Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Wisata di Inggris yang Populer, Wajib Dikunjungi!

Bikin terpukau

Nafi' Khoiriyah

Negara Inggris memang memiliki daya tarik tersendiri untuk para turis. Selain karena arsitektur bangunannya yang unik, negara ini juga menyimpan sejarah yang menarik untuk dilihat.

Mulai dari menelusuri sejarah monarki Inggris sampai wisata alam, semuanya bisa kamu lakukan di Inggris. 

Nah, kalau kamu berkesempatan untuk berkunjung, jangan lewatkan untuk mendatangi tempat wisata di Inggris berikut ini, ya!

1. Tower Bridge

britannica.com

Salah satu bangunan di London yang jadi landmark terkenal Inggris adalah Tower Bridge. Jembatan ini dibangun sepanjang 244 meter dengan arsitektur yang begitu megah. 

Namun yang membuat jembatan ini unik dan berbeda adalah karena Tower Bridge bisa terangkat di bagian tengahnya hingga 86 derajat. Tujuannya adalah untuk memudahkan kapal melewati Sungai Thames. 

2. Lake District National Park

worldatlas.com

Tempat wisata di Inggris selanjutnya adalah sebuah taman yang terletak di sebelah barat utara Inggris. Lake District National Park merupakan taman nasional terbesar di Inggris dengan daya tarik danau dan bukit yang indah. 

Banyak pengunjung yang datang ke destinasi ini untuk hiking dan mendaki gunung. Sebab, letak Lake District National Park berada di dataran yang cukup tinggi. 

3. Stonehenge

houseandgarden.co.uk

Bagi pencinta sejarah, Stonehenge jadi destinasi wisata di Inggris yang tak boleh dilewatkan. Sebab, tempat ini merupakan situs sejarah masa lampau yang dibangun pada zaman Perunggu dan Neolitikum. 

Meski tidak ada catatan tertulis mengenai proses pembangunannya, tetapi banyak yang mengatakan bangunan ini untuk kegiatan keagamaan. Bentuknya adalah batu tegak melingkar yang tampak misterius. 

4. Buckingham Palace

britannica.com

Buckingham Palace merupakan kediaman resmi Raja Inggris yang sangat megah. Tempat ini juga menjadi istana termegah yang juga digunakan sebagai pusat administrasi kerajaan.

Namun, kamu perlu memilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke Buckingham Palace. Sebab, istana ini hanya dibuka untuk umum setiap musim panas, antara bulan Juni sampai Agustus. 

5. Big Ben

viator.com

Big Ben sudah menadi ikon kota London yang sangat populer. Maka dari itu, kamu tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata di Inggris satu ini. 

Lokasi jam raksasa atau great bell itu berada di atas Elizabeth Tower, utara Westminister Palace. Bangunannya sendiri menggunakan arsitektur gothic yang memiliki ketinggian 96 meter dan diameter jam 7 meter. 

6. Tower of London

cntraveler.com

Banyak wisata di Inggris yang bernilai sejarah, salah satunya adalah Tower of London. Destinasi tersebut adalah sebuah benteng yang megah dan menjadi simbol melawan penindasan. 

Salah satu sejarah yang pernah terjadi di benteng ini adalah saat Henry VIII menghukum mati dua istrinya. Tower of London juga sempat difungsikan sebagai penjara, istana, sampai observatorium. 

7. Hyde Park

hotels.com

Selain Lake District National Park, ada pula taman yang cukup besar di pusat kota London bernama Hyde Park. Taman ini memiliki luas 142 hektare dengan danau, padang rumput, dan pepohonan yang rimbun. 

Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa berolahraga seperti skateboard atau bersepeda di Hyde Park. Di tepi danaunya, ada pula restoran yang menawarkan aneka makanan untuk dinikmati pengunjung. 

8. London Eye

wikipedia.org

Selain tempat wisata sejarah dan taman, ada pula tempat wisata di Inggris berupa kincir angin raksasa. Nama destinasi ini adalah London Eye yang letaknya berada di samping Houses of Parliament. 

Kamu bisa menaiki kincir angin yang terbesar kedua di dunia untuk melihat keindahan Kota London dari atas. Ketinggian London Eye sendiri mencapai 135 meter dengan 35 kapsul yang selalu penuh pengunjung. 

9. The National Gallery London

nationalgallery.org.uk

Didirikan sejak tahun 1824, The National Gallery London menjadi galeri yang menampung lukisan sejak abad 13 sampai abad 20. Di sini terdapat lukisan para seniman dunia, seperti Leonardo da Vinci sampai Van Gogh. 

Koleksi yang ada di galeri ini mencapai lebih dari 200 lukisan. Salah satu yang terkenal adalah lukisan Leonardo da Vinci yang berjudul The Virgin and Child with St. Anne and St. John the Baptist. 

10. Windsor Castle

countryliving.com

Terakhir, Windsor Castle adalah salah satu kastil tertua di dunia yang menjadi rumah untuk raja dan ratu Inggris di abad pertengahan. Seperti istana Buckingham, kastil ini sampai sekarang masih dihuni. 

Pengunjung bisa melihat kemegahan bangunan ini sambil membeli oleh-oleh di toko souvenir kastil ini. Kamu bisa menemukan buku, kartu pos, pakaian, sampai perhiasan di sana. 

Itulah 10 tempat wisata di Inggris yang populer dan cocok dikunjungi bersama keluarga. Mana yang paling membuatmu penasaran, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel