Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Toko Bahan Kue di Jogja, Lengkap dan Murah

Jadi andalan untuk bisnis kulinermu

Nafi' Khoiriyah

Memasuki bulan Ramadan, banyak orang kemudian bersiap menyambut Idulfitri dengan membuat kue lebaran. Kini, semua orang mudah membuat kue lebaran hanya dengan melihat resep di internet. 

Namun, banyak orang yang bingung dengan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue. Maka dari itu, Popbela.com akan memberikan rekomendasi toko bahan kue di Jogja supaya bisa menjadi rujukanmu untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan. 

Kalau kamu sedang di Jogja, berikut adalah deretan toko bahan kue lengkap yang menyediakan bahan-bahan yang kamu butuhkan. 

1. Intisari Dr. Sutomo

google.com/maps/Yohanna Eka Kurniasari

Rekomendasi toko bahan kue di Jogja yang pertama adalah Intisari. Toko ini tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Jogja. Sebab, Intisari sudan berdiri sejak tahun 1995 dan kini memiliki beberapa cabang. 

Bukan hanya menyediakan aneka bahan kue saja, kamu pun dapat menemukan aneka peralatan baking yang lengkap. Ada pula berbagai macam plastik, kardus, dan cetakan yang dibutuhkan sebagai pelengkap kebutuhanmu. 

Alamat Intisari Dr. Sutomo berada di Jalan Doktor Sutomo No.29, Bausasran, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta.

2. Indo Baru Baker Mart

google.com/maps/Muhammad Bakr Muhlison

Menyediakan berbagai bahan dan aneka peralatan baking, Indo Baru Baker Mart bisa kamu kunjungi saat akan membuat kue. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, tetapi barang yang dijual lumayan lengkap. 

Jika kesulitan mencari barang, kamu bisa meminta tolong kepada para pelayan Indo Baru Baker Mart untuk menemukan barang yang kamu cari. 

Alamat Indo Baru Baker Mart berada di Jalan Gandekan Lor No.17, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. 

3. Toko Bahan Kue MAKMUR

google.com/maps/rose ayu484

Kalau kamu berada di sekitar wilayah Sleman, rekomendasi toko bahan kue di Jogja ini bisa kamu kunjungi. Toko Bahan Kue MAKMUR menyediakan berbagai bahan kue dan peralatan lenkap. 

Kamu juga bisa menemukan aneka plastik berbagai ukuran dan cetakan kue yang kamu butuhkan untuk membuat kue. Lokasinya pun cukup strategis.

Alamat Toko Bahan Kue MAKMUR berada di Jalan Candi Sambisari No.6, Kadisoko, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman. 

4. Abadi Baking Supply

google.com/maps/Suyadi Pardiyo

Berada di tengah Kota Jogja, toko Abadi Baking Supply menjadi tujuan para pelaku usaha baking dan para ibu rumah tangga yang mencari kebutuhan bahan kue. Tempatnya sangat strategis karena berada tak jauh dari Tugu Jogja. 

Tampak depan, toko ini memang seperti toko plastik dan bahan kue seperti biasa. Namun, kamu bisa memilih aneka bahan di toko dengan memilih sendiri barangnya. Mereka sudah menyusun barang-barang di rak tersendiri yang bisa kamu bawa ke kasir untuk dihitung. 

Alamat Abadi Baking Supply berada di Jalan Poncowinatan No.1, Kranggan, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta. 

5. Toko Elmanna

google.com/maps/toko elmanna

Rekomendasi toko bahan kue di Jogja selanjutnya adalah Toko Elmanna yang sudah buka sejak tahun 2007. Toko bahan kue ini menjual aneka bahan kue sampai pernak-pernik dekorasi kue, seperti lilin dan lain sebagainya. 

Mereka juga menyediakan aneka bumbu dapur yang lengkap sehingga bisa memudahkan pelanggan untuk berbelanja sekaligus di satu tempat. Kalau tidak bisa datang langsung, Toko Elmanna juga melayani pembelian melalui marketplace. 

Alamat Toko Elmanna berada di Jalan Jambon No.07, Kricak, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

6. D’hardjosoewarno

google.com/maps/green Oceana

D’hardjosoewarno merupakan toko kue yang lumayan lengkap menyediakan barang-barang perlengkapan baking. Selain harganya yang terjangkau, pilihan merek bahan yang tersedia di toko ini juga cukup bervariasi. 

Bahkan, kamu bisa membeli kemasan repack jika membutuhkan bahan yang tidak terlalu banyak. Jika kebingungan, pegawai pun akan langsung membantu untuk mencarikan barang yang kamu cari. 

Alamat toko bahan kue D’hardjosoewarno berada di Jalan Mondorakan No.32, Sayangan, Jagalan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul. 

7. Tulip Toko Bahan Kue Jakal

google.com/maps/Meivy Sistha

Tulip Toko Bahan Kue Jakal juga bisa menjadi rekomendasi toko bahan kue di Jogja lainnya. Selain di Jakal, toko ini juga buka di dekat Jalan Wonosari.

Seperti toko bahan kue pada umumnya, Tulip menyediakan berbagai bahan kue dan roti. Ada pula berbagai alat untuk membuat roti, seperti loyang, plastik, dan lain sebagainya.

Bukan hanya tersedia secara offline saja, kamu juga bisa mendapatkan barang-barang dari toko ini secara online di marketplace. 

Alamat Tulip Toko Bahan Kue Jakal berada di Jalan Kaliurang No.KM 6, Kayen, Condongcatur, Depok, Sleman.

8. Deoni Bakers' Mart

google.com/maps/Adie Yudo

Tak jauh juga dari Stasiun Tugu, ada toko Deoni Bakers' Mart yang selalu ramai pengunjung. Tempat ini akan memudahkan kamu membeli aneka bahan baku pembuatan kue karena petugas yang akan mencarikan kebutuhanmu. 

Cukup memberi tahu kepada petugas apa saja bahan yang kamu perlukan, mereka akan melayani secara bergantian. 

Alamat Deoni Bakers' Mart berada di Jalan Gandekan No.86, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

9. Sumber Aroma

google.com/maps/Patrick Dewangga

Sekilas saja, kamu sudah bisa melihat bahwa toko bahan kue ini sangat nyaman untuk berbelanja. Selain tempatnya yang bersih, penataan bahan di toko Sumber Aroma juga rapi. 

Kamu bisa menemukan aneka bahan roti, plastik, mika, dan lain sebagainya dengan harga yang lebih terjangkau. Lokasinya pun cukup strategis di dekat pasar di wilayah Banguntapan, Bantul. 

Alamat Sumber Aroma berada di Jalan Kasuari Jalan Wonocatur No.537, Karang Bendo, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul. 

10. Amanda 2 Plastic and Cake Ingredients Store

google.com/maps/Chanel 4711

Rekomendasi toko bahan kue di Jogja yang terakhir masih berada di area Bantul yakni Amanda 2 Plastic and Cake Ingredients Store. Toko ini menyediakan berbagai kebutuhan baking dan plastik dengan aneka macam merek. 

Bukan hanya itu saja, toko ini juga menyediakan aneka macam frozen food yang jarang ditemui di toko kue lainnya. Pelanggan bisa memilih sendiri mana bahan yang kamu cari. 

Alamat Amanda 2 Plastic and Cake Ingredients Store berada di Jalan Imogiri Timur KM 9, Wonokromo, Pleret, Jati, Wonokromo, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul.

Demikian rekomendasi toko bahan kue di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Bagi para pemilik usaha baking, toko di atas tentunya juga bisa kamu jadikan rujukan untuk membeli bahan-bahan yang terjangkau. 

IDN Media Channels

Latest from Travel