Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Hotel Baru Paling Dinantikan 2024, Dari Shanghai Sampai Singapura

Hotel baru biasanya masih harga promo, nih!

Mariana Politton

Merencanakan liburan baik itu ke Shanghai maupun Singapura tentu ada harapan dapat merasakan pengalaman baru, bukan? Tidak hanya lokasi wisata, namun juga tempat beristirahat.

Berita baiknya, kawasan Asia ternyata turut menawarkan pengalaman menginap yang baru dan menarik, melalui sejumlah hotel baru yang siap beroperasi pada 2024. Ini bukan sekadar perkembangan biasa, melainkan gebrakan baru yang langsung menjadi sorotan para turis dunia.

Penasaran ingin tahu hotel-hotel baru mana saja yang dimaksud, dan di negara mana mereka berdiri? Berdasarkan informasi dari destinasian.co.id, berikut adalah daftar 10 hotel baru paling dinantikan di Asia pada 2014 ini. Yuk, kita simak bersama!

1. Alila Shanghai

destinasian.co.id

Negara: Shanghai, China | Jadwal awal beroperasi: TBA 2024

Setelah melewati penundaan jadwal operasi sejak 2022, Hotel Alila Shanghai akhirnya akan resmi dibuka pada 2024. Terletak di distrik yang ramai, hotel ini mengusung konsep urban utopia yang mencerminkan esensi hotel, yaitu ketenangan di tengah hiruk-pikuk kota besar Shanghai. 

Tidak hanya itu, pengalaman menginap turut didampingi akomodasi mewah, tetapi tetap menonjolkan sentuhan tradisional. Ragam fasilitas menarik pun tersedia, seperti restoran oriental, spa, dan bar yang letaknya mempertontonkan keindahan Zhang Garden.

2. Ritz-Carlton Reserve

destinasian.co.id

Negara: Arab Saudi | Jadwal awal beroperasi: Awal 2024

Arab Saudi akan menjadi saksi kehadiran gemerlap Ritz-Carlton Reserve, sebuah mahakarya eksklusif dari Ritz-Carlton, dengan menghiasi 63 vila mewah di sebuah pulau eksotis di Laut Merah. Dengan begitu perpaduan nuansa kemewahan dan kenyamanan alam akan memberi pengalaman berbeda.

Bayangkan saja, Ritz-Carlton Reserve menempatkan sebagian vila di tepi pantai yang mempesona, sementara yang lainnya berada di atas pemukaan laut dangkal yang semakin mendekatkan tamu pada keindahan laut. Belum lagi, pelayanan eksklusif yang membuat para tamu merasa spesial. 

3. Mondrian Abu Dhabi

hoteliermiddleeast.com

Negara: Arab Saudi | Jadwal awal beroperasi: TBA 2024

Mondrian terus memperluas kehadirannya di benua Asia. Setelah berhasil membuka cabang di Singapura dan Hongkong, Mondrian diketahui akan segera hadir di Abu Dhabi, Arab Saudi atau Uni Emirat Arab pada 2024. Langkah ini menjadi kabar baik bagi masyarakat di Timur Tengah.

Diketahui Mondrian menghadirkan 221 kamar hotel yang nyaman dan 80 apartemen eksklusif. Fasilitas yang disajikan mencakup 6 restoran dan bar, pusat kebugaran modern, spa, dan sebuah laguna yang menambah sentuhan keindahan alam untuk pengalaman menginap terbaik.

4. Andaz Doha

destinasian.co.id

Negara: Qatar | Jadwal awal beroperasi: 1 Oktober 2024

Meskipun awalnya direncanakan untuk beroperasi saat Piala Dunia Qatar, Hotel Andaz Doha akhirnya memutuskan untuk mulai menerima tamu pada 1 Oktober 2024 mendatang. Di sini, ada setidaknya 256 kamar, termasuk 36 suit dan penawaran 56 residen untuk menginap jangka panjang.

Sebagai daya tarik, Hotel Andaz Doha menghadirkan 2 restoran khas, yaitu The Salt Road yang mengangkat tradisi dapur Afrika Selatan dan Mr. & Mrs. Hawker yang menyuguhkan aneka kuliner khas Singapura. Tentu, fasilitas eksklusif turut hadir melengkapi kebutuhan para tamu.

5. Aman Nai Lert Bangkok

aman.com

Negara: Thailand | Jadwal awal beroperasi: TBA 2024

Sebuah langkah baru bagi perusahaan Aman Resorts untuk mengalihkan fokusnya tidak hanya pada pembangunan resor, tetapi juga merambah ke hotel di pusat kota. Kali ini, hotel baru Aman Nai Lert Bangkok akan segera dibuka pada 2024, setelah sukses membuka cabang di New York dan Tokyo.

Hotel Aman Nai Lert Bangkok sendiri hadir dengan desain hasil kurasi Jean-Michel Gathy, seorang artistek ternama yagn terlibat alam proyek hotel di New York. Menawarkan 52 kamar eksklusif dan 50 residen untuk publik, Hotel Aman Nai Lert Bangkok akan menjadi opsi baru terbaik. 

6. Anantara Ubud Bali Resort

destinasian.co.id

Negara: Indonesia | Jadwal awal beroperasi: Juli 2024

Jadwal operasi Hotel Anantara Ubud Bali Resort mengalami perubahan dari 2023 menjadi Juli 2024 sebagaimana dijelaskan oleh Syahreza Ishwara selaku General Manager. Dalam tahap awal, hotel ini akan menghadirkan 66 kamar untuk tamu, lalu selanjutnya diikuti oleh vila-vila menarik.

Berlokasi di kawasan Payangan yang letaknya hanya 8 kilometer dari utara Hanging Gardens of Bali, Hotel Anantara Ubud Budi Resort menjamin pengalaman menginap yang lebih eksklusif dan istimewa berkat pemandangan pesona alam Bali yang memukau.

7. Banyan Tree Higashiyama Kyoto

news.groupbanyan.com

Negara: Jepang | Jadwal awal beroperasi: musim semi 2024

Dirancang oleh gaya khas arsitektur Kengo Kuma yang populer di Jepang, Hotel Banyan Tree Higashiyama Kyoto pun ramai dipergunjingkan jauh sebelum tanggal pembukaan resmi. Tidak heran, hotel diketahui menonjolkan elemen seni tradisional yang spektakuler indah.

Lokasinya pun menarik perhatian, yaitu di puncak bukit yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan serta berdiri berdampingan dengan hutan bambu dan Kuil Kiyomuzi yang terkenal. Dengan 52 kamar yang tersedia, resor ini akan menjamu para tamu dengan pelayanan istimewa.

8. Janu Tokyo

destinasian.co.id

Negara: Jepang | Jadwal awal beroperasi: Maret 2024

Sambutan hangat untuk karya terbaru dari Aman Resorts, yaitu Hotel Janu Tokyo, yang menjulang megah di pusat kota Tokyo dengan lokasi yang sangat strategis. Tak heran, hotel ini dikhususkan untuk menyapa generasi muda dengan tarif yang lebih bersahabat.

Tentu saja, Janu Tokyo tidak sekadar menawarkan kenyamanan dan kepraktisan, tetapi juga fasilitas-fasilitas yang diperlukan. Dengan motto "Urban Village Destination," hotel ini mempersembahkan 122 kamar yang dirancang dengan detail dan 8 restoran yang menjamin pengalaman pelayanan optimal.

9. Park Hyatt Kuala Lumpur

destinasian.co.id

Negara: Malaysia | Jadwal awal beroperasi: kuartal ketiga 2024

Gedung Merdeka 118 di Kuala Lumpur, Malaysia, adalah gedung kedua tertinggi di dunia. Diketahui gedung tersebut akan kembali menarik perhatian dunia berkat kehadiran hotel mewah terbaru dalam keluarga Hyatt, yakni Park Hyatt Kuala Lumpur.

Tidak tanggung-tanggung, Park Hyatt Kuala Lumpur menghadirkan setidaknya 232 kamar, termasuk 28 suite eksklusif dan 30 apartemen mewah. Dengan fasilitas yang modern dan lengkap, pengalaman menginap di Park Hyatt Kuala Lumpur pun akan menjadi nyaris tak tertandingi.

10. Raffles Sentosa Resort & Spa

destinasian.co.id

Negara: Singapura | Jadwal awal beroperasi: April 2024

Persis 137 tahun setelah langkah pertama pembukaan Raffles di Singapura, merek resor ini dikabarkan akan memiliki properti keduanya di Singapura dengan nama Raffless Sentosa Resort & Spa dengan perbedaan yang unik, yakni mengusung konsep resor pesisir.

Diketahui, hotel ini menyediakan total 62 akomodasi yang berbentuk vila dengan kapasitas 1 hingga 4 kamar tidur, yang mana setiap vila menonjolkan kemewahan dengan kolam renang pribadi. Tidak ketinggalan, pengalaman eksklusif dengan pesona resor khas Singapura yang indah dan modern akan kamu rasakan.

Jadi, apakah kamu sudah merencanakan petualanganmu menuju salah satu negara di atas? Jika benar, betapa menariknya apabila kamu dapat merasakan pengalaman menginap yang segar di hotel terbaru yang akan memulai perjalanannya pada 2024 ini. Semoga rencana liburanmu lancar, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Travel