Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Swalayan Murah di Malang, Pusatnya Belanja Bulanan Lengkap

Cocok untuk belanja bulanan

Nafi' Khoiriyah

Setiap bulan, kebanyakan orang pasti akan berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari. Nah, kalau kamu tinggal di Malang, terdapat beberapa swalayan murah di Malang yang bisa jadi tujuan. 

Swalayan ini menawarkan aneka produk yang lengkap dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Mahasiswa pun bisa berbelanja di sini untuk memenuhi kebutuhan kosnya. 

Tak perlu berlama-lama, berikut 9 swalayan murah di Malang yang bisa kamu kunjungi. 

1. Ratu Swalayan

google.com/maps/Sha Chin

Swalayan murah di Malang pertama yaitu Ratu Swalayan yang berada di Gajah Mada Plaza. Bangunan plaza ini merupakan mall pertama di kota Malang. Meskipun sudah berdiri sejak lama, tetapi hingga kini Gajah Mada Plaza masih ramai pembeli. 

Barang yang ditawarkan di Ratu Swalayan cukup lengkap, mulai dari sembako, aneka susu, plastik, sampai snack. Kamu bisa mengunjungi swalayan ini mulai dari jam 9 pagi setiap harinya. 

Alamat: Gajah Mada Plaza, Jalan Agus Salim No.18, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

2. Swalayan Sardo

google.com/maps/ACHMAD

Berada di bangunan 3 lantai, Swalayan Sardo menjual aneka kebutuhan rumah tangga dan anak kos. Di lantai pertama, kamu bisa menemukan sembako, snack, dan lain sebagainya. 

Di lantai dua, terdapat aneka produk fashion keluarga. Sedangkan di lantai tiga tersedia aneka perabotan, seperti panci, bantal, sapu, dan lain-lain. Namun, kamu perlu bersabar karena Swalayan Sardo selalu ramai pembeli. 

Alamat: Jalan Gajayana No.500a, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144.

3. Lai Lai Supermarket

google.com/maps/exotic asia

Lai-Lai menjadi swalayan murah di Malang berikutnya. Swalayan ini berbeda dengan swalayan pada umumnya karena banyak menawarkan produk impor. Dengan begitu, kamu dengan mudah akan menemukan makanan luar negeri dengan harga yang cukup terjangkau. 

Meskipun namanya Lai Lai Market Buah, tetapi tempat ini juga menyediakan aneka makanan dari penjuru dunia. Harganya pun cukup terjangkau dan tidak terlalu menguras kantong. 

Alamat: Jalan Semeru, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

4. Persada Swalayan

google.com/maps/pahaqi

Persada Swalayan berada di komplek ruko dengan bangunan dua lantai. Di lantai pertama, kamu bisa menemukan kebutuhan sembako, snack, ATK, dan lain sebagainya. Sedangkan di lantai dua kamu akan menemukan perlengkapan rumah seperti kompor, panci, dan sebagainya. 

Dekat dengan kampus seperti Universitas Brawijaya dan beberapa kampus lainnya membuat Persada Swalayan selalu ramai pengunjung. Tempat parkir yang disediakan pun cukup lega baik untuk motor maupun mobil. 

Alamat: Jalan MT. Haryono No.11, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144.

5. Avan Swalayan

google.com/maps/Didik Purwanto

Swalayan murah di Malang selanjutnya berada di komplek ruko sehingga mudah ditemukan. Avan Swalayan menyediakan aneka produk seperti sembako, aneka wadah plastik, produk pembersih, sampai snack. 

Buka dari jam 7 pagi, kamu bisa mengandalkan swalayan ini jika membutuhkan barang yang mendesak. Harganya yang juga terjangkau membuat Avan Swalayan disenangi oleh masyarakat sekitarnya. 

Alamat: Jalan Tumenggung Suryo No.32, Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126.

6. Ranch Market Malang

google.com/maps/dJamhari Asan

Bukan hanya ada di Jakarta, Ranch Market rupanya juga tersedia di Malang. Buka mulai jam 8 pagi setiap harinya, tempat ini menjual aneka produk yang premium dan impor. 

Mulai dari makanan sampai skincare, semuanya menjadi satu di Ranch Market Malang. Saat berbelanja di sini, kamu akan betah berlama-lama karena tempatnya yang nyaman dan tidak terlalu ramai. 

Alamat: Jalan Semeru No.80, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

7. Super Indo Supermarket

google.com/maps/M.Bambang Irianto

Seperti di kota-kota lainnya, Super Indo juga menjadi swalayan murah di Malang. Produk yang ditawarkan di swalayan ini sudah pasti berkualitas dan lengkap. Mulai dari ikan sampai snack. 

Kini, Super Indo Supermarket juga sudah memiliki banyak cabang di Malang. Di antaranya adalah Super Indo di Jalan Raya Langsep dan Jalan Raya Tlogomas.

Tak perlu khawatir, kamu bisa berbelanja dengan nyaman di sini karena penataannya yang rapi dan tempatnya yang luas. 

Alamat: Jalan Raya Langsep No.3, Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65146.

8. Swalayan Enak Eco

google.com/maps/Awan Susetyo

Menyediakan aneka kebutuhan rumah tangga, Swalayan Enak Eco menjual produk dengan harga grosir meski kamu membelinya secara eceran. Hal itu menjadi daya tarik dari swalayan satu ini. 

Sistem pembayarannya pun cukup praktis dan menerima cashless. Bisa dijangkau dengan motor maupun mobil, pengunjung tak perlu kesulitan jika akan mengunjungi swalayan ini. 

Alamat: Jalan Raya Kagrengan No.62, Kedawung, Ngijo, Kecamatan Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65152.

9. Utama Swalayan & Grosir

google.com/maps/Beni Krisbiantoro

Swalayan murah di Malang yang terakhir adalah Utama Swalayan & Grosir. Seperti namanya, tempat ini merupakan toko grosir yang menyediakan aneka barang dagangan sampai kebutuhan sehari-hari. 

Mulai dari beras, snack, bumbu, sampai frozen food, semua tersedia di Utama Swalayan & Grosir. Meskipun toko grosir, kamu tetap bisa membelinya secara eceran dengan harga grosir yang sangat terjangkau.

Alamat: Jalan Dokter Cipto No.22, Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.

Itulah deretan swalayan murah di Malang yang bisa kamu jadikan tempat belanja bulanan. Di antara swalayan di atas, mana yang sudah pernah kamu kunjungi, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Travel