Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Eksotis Banget! Ini 7 Pantai Berpasir Hitam Terindah di Dunia

Kamu wajib ke sini!

Niken Ari Prayitno

Kalau biasanya pantai terkenal dengan pasir putih atau merah muda yang membuatnya cantik, tapi nggak dengan tujuh pantai berikut ini. Dengan pasir hitamnya yang membentang di sepanjang garisnya, pantai ini justru terlihat sangat eksotis. Di mana saja tujuh pantai berpasir hitam terindah di dunia tersebut? Berikut daftarnya.

1. Pantai Vik, Islandia

Pixabay.com/Falco

Vik Beach terletak di Islandia, tepat di jalur yang mengarah ke Katla Volcano. Pasir hitam yang berada di pantai tersebut terjadi karena lokasinya yang tepat berada di bawah gletser Mýdalsjökull. Dengan pasir hitamnya, Vik Beach bukan hanya terlihat eksotis, tapi juga menambah aura mistik yang kental.

2. Pantai Point Venus, Tahiti

Wonderlists.com

Pantai Point Venus terletak di sebuah semenanjung di dekat Papeete dan merupakan pantai berpasir hitam terkenal di Tahiti, Kepulauan Polinesia. Menurut sebuah legenda, dulu Point Venus diberi nama Pantai Kapten dan entah sejak kapan namanya berubah menjadi yang seperti dikenal saat ini. Air di sini sangat tenang dengan ombak yang tidak terlalu tinggi. Cocok untuk bersantai atau sekadar menikmati matahari.

3. Pantai Thiruvambadi, India

Agoda.com

Meski indah dan eksotis, ternyata Pantai Thiruvambadi yang terletak di Kota Kerala, India merupakan pantai yang kurang terkenal. Thiruvambadi memang berlokasi di daerah yang tersembunyi, dekat hutan kelapa dengan tebing di bagian akhirnya. Pasir hitam yang menutupi Pantai Thiruvambadi mengandung zat radioaktif yang tinggi.

4. Pantai Langkawi, Malaysia

Pixabay.com/Safiamycentrio

Pantai yang menjadi tujuan wisata Laudya Cinthya Bella bersama keluarganya ini juga menjadi salah satu pantai berpasir hitam terindah di dunia. Uniknya Pantai Langkawi memiliki warna pasir dengan kombinasi garis hitam dan putih. Penduduk setempat percaya bahwa pasir hitam di pantai ini merupakan sisa pertempuran antara manusia setengah burung bernama Garuda dengan Pangeran Romawi yang memperebutkan seorang putri cantik dari China.

5. Pantai Pasir Hitam, Alaska

Alaska.org

Tidak seperti pantai lainnya, Pantai Pasir Hitam yang terletak di Prince William Sound, Alaska ini merupakan pantai yang memiliki suhu udara yang dingin. Tidak ada matahari, kamu harus menggunakan pakaian hangat saat berkunjung ke sana.

6. Pantai Pasir Hitam, California

Californiabeaches.com

Pantai Pasir Hitam di California adalah pantai berpasir hitam paling mudah diakses. Terletak di dekat Shelter Cove di Humboldt County, Pantai Pasir Hitam ditutupi dengan kerikil warna hitam yang luar biasa halus, yang memberikan penampilan unik pada pantai tersebut.

7. Pantai Santo Domingo, Filipina

Pixabay.com/Fulvio_Tognon

Pantai Santo Domingo yang terletak di Albay, Filipina terbentuk sebagai hasil dari aktivitas gunung berapi Mayon yang berada di wilayah Santo Domingo. Pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik, paling murni, dan paling otentik di dunia, yang dikenal terutama karena pemandangannya yang sangat baik dari petak hitam, air kristal, langit biru dan gunung yang menjulang.

IDN Media Channels

Latest from Travel