Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menyusuri Pasar Seni Ubud, Surganya Cendera Mata Khas Bali

Ragam produk kesenian murah dan berkualitas

Evelyn Anggraini

Pulau Bali rasanya sudah menjadi destinasi wisata andalan turis lokal hingga asing lantaran begitu populer dengan keindahan alamnya yang memesona. Kebanyakan orang menghabiskan waktu liburannya sembari menciptakan momen mengesankan bersama keluarga maupun teman di sini.

Selain menawarkan wisata alam yang ciamik, tentunya Bali juga menyuguhkan tempat penjualan ragam cendera mata sebagai bentuk kenang-kenangan ataupun hadiah untuk orang terdekatmu. Kalau kamu tengah mengunjungi Bali, tidak ada salahnya untuk menyusuri pusat belanja oleh-oleh dalam ulasan Popbela kali ini.

saradobiebauer.com, idntimes.com

Pasar Seni Ubud, atau Ubud Art Market, merupakan pusat cendera mata ternama yang berlokasi persis di depan Puri Saren Agung Ubud—sebuah objek wisata budaya dan sejarah, yang dulunya merupakan pusat pemerintahan Bali pada masanya. Pasar seni ini menawarkan berbagai macam pernak-pernik yang khas.

Kalau kamu pernah menonton film Eat, Pray, Love dengan aktris utamanya, Julia Roberts, rupanya Pasar Seni Ubud juga menjadi salah satu lokasi syutingnya, lho! Di sini, kamu bakal melihat pasar yang ramai dan penuh warna.

Kalau Bela masih bingung berbelanja saat berada di Pasar Seni Ubud, tak perlu khawatir karena Popbela akan berikan sederet informasi apa saja dagangan cendera mata dan barang seni di sana. Apa sajakah itu?

1. Pasar Seni Ubud terlihat didominasi oleh berbagai jenis tas anyaman rotan dan hiasan topeng barong.

baligetaway.co.id

2. Dream catcher yang cocok jadi hiasan ruangan dengan konsep bohemian.

instagram.com/ilhamguniar_

3. Selain tas, kamu juga bisa menemukan beragam pernak-pernik anyaman rotan lainnya, seperti gantungan pot hingga hiasan dekorasi ruangan.

instagram.com/intanputriutami

4. Di sini juga ada kerajinan tanah liat berwarna-warni yang bisa kamu jadikan sebagai hadiah yang lucu, lho!

instagram.com/alyan_chaniago

5. Banyaknya pelukis yang menjajakan karyanya menjadi alasan mengapa pasar Ubud sebagai pusat seni. Lukisan-lukisan karya senimannya mengusung berbagai jenis aliran, mulai dari abstrak, humanis, hingga naturalis.

instagram.com/gentaprayoga22

6. Kain khas Bali dengan beragam motif bisa kamu pakai saat jalan-jalan santai ataupun oleh-oleh menarik.

instagram.com/yanti_yuliantii10

7. Perhiasan handmade, seperti gelang hingga kalung terlihat cantik untuk dikenakan, nih!

instagram.com/yanti_yuliantii10

8. Selain perhiasan handmade, di sini kamu juga akan melihat banyak gantungan kunci khas Bali, barang dekorasi ruangan, hingga dompet beragam motif.

instagram.com/dream_team_bali

9. Gitar ukulele yang berlapis lukisan pemandangan sunset di pantai rasanya mendukung suasana khas Bali saat berkumpul bersama teman.

instagram.com/pandjikiansantang

10. Lagi mencari peralatan dapur? Di Pasar Seni Ubud, kamu bisa menemukan alat makan, alat pengaduk, cobek, hingga talenan yang terbuat dari kayu berkualitas.

instagram.com/mom.yongliep

11. Piring dan tatakan gelas yang terbuat dari kaca berwarna-warni bisa mempercantik meja makanmu, nih!

instagram.com/dandelion.blues

12. Sebagai pusat seni, kamu bisa mendapatkan hiasan ukiran kayu sebagai pajangan di rumah.

instagram.com/metri_woodcarver

13. Pasar Seni Ubud juga menyediakan keranjang buah ataupun tempat menaruh barang lainnya agar ruanganmu terlihat lebih rapi.

instagram.com/kerajinantangantasik

14. Wayang-wayangan ini bisa kamu jadikan sebagai pajangan ataupun media bermain memperkenalkan budaya kepada anak.

tripzilla.id

15. Mau cari perhiasan yang berbeda? Pasar Seni Ubud juga menawarkan gelang hingga kalung berbahan perak dari hasil keterampilan orang Bali.

tripzilla.id

Itulah deretan 15 cendera mata dan barang seni yang bisa kamu temukan di Pasar Seni Ubud. Tentunya akan masih ada cendera mata lainnya bila kamu mengeksplor pasar lebih dalam. Dengan berbagai macam daya tarik dari pernak-pernik khas Bali membuat pusat belanja satu ini tidak boleh kamu lewatkan.

Harganya pun relatif terjangkau, jadi kamu tidak perlu khawatir jika membeli dalam jumlah banyak. Dari sekian barang-barang di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, nih?

IDN Media Channels

Latest from Travel