Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Toko Plastik Murah dan Lengkap di Jogja, Jadi Andalan!

Nggak cuma menjual plastik

Nafi' Khoiriyah

Toko plastik murah dan lengkap di Jogja sering dicari saat akan menggelar hajatan atau di momen Ramadan. Pasalnya, banyak orang mencari kebutuhan plastik dan kemasan untuk mengemas makanan atau yang lainnya. 

Meskipun plastik bisa ditemukan di warung-warung kecil, tetapi terkadang stok yang dimiliki tidak begitu lengkap. Kamu perlu mencari pusat toko plastik yang menyediakan plastik berbagai ukuran dan juga kemasan yang lengkap. Harganya pun sering kali lebih murah dibandingkan yang sudah dijual di warung.

Kalau kamu tinggal di Jogja, berikut adalah 10 toko plastik murah dan lengkap yang bisa kamu kunjungi. 

1. Toko Yobel Plastik

google.com/maps/Yobel plastik

Pertama, toko plastik murah dan lengkap di Jogja yang paling terkenal adalah Yobel Plastik. Toko ini memang sudah tersebar di empat wilayah di Jogja, di antaranya di Jalan Menteri Supeno, Sewon, Gondokusuman, dan Mergangsan, 

Yobel Plastik menyediakan aneka macam plastik dan kemasan, termasuk tissue, cup, dan aneka jenis perlengkapan untuk mengemas. Dengan cabang yang berada di beberapa titik, kamu bisa mengunjungi salah satunya yang paling dekat. 

Alamat: Jalan Menteri Supeno No.51, Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161.

2. Toko Plastik 40

google.com/maps/MOH. ARIF SUGIYANTO Arif

Urusan perlengkapan berbahan plastik, mulai dari gelas, botol, dan cup bisa kamu temukan di Toko Plastik 40. Tempat ini menyediakan berbagai perlengkapan yang komplit sesuai dengan ketebalan dan ukurannya. 

Lokasi Toko Plastik 40 pun cukup strategis karena berada di seberang pasar. Pelayanannya pun ramah dan tertata sehingga tidak membingungkan para pelanggan. 

Alamat: Jalan Bugisan No.37, RT.37/RW.07, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251

3. Toko Abadi Plastik

google.com/maps/place/atik dinarti

Toko plastik murah dan lengkap di Jogja selanjutnya adalah Abadi Plastik. Di sini, kamu bisa menemukan aneka plastik dan kemasan yang sudah ditata dengan rapi.

Bukan hanya plastik saja, Abadi Plastik ini juga menyediakan aneka macam bahan kue. Harganya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan toko lainnya. 

Alamat: Jalan Poncowinatan No.14, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

4. Toko Plastik dan Kemasan 60

google.com/maps/Toko plastik dan kemasan 60

Di utara Kota Jogja, kamu dengan mudah akan menemukan Toko Plastik dan Kemasan Enam Puluh. Toko ini berlokasi di pinggir jalan raya sehingga sangat strategis.

Barang yang ditawarkan pun lengkap dan terjangkau. Bahkan, kamu bisa menyablon kardus atau cup sekalian di Toko Plastik dan Kemasan Enam Puluh dengan menunggu pengerjaan kurang lebih 1 minggu. 

Alamat: Jalan Kaliurang km 6,5 no. A10, Kentungan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

5. Toko Plastik dan Dos Payung

google.com/maps/Google Street View

Toko Plastik dan Dos Payung merupakan toko plastik murah dan lengkap di Jogja yang berada di wilayah Giwangan. Jika kamu di area itu membutuhkan snack box, plastik dan semacamnya, maka kunjungilah tempat ini. 

Barang utama yang diperdagangkan di Toko Plastik dan Dos Payung tentunya adalah plastik dan dus. Namun, mereka juga menyediakan bahan baku roti dan kue dengan variasi yang terbatas. 

Alamat: Jalan Imogiri Tim. No.115, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163.

6. Toko Plastik Ceria

google.com/maps/Toko Plastik Ceria

Menjual berbagai keperluan alat makan dan minum, Toko Ceria menawarkan kualitas barang yang terbaik. Kamu bisa menemukan berbagai box, gelas, sendok, sampai aneka plastik di tempat ini. 

Variasinya pun cukup lengkap dengan harga yang murah. Kamu bisa langsung mengunjungi toko plastik ini di Jalan Kusumanegara jika mencari keperluan alat makan dan minum. 

Alamat: Jalan Kusumanegara No.134, Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

7. Toko Plastik Aladdin Jogja

google.com/maps/Nur B

Toko plastik murah dan lengkap di Jogja yang selanjutnya adalah Toko Plastik Aladdin Jogja. Di sini, kamu juga bisa menemukan berbagai produk plastik dan kemasan. 

Ada pula aneka dus sampai tusuk sate di sini. Dengan barang yang sudah tertata rapi, kamu bisa melihat kualitas produknya secara langsung.

Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Kaliurang jika ingin memilih plastik dan kemasan di Toko Plastik Aladdin Jogja.

Alamat: Jalan Kaliurang No.Km 7, Kentungan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283

8. Toko Plastik Sukses

google.com/maps/Joni Wyln

Meski tampak sederhana, tetapi Toko Plastik Sukses sudah sejak lama berdiri. Toko ini menyediakan plastik dari berbagai jenis, mulai dari plastik PP, PE, HDPE, sampai kertas bungkus. 

Toko Plastik Sukses pun cocok kamu jadikan tujuan untuk mencari kebutuhan mengemas bisnis atau usaha. Sebab, harganya cenderung murah untuk barang seperti plastik dan box makanan. 

Alamat: Jalan Glagahsari No.93, Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55164

9. Toko Putrama Packaging

google.com/maps/fajar suryani

Dari tampilannya saja, Toko Putrama Packaging tampak begitu tertata dan rapi. Tempat ini menyediakan aneka plastik untuk kebutuhan bisnis maupun rumah tangga. 

Produk yang ditawarkan pun masih terjangkau. Jika kebingungan, kamu bisa bertanya pada para pelayan langsung untuk mendapatkan solusinya. 

Alamat: Jalan Godean No.Km. 4,5, Kwarasan, Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55292.

10. Toko Plastik AA

google.com/maps/RIZAL Berlian3

Terakhir, toko plastik murah dan lengkap di Jogja ini berada di Jalan Wates. Toko ini menjual berbagai produk plastik lengkap, mulai dari plastik putih, selotip, sampai plastik HD. 

Lokasinya pun cukup strategis karena berada di pinggir jalan raya. Tak perlu khawatir, harganya tetap murah dan terjangkau untuk semua kalangan. 

Alamat: Jalan Wates No.37, Sonosewu, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182

Itulah deretan toko plastik murah dan lengkap di Jogja yang bisa kamu jadikan tujuan. Sekarang, kamu nggak perlu bingung kalau ingin mencari plastik dan kemasan berbagai ukuran ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Travel