Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Besar Destinasi Wisata Terbaik versi TripAdvisor 2024, Ada Bali!

Daftar ini mencantumkan yang terbaik dari terbaik di dunia

Mariana Politton

Salah satu situs wisata terbesar di dunia, TripAdvisor, telah membantu banyak wisatawan dalam merencanakan dan memesan perjalanan wisata mereka. Situs ini menyediakan berbagai rekomendasi tentang tujuan wisata, dan hasilnya kerap memuaskan pengguna.

Kabar terbaru, TripAdvisor telah merilis deretan rekomendasi destinasi wisata terbaik dari yang terbaik atau Best of the Best Destinations di seluruh dunia pada 2024. Diketahui penilaian diambil berdasarkan ulasan positif dari pengguna mereka sepanjang tahun 2023.

Hasilnya, Bali masuk ke dalam 5 besar. Artinya, Bali terbukti memberi pengalaman wisata terbaik sepanjang 2023 dan wajib untuk dikunjungi kembali pada 2024 ini.

Namun, kamu pasti ingin mengetahui Bali berada di urutan ke berapa dalam daftar tersebut, bukan? Dan, negara-negara apa saja yang juga masuk dalam 5 besar Best of the Best Destinations versi TripAdvisor? Mari kita intip jawabannya lewat ulasan di bawah ini.

1. Dubai

independent.co.uk

Menempati peringkat pertama, Dubai memang memiliki reputasi yang sangat baik sebagai destinasi wisata kelas dunia. Salah satu faktor yang memengaruhi adalah perpaduan budaya modern dan sejarah yang menciptakan suasana yang berbeda dan indah.

propertiterkini.com
viator.com

Tentu saja, kamu dapat menyaksikan keindahan kota Dubai dari puncak Burj Khalifa yang selalu menjadi destinasi wajib. Kamu pun dapat menikmati pemandangan langit sore di Dubai melalui wahana balon udara yang siap melayang di atas padang pasir Margham.

dayoutdubai.ae

Apabila kamu ingin melakukan aktivitas seru, kamu dapat mengunjungi deretan pusat perbelanjaan dan hiburan kelas dunia di pusat kota. Sebagai referensi, Dubai Opera dapat menjadi opsi karena pertunjukan seni tingkat internasional yang sangat mengagumkan.

middleastexperience.com

Apabila kamu lebih menyukai tantangan, kamu dapat menikmati wahana berkecepatan tinggi di IMG World of Adventure atau skydiving di atas Palm Jumeirah.

Itu berarti, baik kamu yang ingin liburan santai maupun yang mencari petualangan, semuanya dapat terpenuhi dalam perjalanan wisatamu di Dubai. Serba lengkap, ya!

2. Bali

id.hotels.com

Sebagai warisan alam Indonesia, Bali memang merupakan pulau dengan daya tarik eksotis yang sangat memikat hati. Tidak heran, Bali memiliki keindahan laut yang memukau serta perpaduan antara kekayaan alam dan keramahan penduduk lokal yang terasa harmonis.

balibuddies.com

Pantai Nusa Dua, Pantai Kuta, dan Pantai Jimbaran adalah tiga dari banyak lokasi di Bali yang menawarkan keindahan laut dan langit Bali yang sangat indah. Di sana, kamu juga dapat menikmati berbagai layanan dari penduduk lokal, seperti pijat dan kepang rambut.

intisari.grid.id
bravaradio.com

Namun, bagi yang mendambakan kegiatan yang penuh tantangan, kamu dapat mencoba paralayang di Bukit Timbis, Desa Kutuh. Kegiatan ini akan membawamu terbang untuk menikmati panorama Samudera Hindia, kompleks Pura Uluwatu, dan bukit-bukit hijau.

Tentu saja, masih banyak kegiatan seru lainnya seperti flyboarding di Tanjung Benoa, canyoning di Air Terjun Gitgit, rafting di Sungai Telaga Waja, dan masih banyak lagi.

cocoandvine.com

Setelah puas beraktivitas, kamu dapat bersantai sambil menikmati pengalaman kuliner di deretan restoran lokal yang mudah ditemukan. Selain itu, Bali pun menawarkan tempat-tempat jasa spa, pijat khas Bali, perawatan kecantikan, dan masih banyak lagi.

3. London

id.hotels.com

Berada satu tingkat di bawah Bali berdasarkan penilaian TripAdvisor, London tetap menjadi kota yang menakjubkan untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, London menawarkan ragam kawasan dengan pengalaman berbeda-beda, seperti seni, sejarah, musik, dan lainnya.

telegraph.co.uk

Apabila kamu mencintai seni jalanan atau street art, distrik Shoreditch adalah tujuan wisatamu ketika mengunjungi London. Selain itu, ada kawasan lainnya dengan gaya yang berbeda-beda, seperti distrik Camden yang bergaya punk dan Portobello Road yang trendi.

Dari situ, kamu sebaiknya turut menjelajahi beberapa situs kerajaan yang penuh sejarah. Beberapa di antaranya adalah Buckingham Palace, Kensington Palace, Westminster Abbey, Tower of London, St. Paul’s Cathedral, dan masih banyak lagi untuk kamu kunjungi.

london-tickets.co.uk
visitlondon.com

Tentu saja, kamu wajib mencoba makanan dan minuman lokal khas Inggris di London. Tidak hanya restoran-restoran modern, ada deretan pub tradisional yang tersedia di sepanjang kota London, menawarkan pengalaman kuliner yang sederhana dan melokal.

harpcoventgarden.com

Sungguh pengalaman yang luar biasa apabila kamu berkesempatan mengunjungi kota London, bukan? Siapa tahu, kamu bisa ketemu keluarga royal atau One Direction. Hehehe…

4. Hanoi

id.hotels.com

Popularitas kota Hanoi memang telah berkembang sangat pesat sejak beberapa tahun belakangan. Tidak heran, kota yang berada di Vietnam, Asia Tenggara, ini pun berhasil menduduki posisi ke-4 dalam 5 Besar untuk Best of the Best Destinations versi TripAdvisor.

letheatrecruises.com

Menawarkan pengalaman tradisional yang indah, Hanoi sengaja mempertahankan kawasan Kota Tua dan beberapa tempat dengan desain kuno. Hal ini pun menyatu dengan interaksi para penduduk lokal yang sederhana, harmonis, dan tentunya bersahabat. 

Tidak hanya itu, bangunan-bangunan tua pun tampak melalui monumen dan arsitektur kolonial yang memberi nilai-nilai sejarah tertentu. Hal ini jelas memberi pengalaman berbeda dari maraknya destinasi wisata bergaya modern di dunia saat ini.

vinwonders.com

Dengan begitu, para wisatawan dapat menikmati keindahan kota Hanoi sambil mempelajari sejarah Vietnam. Salah satunya adalah Mausoleum Ho Chi Minh, monumen makam yang dibangun untuk menyimpan jenazah presiden pertama Vietnam Utara.

propertylistings.ft.com
gpsmycity.com

Selain itu, ada banyak pilihan lain yang tak kalah menarik, seperti danau, taman, jalanan yang teduh, dan lebih dari 600 kuil dan pagoda yang mengoptimalkan daya tarik kota Hanoi. Semuanya ini akan memberikan pengalaman wisata terbaik yang tak terlupakan.

5. Roma

benditacidadania.com.br

Tampaknya, pengalaman wisata yang berkaitan dengan sejarah dan kekayaan seni memang paling menarik hati para wisatawan. Terbukti, Roma dengan popularitas tersebut berhasil meraih posisi di deretan 5 besar untuk Best of the Best Destinations versi TripAdvisor.

algotour.id
planetware.com

Penuh sejarah, Roma mempertahankan banyak sekali tempat bersejarah telah berdiri beratus-ratus tahun, seperti Colosseum, Roman Forum, Terme di Caracalla, Palatine Hill, dan masih banyak lagi. Semuanya menjadi bukti peradaban manusia di masa lampau. 

artribune.com

Apabila kamu ingin menikmati kekayaan seni di kota Roma, kamu pun dapat mengunjungi beberapa galeri seni yang terbilang banyak. Namun, salah satu yang cukup terkenal dan menjadi kesukaan para penduduk lokal serta turis adalah Palazzo delle Esposizioni.

getyourguide.com

Dari situ, kamu pasti ingin menikmati waktu duduk santai, bukan? Kalau begitu, kamu dapat menikmati makanan dan minuman di Campo de Fiori atau Via Veneto. Psst… ada kelezatan Pizza yang menjadi makanan khas Italia, lho, kamu pasti suka!

Jadi, apakah kamu akan mengunjungi Bali terlebih dahulu atau justru mencoba tempat-tempat lain di atas yang memang belum kamu kunjungi sebelumnya? Semoga keinginan dan rencanamu untuk berwisata dapat terpenuhi dengan lancar, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Travel