Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Swalayan Murah di Semarang yang Lengkap untuk Belanja Bulanan

Dekat dan mudah dijangkau

Nafi' Khoiriyah

Swalayan murah di Semarang tentu banyak dicari oleh para mahasiswa maupun warga pendatang di kota ini. Sebab, mereka harus mencari tempat belanja yang terjangkau dan tentunya lengkap dengan aneka barang kebutuhan sehari-hari. 

Tak perlu khawatir, ada banyak swalayan yang bisa kamu pilih di berbagai lokasi terdekat di Semarang. Berbagai swalayan ini menyajikan aneka kebutuhan rumah tangga, mulai dari makanan sampai pakaian yang bervariasi. 

Supaya kamu tidak lagi penasaran, berikut deretan swalayan murah di Semarang yang bisa kamu kunjungi. 

1. ADA Siliwangi Supermarket

google.com/maps/ADA Siliwangi Supermarket

Swalayan murah di Semarang pertama adalah ADA Siliwangi Supermarket. Tempat belanja ini memiliki 7 cabang di beberapa wilayah Indonesia, beberapa di antaranya di Semarang. 

Di dalamnya, ADA Siliwangi Supermarket menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, busana, sepatu, sampai food court. Tentunya, harga yang dipatok untuk barang-barang di swalayan ini cukup terjangkau. 

Alamat: Jalan Mgr Sugiyopranoto No.58 - 60, Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50245.

2. Ramai Swalayan

google.com/maps/Ramai Supermarket

Sama seperti namanya, Ramai Swalayan selalu dipadati pelanggan terutama saat musim belanja bulanan. Sebab, banyak yang menilai kalau harga di Ramai Swalayan lebih terjangkau dari kebanyakan swalayan. 

Pusat belanja ini juga menyediakan aneka kebutuhan rumah tangga sampai perlengkapan fashion keluarga. Barang yang tersedia pun lengkap tanpa harus mencari ke banyak toko saat berbelanja. 

Alamat: Jalan Abdulrahman Saleh No.247, Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50183.

3. Gelael Supermarket

google.com/maps/Gelael Supermarket

Swalayan murah di Semarang selanjutnya ini memiliki 2 cabang, yakni di Mal Ciputra dan di Jalan Sultan Agung No 97. Gelael Supermarket menyediakan berbagai produk kebutuhan makanan, minuman, sampai perkakas rumah tangga. 

Fasilitas yang ditawarkan swalayan ini pun cukup lengkap sehingga pengunjung bisa nyaman saat berbelanja. Bahkan, terdapat beberapa tempat duduk dan meja beserta jajanan yang bisa dibeli secara langsung. 

Alamat: Mal Ciputra, Mal Ciputra, Jalan Simpang Lima No.1, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134.

4. Aneka Jaya

google.com/maps/Aneka Jaya Ngaliyan

Aneka Jaya juga menjadi salah satu swalayan murah di Semarang yang memiliki beberapa cabang. Terdapat setidaknya 6 cabang Aneka Jaya yang tersebar di Semarang. Adapun barang yang dijual di swalayan ini adalah kebutuhan rumah tangga lengkap.

Sementara harga yang ditawarkan di tempat ini pun cukup terjangkau. Kamu bisa mengandalkan Aneka Jaya sebagai tempat berbelanja bulanan. 

Alamat: Jalan Prof. Dr. Hamka No.38A, Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50185.

5. Purnama Minimarket

google.com/maps/Purnama 15 Minimarket

Meskipun swalayan murah di Semarang selanjutnya ini sedikit lebih kecil, tetapi Purnama Minimarket menyediakan kebutuhan rumah tangga lengkap. Kelengkapan kebutuhan bayi pun tersedia di Purnama Minimarket. 

Namun, perlu kamu atur waktu untuk berkunjung ke sini di luar hari libur supaya tidak terlalu ramai. Sebab, orang-orang saling berburu barang belanjaann murah di Purnama Minimarket terutama di hari libur. 

Alamat: Jalan Karangwulan Sari No.14-15, Brumbungan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50136.

6. Gaya Supermarket

google.com/maps/ Gaya Future Market

Swalayan murah selanjutnya yang bisa menjadi tujuan untuk berbelanja adalah Gaya Supermarket. Tempat ini menjual aneka kebutuhan rumah tangga, mulai dari bahan makanan, fashion perempuan, fashion laki-laki, sampai kosmetik. 

Gaya Supermarket juga sering menawarkan promo untuk para pelanggannya sehingga harganya lebih murah dari biasanya. Terkadang, mereka juga menawarkan layanan pesan antar yang memudahkan siapa saja untuk berbelanja.

Alamat: Jalan Tlogosari Raya, Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50196.

7. Swalayan Bali

google.com/maps/Jeffri Kj

Meski bukan di Bali, terdapat swalayan murah di Semarang yang bernama Swalayan Bali. Toko ini merupakan toserba yang menyediakan aneka kebutuhan rumah tangga, termasuk perabotan yang unik. 

Kamu yang sedang mencari perabot rumah tangga bisa datang ke Swalayan Bali. Namun, kamu perlu berhati-hati jika berbelanja bersama anak-anak karena banyak perabotan berbahan keramik yang rawan pecah. 

Alamat: Jalan Gajahmada No.93, Miroto, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50134.

8. Transmart Semarang

google.com/maps/Transmart Setiabudi Semarang

Kalau kamu ingin mencari tempat belanja yang nyaman, maka Transmart Semarang adalah jawabannya. Gerai retail milik PT Transcorp ini memiliki cabang di Semarang selain di Banyumanik. 

Seperti yang diketahui, Transmart menyediakan aneka kebutuhan rumah tangga mulai dari makanan, minuman, perabotan, sampai wisata untuk anak. 

Alamat: Jalan Jenderal Pol Anton Sujarwo No.119, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263.

9. Superindo Swalayan

google.com/maps/Teddy Hanny August

Nah, swalayan murah di Semarang yang terakhir juga banyak di kota-kota lainnya yaitu Superindo Swalayan. Tempat ini memiliki banyak cabang di Semarang, salah satunya di Ngesrep. 

Superindo Swalayan menyediakan aneka kebutuhan pangan yang fresh, mulai dari sayur sampai aneka daging segar. Camilan dan minuman pun lengkap ditawarkan di Superindo Swalayan sehingga kamu tidak perlu bingung mencari di swalayan lainnya.

Alamat: Jalan Ngesrep Tim. V No.102, Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50269.

Demikian 9 swalayan murah di Semarang yang bisa kamu kunjungi untuk mencari kebutuhan sehari-hari. Di antara swalayan di atas, mana yang selama ini jadi andalanmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel