihkan beberapa rekomendasi hotel di Jakarta untuk staycation romantis saat valentine untukmu.

1. The Westin Jakarta

Instagram.com/thewestinjakarta

Makan malam berdua sambil memandang city view Jakarta yang penuh lampu nan cantik, bisa jadi kegiatan romantis di malam valentine. Atau, kamu bisa berendam berdua di bath tub yang menghadap ke pemandangan kota, menikmati segelas wine sambil diiringi musik jazz yang mengalun pelan. 

Semua kegiatan romantis ini bisa kamu dapatkan di The Westin Jakarta. Letak kamar yang tinggi, yakni mulai dari lantai 20, membuat kita bisa menikmati pemandangan Jakarta dari ketinggian. Keindahan ini akan tambah romantis saat malam tiba. Lampu-lampu berpendar indah, menjadi latar yang pas untuk quality time berdua dengan pasangan.

Alamat: Jl. HR Rasuna said Kav C-22, Jakarta Selatan

Harga: mulai dari Rp2.500.000 per malam

Instagram.com/thewestinjakarta

2. Harris Suite FX Sudirman

Instagram.com/harrisfxsudirman

Masih menawarkan keindahan pemandangan kota yang cantik, Harris FX Sudirman bisa menjadi pilihan hotel untuk staycation bersama pasangan di malam valentine. Dikelilingi gedung pencakar langit yang menjulang, pemandangan indah Kota Jakarta ini bisa menemani quality time kamu.

Bukan hanya terletak di tengah kota, di sekitar hotel pun terdapat berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama pasangan. Salah satunya, Hutan Kota Plataran yang bisa kamu manfaatkan untuk piknik atau sekadar bersantai.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270

Harga: mulai dari Rp850.000 per malam

Instagram.com/harrisfxsudirman

3. DoubleTree by Hilton Jakarta

Instagram.com/Doubletreejkt

Teduh, asri karena banyak pohon, dan romantis banget. Tiga kata itu menggambarkan DoubleTree by Hilton Jakarta. Kamu yang merindukan suasana pantai, tak perlu jauh-jauh ke sana. Terlebih lagi di masa pandemi ini. Sebelum bisa ke pantai betulan, kamu bisa merasakan suasananya di hotel ini bersama pasangan.

Salah satu yang ditawarkan DoubleTree by Hilton Jakarta di valentine tahun ini adalah paket menginap yang lengkap dengan makan malam romantis di tepi kolam renang. Lokasi tersebut disulap dengan cantik menggunakan dekorasi lampu hias berwarna ungu yang semakin menambah romantis suasana malam.

Alamat: Jl. Pegangsaan Timur No.17, Cikini, Jakarta Pusat

Harga: mulai dari Rp1.150.000 per malam

Instagram.com/Doubletreejkt

4. Pullman Jakarta

Instagram.com/Pullmanjakartaindo

Berada tepat di jantung Kota Jakarta, atau di Bundaran Hotel Indonesia, Pullman Jakarta menawarkan pemandangan khas Jakarta yang ikonik. Karena kecantikannya inilah, Pullman Jakarta menjadi lokasi yang pas untuk staycation bersama pasangan di malam valentine. 

Selain menawarkan kamar yang nyaman, Pullman Jakarta juga menghadirkan promosi menu untuk hari kasih sayang ini. Mulai dari Romantic Set Menu di Restoran Kahyangan Jakarta, hingga promo cocktail dengan tema For Her, For Him.

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.59, Gondangdia, Kec. Menteng, Jakarta Pusat

Harga: mulai dari Rp1.300.000 per malam

Instagram.com/Pullmanjakartaindo

5. Hotel Indonesia Kempinski

Instagram.com/Hotelindonesia_kempinski

Hotel lainnya yang memiliki lokasi tak jauh dari Pullman Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk menikmati makan malam di pinggir kolam renang nan romantis, sambil diiringi alunan instrumen yang menenangkan.

Selepas menikmati makan malam, kamu bisa langsung bersantai di kamar yang menghadap langsung ke bundaran Patung Selamat Datang yang penuh warna saat malam tiba.

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Harga: mulai dari Rp2.300.000 per malam

Instagram.com/Hotelindonesia_kempinski

6. The Hermitage Jakarta

Instagram.com/Thehermitagejkt

Suka dengan desain interior yang klasik dan mewah, Bela? The Hermitage Jakarta bisa menjadi pilihan tepat untuk staycation di malam valentine bersama pasangan. Mengadopsi dekorasi Eropa klasik dengan tempat tidur bertiang di setiap sudutnya, kamu akan betah di sini untuk sekadar bersantai atau sambil menyelesaikan pekerjaan.

Hotel satu ini semakin lengkap dengan adanya bar La Vue Rooftop yang menawarkan pemandangan 360 derajat Kota Jakarta. Lokasi ini tentu cocok untuk makan malam romantis bersama pasangan.

Alamat: Jl. Cilacap No.1, Menteng, Jakarta, Kota Jakarta Pusat

Harga: mulai dari Rp2.300.000 per malam

Instagram.com/Thehermitagejkt

7. Hotel Kuretakeso Kemang

Instagram.com/kuretakeso.kemang

Ingin menghabiskan malam valentine di kamar saja tanpa harus keluar hotel? Kamu bisa memilih Kuretakeso Kemang sebagai pilihan. Mengadopsi desain interior a la Jepang, Kuretakeso Kemang didominasi material kayu pada kamarnya. Sehingga, suasana hangat langsung terasa saat kita memasukinya.

Selain itu, hal berbau Jepang lainnya yang bisa kita temui adalah model kasur yang tanpa dipan mengingatkan kita akan tatami Jepang. Jika rindu berkunjung ke Jepang, hotel satu ini bisa mengobati rasa kangenmu terhadap Jepang sebelum bisa datang langsung ke sana.

Alamat: Jl. Bangka Raya No.7 A, RT.2/RW.7, Pela Mampang, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan

Harga: mulai dari Rp450.000 per malam

Instagram.com/kuretakeso.kemang

8. Hotel Posto Dormire

Instagram.com/Hotelpostodormire

Hotel Posto Dormire sempat menjadi trending topic di TikTok lantaran memiliki kolam renang transparan. Kolam renang ini menjadi pertama dan satu-satunya di Indonesia. 

Hotel Posto Dormire juga bisa menjadi pilihan tepat untuk staycation saat valentine nanti. Selain memiliki kafe dengan rooftop yang keren, fasilitas di dalam kamar juga nggak kalah lengkap. Mulai dari televisi yang dilengkapi dengan Netflix, sampai desainnya yang estetik bikin kita betah di kamar bersama pasangan.

Alamat: Jl. Dr. Susilo Raya No.3, RT.1/RW.3, Grogol, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat

Harga: mulai dari Rp400.000 per malam

Instagram.com/Hotelpostodormire

9. Artotel Thamrin

Instagram.com/Artotelthamrin

Ingin staycation sambil melakukan kegiatan seru bareng pasangan? Artotel Thamrin bisa jadi pilihan, nih, Bela. Mulai dari Januari hingga April 2022 nanti, Artotel bekerja sama dengan Singapore Tourism Board menghadirkan lima kamar spesial bertema Singapura yang bisa kamu pilih.

Bukan hanya menikmati tayangan televisi, tapi kamu juga bisa mengikuti berbagai kegiatan seru bersama pasangan. Mulai dari mengikuti kelas membuat cocktail, yoga, hingga jalan-jalan virtual. Seru dan bikin kita semakin akrab dengan pasangan, bukan?

Alamat: Jl. Sunda No.3, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat

Harga: mulai dari Rp500.000 per malam

Instagram.com/Artotelthamrin

10. ASTON Priority Simatupang

Instagram.com/Astonsimatupang

Rekomendasi hotel untuk staycation saat valentine nanti adalah ASTON Priority Simatupang. Meski lokasinya agak sedikit di pinggir Jakarta Selatan, pemandangan city view dari kamar di lantai atasnya nggak kalah cantik. Selain itu, hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang yang tertutup, sehingga privasi cukup terjaga.

Soal makanan, kamu nggak perlu meragukannya lagi. ASTON Priority Simatupang memiliki dua restoran yang wajib kamu coba. Yakni, LA Lounge dan Canary Restaurant. 

Alamat: Jl. Let. Jend T.B Simatupang No.2, RT.2/RW.2, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Harga: mulai dari Rp600.000 per malam

Instagram.com/Astonsimatupang

Itulah tadi rekomendasi hotel untuk staycation romantis saat valentine nanti. Sudah ada rencana, belum?

IDN Media Channels

Latest from Travel