Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Destinasi Rumah Bambu di Bali, Super Cantik dan Sejuk Banget!

Kumpul keluarga paling asyik di tempat yang nyaman

Intan Pratiwi

Demi mewujudkan liburan impian berkesan dengan keluarga yang tak terlupakan, biasakan untuk mencari tempat beristirahat yang nyaman dan bisa membuat liburan kita lebih santai juga seru untuk dinikmati. Bagi kamu yang berencana untuk mengelilingi Nusantara bersama keluarga, Bali bisa menjadi alternatif berlibur sebagai destinasi wisata.

Selain hotel mewah yang serba dipenuhi oleh dukungan teknologi tinggi, berikut ini ada lima pilihan penginapan di Bali dengan tema rumah bambu. Tidak cuma unik, tempat-tempat ini biasanya didesain dekat dengan semesta sehingga liburan kita bisa sangat bermakna, kumpul keluarga, serta mengenalkan anak-anak terhadap indahnya berdampingan dengan alam. Kira-kira di mana saja tempat menginap ini berada?

1. Aura House

airbnb.co.in

Aura House merupakan rumah bambu yang disediakan untuk tempat menginap bagi turis lokal maupun mancanegara dengan menjanjikan pemandangan alam di tengah pepohonan yang asri dan hijau.

Seluruh hunian dibuat sedikit terbuka dengan material yang kebanyakan terbuat dari bambu dengan tinggi bangunan yang pas untuk menikmati panorama Bali dengan tenteram dan damai. Aura House sendiri terletak di Abiansemal dan merupakan bagian dari Green Village Bali, penyedia hunian ternama di pulau eksotis tersebut.

Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin pergi liburan bersama keluarga terutama dengan tujuan untuk menenangkan pikiran dan menjauhi bisingnya kota besar. Sebab suasana penginapan ini masih alami lantaran kawasannya yang masih dipenuhi desiran angin dari pergerakan antar pohon, suara gemericik sungai, dan tentu udara segar yang melimpah.

2. New Earth Haven

newearthhaven.com

New Earth Haven adalah tempat yang cocok bagi kamu untuk memanjakan mata dengan suasana yang sangat khas desa dan belum terjamah modernitas yang tinggi. Tempat ini ibaratkan seni tradisional yang lebih cocok digunakan sebagai lokasi untuk menenangkan pikiran.

Mereka memiliki tempat singgah yang menyerupai kubah dengan sebagian besar komponen pendiri bangunan dibuat dari bahan-bahan tradisional seperti bambu dan atap ijuk. New Earth Haven juga akan sangat menarik untuk ditinggali dengan tujuan menjauh dari ingar-bingar kota.

Tempat ini dibuat terbuka dengan sekeliling yang diapit oleh persawahan, jadi kamu tidak akan terlalu merasa sendiri dan cocok untuk ditinggali bersama keluarga dengan tujuan utama untuk quality time setelah sama-sama sibuk bekerja dan bersekolah.

3. Firefly Eco Lodge

airbnb.co.uk

Firefly Eco Lodge adalah penginapan yang terletak di Ubud, Gianyar, Bali. Bangunan-bangunan yang disediakan sangat beragam, namun salah satu yang paling ikonik ialah tempat penginapan tingkat empat dengan tangga bambu yang menggantung sebagai jalan untuk masuk menuju ke setiap ruang.

Dalam menjangkau Firefly Eco Lodge, kamu akan disuguhi jalanan setapak dengan hamparan sawah dan pepohonan di sekeliling, sangat cocok apabila kamu menyukai tempat terbuka namun tetap damai dengan sedikit ingar-bingar yang mewarnai.

Terlebih jika kamu berlibur bersama keluarga, anak-anak bisa bebas bereksplorasi mengenal alam dan hunian tradisional unik yang belum banyak tersentuh kemudahan teknologi yang banyak digunakan saat ini.

4. Veluvana Bali

veluvanabali.com

Veluvana Bali hadir untuk kamu dan keluarga yang ingin menjauhkan diri dari ingar-bingar perkotaan dan merasakan sejuknya alam hijau. Tempat ini berada di kawasan Sidemen, Karangasem, Bali. Lokasi yang cocok bagi kamu yang tidak terlalu suka tempat yang sangat padat dengan wisatawan lain.

Rumah bambu ini tergolong sangat mungil dengan kolam yang cantik di sekitarnya, bayangkan kamu terbangun di pagi hari bersama pemandangan alam terbuka seperti pegunungan di atas ranjang yang nyaman, hal ini merupakan impian yang sulit diwujudkan apabila kamu tinggal di kota.

Veluvana tergolong tempat yang terbuka dengan persawahan, pepohonan, dan pegunungan yang mengelilingi. Jadi, tempat ini akan lebih cocok apabila kamu mengajak orang lain untuk tinggal bersama dan menghabiskan waktu sambil memandang sekitar yang asri seperti keluarga.

5. Camaya

camayabali.com

Camaya merupakan penginapan bertema rumah bambu selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan saat kamu beserta keluarga ingin berlibur ke Bali. Lokasi tempat ini berada di Selat, Karangasem, Bali dan tidak berlokasi di kawasan sentra seperti Ubud.

Ada banyak pilihan tempat istirahat yang bisa disesuaikan dengan keinginan kamu, seperti bentuk penginapan, banyaknya ruang tidur, atau seberapa besar tempat yang diinginkan, sehingga tempat ini cocok disinggahi apabila kamu berlibur bersama keluarga besar.

Hampir semua sudut disuguhi dengan pemandangan pepohonan dan persawahan, sangat memanjakan mata bagi kamu yang merupakan pemburu sinar matahari karena tempat ini memiliki konsep agak terbuka sehingga kamu dapat menikmati pagi dan malam di bawah langit secara langsung.

Selain mengedepankan modernitas yang tinggi, Bali juga banyak menyediakan tempat-tempat yang masih sangat Nusantara. Jadi kamu beserta keluarga bahkan dengan anak-anak bisa menikmati suasana tradisional dengan ditemani alam yang masih asri dan indah. Mengagumi berbagai pesona yang ada #DiIndonesiaAja dan #WonderfulIndonesia sebagai kelebihan berwisata di dalam negeri.

Jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan saat bepergian jauh via kereta maupun pesawat ya.

#WonderfulIndonesia memang menyimpan sejuta pesona. Hanya #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan beragam destinasi liburan menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik. Untuk informasi wisata Indonesia lainnya, kamu bisa klik https://www.indonesia.travel.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "5 Destinasi Rumah Bambu di Bali, Sejuk dan Damai Buat Kumpul Keluarga"

IDN Media Channels

Latest from Travel