Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Destinasi Wisata Indonesia yang Pernah Dikunjungi Artis Korea

NCT hingga Gong Yoo sudah liburan ke Indonesia, lho!

Mariana Politton

Keindahan alam di Indonesia sudah menjadi rahasia umum bagi penduduk dunia. Bahkan popularitas negeri Indonesia sudah sampai ke telinga para selebritas dan orang-orang ternama di seluruh penjuru dunia, tanpa terkecuali artis idola Korea Selatan.

Tahukah kamu? Banyak artis korea Selatan yang seringkali datang mengunjungi beberapa destinasi wisata di Indonesia, baik untuk liburan pribadi maupun urusan profesional. Tidak sedikit pula yang memilih untuk menikmati momen bulan madu atau honeymoon di pulau eksotis di Indonesia.

Ingin tahu destinasi wisata Indonesia mana saja yang telah dikunjungi oleh artis idola Korea Selatan? Dan, siapa sajakah artis-artis Korea Selatan yang telah mengunjunginya? Simak di bawah ini, Bela!

Pulau Sumatra

1. Pantai Sikuai

tempatwisata.pro

Artis Korea yang mengunjungi: Kim Se Jeong

Menjelajahi Pulau Sumatra dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengawali momen liburanmu di Indonesia. Sebagai rekomendasi, Pantai Sukai, yang berlokasi di Sumatera Barat, adalah salah satu daya tarik wisata yang menawarkan pemandangan laut yang indah serta bukti hutan tropis yang dapat dijelajahi. Tahukah kamu? Artis Korea sekelas Kim Se Jeong pun telah mengunjungi tempat ini, lho, tepatnya untuk berpartisipasi dalam proses syuting acara Law of the Jungle (2011-2021).

2. Monumen Nasional (Monas), Jakarta

tripadvisor.co.id

Artis Korea yang mengunjungi: 2PM

DKI Jakarta adalah sorotan utama dari Pulau Jawa; bukan semata-mata karena fungsinya sebagai ibukota negara, tetapi juga perpaduan tempat-tempat modern dan historis yang tetap ada. Salah satunya, kamu dapat merasakan perpaduan tersebut ketika mengunjungi Monumen Nasional (Monas) yang merupakan salah satu bangunan ikonik khas Jakarta. Pada 2013, grup musik K-pop 2PM pernah mengunjungi Monas dalam kegiatannya mengelilingi kota Jakarta usai.

KapanLagi.com/KoreanWaveIndonesia taminurutami

3. Museum Tekstil, Jakarta

travel.kompas.com

Artis yang mengunjungi: NCT

Perpaduan kehidupan modern memang sangat menonjol di DKI Jakarta, tetapi nilai-nilai historis yang mengajar sejarah tetap dipertahankan. Salah satunya adalah dengan kehadiran museum-musem, seperti Museum Tekstil yang memperkenalkan sejarah sekaligus mengedukasi hal-hal terkait membatik. Siapa sangka, Haechan, Jaemin, Renjun, Jeno, Chenle, dan Jisung yang tergabung dalam grup musik NCT pernah mengunjungi Museum Tekstil ini pada 2019 lalu!

YouTube.com/채널 NCT DAILY

4. Candi Prambanan, Yogyakarta

goodstats.id

Artis Korea yang mengunjungi: Lee Seung Gi, Super Junior, TVXQ

Berbicara mengenai kunjungan ke Yogyakarta, destinasi wisata Candi Prambanan akan tetap menjadi salah satu daya tarik utama. Bagaimana tidak, Candi Prambahan menghadirkan kemegahan nilai-nilai sejarah di zaman Kerajaan Mataram yang menarik perhatian. Tidak heran, ada banyak artis Korea Selatan yang hatinya terpikat untuk menyaksikan keindahan Candi Prambanan secara langsun. Mereka adalah Lee Seung Gi, Super Junior, dan TVXQ yang mengunjungi pada 2019.

Dok.Netflix

5. Pantai Timang, Yogyakarta

piknikwisata.com

Artis Korea yang mengunjungi: Lee Kwang Soo dan Jeon So Min

Merasakan keindahan pemandangan laut di Indonesia yang memberi pengalaman ekstrem turut hadir di Pantai Timang, Yogyakarta. Pasalnya, Pantai Timang mengombinasikan laut biru dengan ombak yang ganas. Tidak hanya itu, ada tebing karang yang menjulang tinggi dan di tempat inilah, wisata lokal menawarkan pengalaman untuk menyeberanginya dengan alat yang aman. Melalui acara Running Man (2010-Saat Ini), Lee Kwang Soo dan Jeon So Min mencoba wisata lokal tersebut dan berhasil.

Instagram/sbs_runningman_sbs

6. Gumuk Pasir

yoursay.suara.com

Artis Korea yang mengunjungi: Seventeen

Menawarkan pengalaman liburan yang berbeda, Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta hadir sebagai gundukan pasir yang menyerupai bukit akibat pergerakan angin atau curah hujan yang tinggi. Tidak tanggung-tanggung, area lokasi gundukan pasir ini sangat luas, membentang sampai 2 kilometer, sehingga memberi kesan yang pas layaknya Gurun Sahara. Para artis Korea pun tertarik mengunjunginya, seperti Seungcheol, Jeonghan, dan Wonwoo yang merupakan anggota Seventeen.

x.com/seungchill17

7. Pantai Candidasa, Bali

befreetour.com

Artis Korea yang mengunjungi: Kim Ji Won

Salah satu destinasi wisata Indonesia yang sangat populer di mancanegara adalah Bali yang menawarkan keindahan pemandangan laut eksotis. Salah satu yang memikat hati adalah Pantai Candidasa dengan pesona pasir putih dan kolam ratusan bunga teratai, memberi pengalaman berbeda yang tak kalah indah dari pantai-pantai lainnya di Pulau Dewata Bali. Aktris Korea Selatan Kim Ji Won pun menyediakan waktu untuk menghabiskan waktu liburan di pantai tersebut, lho.

8. Pantai Jimbaran, Bali

klook.com

Artis Korea yang mengunjungi: Ji Chang Wook

Satu lagi pesona Pulau Dewata Bali yang sangat populer hingga ke mancanegara, yakni Pantai Jimbaran. Sudah menjadi rahasia publik bahwa pantai ini menawarkan ragam fenomena alam yang memukau, khususnya keindahan matahari terbenam yang disebut-sebut salah satu yang terindah. Atas dasar itulah aktor Korea Selatan papan atas sekelas Ji Chang Wook sengaja menghabiskan waktu liburannya di Pantai Jimbaran Bali. Momen healing dan istirahat pun terasa optimal.

Marie Claire

9. Pantai Seminyak

tripadvisor.in

Artis Korea yang mengunjungi: Chanyeol EXO

Mendambakan momen liburan di kawasan pantai Pulau Dewata Bali yang terbilang cukup sepi, Pantai Seminyak adalah salah satu pilihan terbaik. Di sini, para pengunjung dapat merasa nyaris seperti sedang berlibur di pantai pribadi. Alhasil, keindahan alam yang spektakuler indah dapat dinikmati dengan nuansa ketenangan yang diharapkan. Tidak heran, pantai ini menjadi tujuan lokasi pemotretan bagi Chanyeol EXO untuk majalah High End pada 2020 lalu.

chanyeol studio NNG

9. Pulau Mahoro, Sulawesi Utara

idntimes.com

Artis Korea yang mengunjungi: Kim Seok Jin BTS

Bisa dibilang, Pulau Mahoro adalah destinasi wisata Indonesia yang tersembunyi bak surga. Bagaimana tidak, pulau yang merupakan salah satu gugusan Kepulauan Buhias di Sulawesi Utara ini hadir dengan keindahan laut nyaris seperti Bunaken serta pemandangan pasir putih yang bersih, dan lembut, tanpa terkecuali, bukit-bukit hijau yang berjejer indah. Inilah lokasi Kim Seok Jin BTS kala menghadiri proses syuting untuk acara Law of the Jungle (2011-2021), apakah kamu sudah menyaksikannya?

Law of the Jungle

10. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

travel.kompas.com

Artis Korea yang mengunjungi: Jung Yu Mi, Youn Yuh Jung, Gong Yoo

Keindahan pulau eksotis di Indonesia nyaris tidak dapat dihitung. Masih ada lagi pesona tersendiri yang ditawarkan di tempat lain, seperti Gili Trawangan di Lombok. Menariknya, pulai ini  menonjolkan kelebihan dari segi kondisi dan suasana yang sangat terjaga, mulai dari kebersihan hingga kejernihan air lautnya. Tidak heran, Pulau Gili Trawangan masuk dalam daftar pulau favorit hingga menarik perhatian banyak artis Korea, seperti Jung Yu Mi, Youn Yuh Jung, Gong Yoo dalam kesempatan yang berbeda-beda.

Dok. Istimewa

11. Pulau Sumbawa

ntb.idntimes.com

Artis Korea yang mengunjungi: Rain dan Kim Tae Hee

Sebuah pesona eksotis bak surga tersembunyi hadir di Pulau Sumbawa yang berada di Nusa Tenggara Barat. Diketahui destinasi wisata ini menyimpan kekayaan alam yang masih alami, menawarkan keindahana surga bawah laut dengan berbagai spesies biota laut dan koleksi terumbu karang yang sangat memukau. Tidak heran, pasangan suami istri artis Korea Rain dan Kim Tae Hee diketahui menjadikan Pulau Sumbawa sebagai destinasi honeymoon mereka setelah mengunjungi Pulau Dewata Bali pada 2017.

12. Taman Nasional Komodo

thediplomat.com

Artis Korea yang mengunjungi: Mingyu Seventeen

Sesuai namanya, Taman Nasional Komodo yang berada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, memiliki daya tarik utama yang menyorot eksistensi kawanan komodo di alam bebas. Tentu, para pengunjung dapat menyaksikan sekaligus berinteraksi dengan komodo-komodo di sana lewat bantuan pemandu profesional. Pada waktu yang sama, pemandangan alami yang menakjubkan akan membuat siapapun terpana seperti yang dialami oleh Mingyu Seventeen kala mengunjungi Taman Nasional Komodo.

Law of the Jungle

Wah, ternyata popularitas destinasi wisata Indonesia sudah sampai ke negeri ginseng Korea Selatan, ya. Kita pun wajib melestarikan keindahan dan kebersihan setiap lingkungan di daerah masing-masing untuk mempertahankan nilai-nilai yang sudah ada, bahkan berkembang!

IDN Media Channels

Latest from Travel