Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Wisata di Singapura yang Murah dan Menarik, Wajib Dikunjungi

Nggak menguras kantong!

Nafi' Khoiriyah

Sebagai warga Indonesia, Singapura menjadi salah satu negara tujuan untuk berlibur. Letaknya yang tak begitu jauh dari Indonesia dan harga tiket pesawat yang murah membuat banyak orang mengunjungi negara ini. 

Namun, kebanyakan orang ke Singapura untuk berwisata belanja saja. Memang, Singapura memiliki jajaran mal ternama yang jadi surganya para wisatawan. 

Akan tetapi, masih ada tempat wisata murah di Singapura yang cocok kamu tuju kalau ingin menghemat bujet. Berikut ini adalah tempat tempat yang bisa kamu kunjungi. 

1. Gardens by The Bay

instagram.com/gardensbythebay

Gardens by The Bay merupakan taman raksasa dengan luas sekitar 100 hektare. Letaknya tak begitu jauh dari Marina Bay Sands.

Di sini, kamu bisa melihat flower dome, cloud forest, dan supertree groove yang indah untuk diabadikan dalam foto. 

2. Marina Bay Sands SkyPark

instagram.com/marinabaysands

Sebenarnya, Marina Bay Sands merupakan hotel berbintang 5 yang memiliki 3 gedung dan 55 lantai. Bentuk bangunannya yang ikonik tersebut sering menjadi latar foto wisatawan.

Namun tidak harus menginap, kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Singapura ini ke bagian atasnya, yaitu Marina Bay Sands SkyPark. Di sana, kamu bisa melihat Kota Singapura dari ketinggian. 

3. Merlion Park

instagram.com/glennsuki

Sepertinya belum lengkap rasanya kalau ke Singapura tanpa berkunjung ke Merlion Park. Merlion merupakan ikon negara Singapura yang sering kita temukan dalam souvenir atau aksesori dari sana.

Letak patung Merlion tak jauh dari Marina Bay Sands. Kamu bisa sampai di tempat ini dengan berjalan kaki saja. Kalau sudah, jangan lupa abadikan foto di sini, ya!

4. Madame Tussauds

instagram.com/mtssingapore

Hal menarik lainnya yang tidak bisa ditemukan di Indonesia adalah Madame Tussauds. Museum legendaris yang memajang patung selebritas dan tokoh penting dunia tersebut sudah ada sejak 2014 lalu. 

Selain bisa melihat idola dan tokoh penting, kamu juga bisa mengikuti tour sejarah, tour kapal keliling, atau merasakan teknologi virtual reality. 

5. Clarke Quay

instagram.com/clarkequaysg

Tempat wisata di Singapura selanjutnya, Clarke Quay, masih berada di tepi Singapore River. Kamu bisa menghabiskan malam di sini sambil melihat pemandangan sungai di malam hari. 

Di sekitarnya, juga terdapat museum dan patung Sir Stamford Raffles yang diakui menjadi pendiri Singapura. Ada pula kuil Tiongkok yang usianya lebih dari satu abad bernama Kuil Hong San See.

6. Singapore Botanic Garden

instagram.com/janeenyay

Beralih ke wisata alam, di Singapura terdapat Singapore Botanic Garden yang letaknya di jantung kota ini. Singapore Botanic Garden merupakan taman dengan luas sekitar 74 hektare. 

Kamu bisa menikmati pemandangan alam serba hijau sambil mengabadikan foto di sini. Jangan khawatir, pengunjung tidak perlu membayar untuk masuk ke Singapore Botanic Garden. 

7. Little India

instagram.com/urlaubsreise.blog

Di sisi timur Singapore River, ada sebuah kawasan bernama Little India. Tempat ini adalah perkampungan warga India di Singapura yang masih memiliki ciri khas tersendiri. 

Di tempat wisata di Singapura ini, kamu bisa berfoto, berbelanja, atau sekadar menyusuri gang sempit seperti di India.

8. Lau Pa Sat

instagram.com/benorama_photography

Kalau ingin wisata kuliner, Lau Pa Sat jadi destinasi yang bisa kamu tuju. Letaknya ada di 18 Raffles Quay dan menempati bangunan bersejarah di Singapura. 

Kamu bisa menemukan aneka makanan khas sambil melihat suasana kota Singapura secara langsung. 

9. Gedung Durian Esplanade

instagram.com/esplanadesingapore

Gedung Esplanade atau lebih populer Gedung Durian adalah pusat kesenian di Singapura. Di sini, sering kali digelar pertunjukan seni, mulai dari musik sampai teater. 

Tak hanya itu saja, mereka juga memiliki aneka program menarik untuk wisatawan, seperti pameran seni, lokakarya, diskusi, sampai tur museum yang rata-rata gratis, lho!

10. Haw Par Villa

instagram.com/jaincie

Terakhir, Haw Par Villa jadi tujuan wisata murah di Singapura yang menarik. Konsep tempat ini adalah taman yang menyimpan diorama rakyat Cina berisi patung-patung. 

Kamu akan diajak untuk memahami konsep neraka dalam kebudayaan China saat menjelajahi Haw Par Villa. 

Beragam tempat wisata di Singapura tersebut bisa jadi destinasi alternatif selain belanja. Kamu tetap bisa berwisata ke Singapura dengan hemat!

IDN Media Channels

Latest from Travel