Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Honeymoon Beach Terbaik di Dunia, Mana Destinasi Impianmu?

Keindahannya begitu memikat

Nafi' Khoiriyah

Berbulan-bulan melakukan persiapan pernikahan memang cukup melelahkan. Maka dari itu, setelah berbulan-bulan stres dan emosi karena harus mempersiapkan semuanya, kini saatnya kamu dan pasangan untuk mencari ketenangan dengan honeymoon. 

Destinasi honeymoon yang disukai banyak orang adalah pantai. Kalau memiliki cukup biaya, tak ada salahnya untuk mengunjungi honeymoon beach yang terbaik di dunia. Pesona alam yang memukau dipadukan dengan pemandangan pantai yang jernih membuat perasaan lebih tenang dan bahagia. 

Kira-kira, di mana saja deretan pantai honeymoon yang terindah di dunia? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Reethi Beach, Maldives

reethibeach.com

Reethi Beach menjadi honeymoon beach pertama yang paling indah. Pantai ini terletak di pulau Baa Atoll di Maldives. Kamu bisa menemukan ketenangan dengan suasana hutan Maldives yang menyejukkan. Pesona bawah lautnya pun kaya akan keanekaragaman hayati yang bisa dinikmati keindahannya. 

Bersama pasangan, suasana honeymoon terasa menyenangkan dengan menyewa vila yang semi terpisah dan menikmati berbagai fasilitas di sana. Baa Atoll juga hanya berjarak 15 menit dari Teluk Hanifuru yang menjadi rumah bagi pari manta. 

2. Matira Beach, Bora Bora

escape.com

Matira Beach berjarak satu mil dari dari ujung selatan Pulau Bora-Bora. Pantai ini membentang dari Hotel Bora-Bora ke Matira Point yang dihiasi dengan pohon palem yang rimbun di perbukitan hijau. 

Di setiap sisinya pun terdapat pantai-pantai pribadi yang lebih panjang dengan resor berbintang di sekitarnya. Bukan hanya bisa menikmati pemandangan pantai saja, di Matira Beach kamu juga bisa berjalan santai ke toko-toko dan kafe yang terdekat. 

3. Marigot Bay, St. Lucia

marigotbeachclub.com

Honeymoon beach selanjutnya yang bisa kamu jadikan destinasi adalah Marigot Bay. Teluk tersebut terletak di barat Pulau Karibia, tepatnya yakni di Saint Lucia. Destinasi ini dikelilingi oleh bukit berhutan yang curam. 

Kamu bisa mengunjungi Marigot Beach Club dan Dive Resort yang menghadap ke teluk terindah dan eksotis di dunia. Melalui vila yang ditempati, kamu pun dapat menikmati matahari terbenam yang indah.

4. Lafayette Beach, Tahiti

yachtcharterfleet.com

Terletak di kota utama Pulau Tahiti tepatnya di dekat Papeete, terdapat salah satu pantai terindah di dunia, yakni Pantai Lafayette. Pantai Lafayette memang memiliki pasir hitam, tetapi pantai ini masih bagus untuk berjemur dan berenang. 

Ada beberapa hotel mahal di dekat pantai Lafayette, salah satu yang terkenal adalah Tahiti Pearl Beach Resort. Kamu bisa mendatangi tempat ini dengan terlebih dahulu terbang ke Bandara Internasional Tahiti. Setelah itu, kamu bisa menyewa taksi maupun bus untuk menuju pantai. 

5. Flic en Flac, Mauritius

expedia.com

Flic en Flac merupakan honeymoon beach yang terletak di desa tepi laut di pesisir barat Mauritius, tepatnya di distrik Black River. Di wilayah ini banyak hotel dan vila yang memiliki akses langsung ke pantai sehingga cocok untuk honeymoon. 

Flic en Flac berkembang dari desa nelayan kecil menjadi kota-kota kecil yang menjadi tujuan wisata. Pantai-pantai di sekitar ini sangat bagus dengan suasana yang menenangkan. Pasir putihnya pun indah dengan laguna biru yang memukau. 

Di sepanjang 8 km, kamu bisa menemukan banyak restoran, toko, hotel, pusat perbelanjaan, juga pantai yang cocok untuk relaksasi. 

6. Kamari, Santorini

santorini-more.com

Kamari adalah sebuah desa di tepi pantai yang terletak di pesisir tenggara Santorini. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan mudah menggunakan transportasi umum. Dengan infrastruktur modern dan fasilitas yang lengkap, Kamari menjadi destinasi honeymoon yang tepat. 

Terdapat kawasan pejalan kaki yang bisa kamu pakai untuk berjalan-jalan sambil mendatangi restoran atau toko. Di tempat itu pula, kamu langsung bisa menikmati angin laut dan mendengarkan musik live tradisional Yunani. 

Tepat di pantai Kamari, kamu bisa menemukan banyak payung untuk berjemur. Airnya pun jernih dengan pasir hitam yang tidak biasa. Pengunjung pun bisa mencoba berbagai olahraga air. Sambil menikmati pemandangan pantai, kamu juga bisa melihat situs arkeologi di atas Mesa Vouno. 

7. Waikiki, Hawaii

hawaii-guide.com

Kalau kamu mengunjungi Hawaii, maka destinasi pantai Waikiki tidak boleh kamu lewatkan. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang memanjang dengan air berwarna biru kehijauan. 

Pengunjung bisa berenang, berselancar, snorkeling, dan melakukan aktivitas air lainnya. Berbeda dengan kebanyakan destinasi pantai lainnya, kamu akan melihat banyak gedung pencakar langit dan restoran kelas atas di destinasi wisata ini. 

8. Ora Beach, Indonesia

indoglobaltours.com

Destinasi honeymoon beach yang terakhir masih berada di Indonesia, yaitu Ora Beach. Pantai ini terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana damai di pantai dengan keindahan alam yang memukau. 

Pantai Ora berada di Desa Saleman, Kabupaten Seram, Bagian Utara, Maluku Tengah. Di tempat ini pula, terdapat Ora Beach Resort yang memiliki 6 buah cottage terbuat dari kayu dan beratap rumbia. 

Pesona lain dari Pantai Ora adalah biota lautnya. Sebab, terdapat terumbu karang di pantai dan berbagai macam ikan di laut yang jernih. Dengan lokasi yang jauh dari keramaian, destinasi ini cocok bagi kamu yang mencari ketenangan. 

Itulah 8 honeymoon beach yang bisa kamu jadikan tujuan wisata bersama pasanganmu. Di antara deretan pantai di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi? 

IDN Media Channels

Latest from Travel