Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Daftar Event Halloween 2023 di Jakarta: Siapkan Kostum Terbaikmu

Mulai dari wahana hingga konser

Nabila Damaan

Perayaan Halloween tinggal beberapa hari lagi, nih, Bela. Halloween adalah waktu ketika banyak orang mengenakan kostum yang menakutkan, berpartisipasi dalam permainan, menghias rumah mereka dengan dekorasi horor, labu, dan lainnya, serta berbagi permen dengan anak-anak yang berpakaian kostum dan melakukan "Trick-or-Treat."

Selain itu, banyak tempat di seluruh dunia, termasuk Jakarta, sering mengadakan berbagai acara dan festival khusus untuk merayakan Halloween selama bulan Oktober. Kalau kamu sendiri sudah ada rencana untuk merayakannya? Kalau belum Popbela punya beberapa daftar acara seru sambut Halloween 2023 di Jakarta, lho. Catat tanggalnya, ya!

1. HALLOWEEN FESTIVAL 2023: 6 OKTOBER – 19 NOVEMBER

instagram.com/boxpandora

Menjelang perayaan Halloween, ragam acara bernuansa seram tentunya mulai bermunculan. Salah satu yang paling ditunggu yakni Halloween Festival 2023. Halloween Festival kali ini merupakan kolaborasi antara 2 vendor wahana horor Indonesia, yakni Dendam Hotel Palmerah dan Pandora Box.

Digelar selama 45 hari, Halloween Festival 2023 ini akan menyuguhkan 3 wahana sekaligus, lho, yakni Zombie Apocalypse: Hotel of The Dead, Singid Hotel Kamar 404, dan Dendam Mata Terpejam.

Berikut adalah lokasi dan jadwal Halloween Festival 2023

  • Lokasi: Twin Plaza Hotel, Letjen. S. Parman Kav.93-94, Slipi, Jakarta Barat.
  • Minggu-Kamis: 13.00 – 22.00 WIB
  • Jumat-Sabtu/hari libur: 13.00 – 23.00 WIB
  • Waktu istirahat: 18.00 – 19.00 WIB

Info lebih lengkap: Instagram/@boxpandora.id

2. HORRORUN: 27 OKTOBER

Instagram/Horrorun.id

Ada berbagai cara unik untuk menyambut Halloween, salah satu yang paling unik adalah perlombaan lari. HorroRun menjadi event lari berkonsep Halloween yang akan diadakan di Jakarta, tepatnya GBK dengan tema ‘You Can Run but You Can’t Hide’. HorroRun menghadirkan event running dengan jarak 6 km yang dipenuhi banyak rintangan dan tantangan. 

Untuk menyesuaikan tema, acara lari ini bakal diadakan di malam hari dan partisipan diperbolehkan menggunakan kostum-kostum Halloween terbaik mereka.So, pastikan kamu mendaftar dan siapkan kostum terbaikmu agar bisa memenangkan hadiah senilai jutaan rupiah.

  • Waktu: 21.00 – 21.30 WIB
  • HTM: Rp225 ribu

Info lebih lengkap: Instagram/@horrorun.id

3. HALLOWEEN KARAOKE PARTY BY SOUL KONSER: 28 OKTOBER

Instagram/soul.konser

Nggak mau yang terlalu ekstrim? Halloween Karaoke Party mungkin bisa menjadi pilihan. Soul Konser kali ini menyiapkan sebuah acara di mana kamu bisa  Halloween party di Jakarta sambil karaoke. Bertempat di Skyhook Coffee Rooftop House and Kitchen, acara ini nantinya juga akan dimeriahkan oleh DJ Boo Set List, Bela. 

  • Jam: 16.30 WIB – selesai
  • HTM: 135k

Info lebih lengkap: Instagram/@soul.konser

4. JAKARTA EXPAT NETWORKING – HALLOWEEN PARTY BY SOCIAL EXPAT: 28 OKTOBER

socialexpat.ne

Selanjutnya ada Social Expat yang mengadakan acara Halloween Party. Dilaksanakan di KINA Kebayoran, Jakarta di sini kamu bisa gunakan kostum Halloween terbaik sambil menari di lantai dansa diikuti iringan musik dari DJ spesial. 

Bukan hanya itu, kamu juga bisa membawa pulang sejumlah hadiah, salah satunya adalah uang senilai Rp500 ribu untuk kategori kostum terbaik. Kamu juga bisa mendapatkan banyak promo spesial. 

  • Jam:  19.00 – 22.00 WIB
  • HTM: Rp150 ribu

Info lebih lengkap: Instagram/@thesocialexpat

5. THE BIGGEST HALLOWEEN MUSIC FESTIVAL “SCREAM OR DANCE”: 27 – 28 OKTOBER

Instagram @screamordance

Berbeda dari perayaan Halloween pada umumnya yang identik dengan wahana-wahana menyeramkan, kali ini kamu bisa merasakan euforia Halloween lewat konser musik, lho. Yap, Scream or Dance Halloween Music Festival adalah konser musik bertema Halloween terbesar  di Indonesia yang akan digelar tanggal 27-28 Oktober 2023 di PIK 2.

Di sana kamu akan dimanjakan dengan pertunjukkan musik dari musisi-musisi internasional maupun musisi Tanah Air, seperti Alex Morph, Fovos, D’Masiv, Benaiah, hingga Lyodra. Selain itu, kamu juga akan temui dekorasi-dekorasi khas Halloween  bertema kerajaan Mesir lengkap dengan dekorasi mumi yang bakal menghiasi panggung dan area di sekitarnya.

Berikut ini adalah daftar harga tiket yang ditawarkan:

  • GA 1 day pass: Presale 1: Rp135 ribu. Presale 2: Rp470 ribu
  • VIP 1 day pass: Presale 1: Rp688 ribu. Presale 2: Rp813 ribu
  • GA 2 day pass: Presale 1: Rp500 ribu. Presale 2: Rp665 ribu
  • VIP 2 day pass: Presale 1: Rp1,225 juta. Presale 2: Rp1,475 juta

Info lebih lengkap: Instagram/@screamordance

6. ORUTAKU FEST "OLD SCHOOL OTAKU HALLOWEEN PARTY": 28 OKTOBER 2023

instagram.com/orutakuclub

Buat kamu yang suka jejepangan, Urutaku Club juga ikut memeriahkan Halloween dengan sejumlah acara menarik, nih. Salah satunya, yaitu Orutaku Fest "Old School Otaku Halloween Party".

Di sana kamu akan dimanjakan dengan musik-musik khas Urutaku Club a.k.a 1980's - 2000's Old School dan juga berbagai kegiatan-kegiatan menarik. Sudah pasti kamu bisa menggunakan kostum-kostum dari tokoh anime kesayanganmu, ya!

  • Jam:  16.00 - 23.00 WIB
  • Lokasi: Mitra Terrace Gatot Subroto
  • HTM: Rp175 ribu (online) & Rp200 ribu (OTS)

Info lebih lengkap: instagram.com/@orutakuclub

Itulah daftar event Halloween 2023 di Jakarta yang dapat Popbela rangkum untukmu. Dari ke-6 acara di atas mana, nih, yang paling menarik?

IDN Media Channels

Latest from Travel