Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menarik Dikunjungi, Ini 8 Tempat Ngabuburit Unik dan Asyik di Jakarta

Berkelana ke sini, yuk!

Evelyn Anggraini

Menunggu waktu berbuka puasa rasanya paling asyik jika ngabuburit bersama teman ataupun keluarga. Namun, kita terkadang bingung mencari suatu tempat baru yang seru. Akan tetapi, kamu juga perlu mencarinya yang dekat dengan tempat makan sehingga tidak menyulitkan diri saat waktu berbuka tiba.

Nah, buat kamu yang lagi di Jakarta, kali ini tidak perlu kebingungan mau ngabuburit di mana. Delapan tempat ini yang telah Popbela bagikan bisa jadi rekomendasi tempat ngabuburit yang unik dan asyik di Jakarta. Daripada penasaran, langsung saja simak informasinya di bawah ini, yuk!

1. Taman Literasi Martha Christina Tiahahu

urbanasia.com

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu jadi tempat relaksasi diri yang menarik. Kamu bisa membaca buku di perpustakaan, piknik di taman, ataupun hunting foto. Seringkali ada pertunjukan live music, taman ini berdekatan dengan Blok M Plaza, lho! Begitu strategis, bahkan kawasan ini juga dekat dengan M Bloc Space maupun stasiun MRT.

2. One Satrio Kuningan

nibble.id

One Satrio Kuningan sebagai area terbuka yang cocok dijadikan sebagai tempat hang out maupun bekerja. Tempat yang ramah hewan peliharaan ini menawarkan sederet restoran yang menyajikan hidangan tak kalah lezatnya. Berada di pusat bisnis Jakarta, kawasan ini beroperasi mulai dari 08.00 - 22.00.

3. Urban Forest Cipete

instagram.com/urbanforest.cipete

Urban Forest Cipete memberikan suasana baru untuk kamu yang ingin lebih dekat dengan alam. Punya spot foto yang instagramable menjadikannya sebagai daya tarik dari kawasan pepohonan ini. Cocok banget buat kamu yang ingin merelaksasikan diri di sini. Hanya berjalan 3 menit dari Stasiun MRT Cipete Raya, tempat ini dibuka dari 07.00 - 22.00.

4. Jakarta Aquarium Safari

superapps.kompas.com

Jakarta Aquarium Safari memberikan pengalaman akuatik sembari melihat ragam ikan dan satwa lainnya. Di sini juga menawarkan makan malam spesial berlatarkan biru yang menenangkan dari akuariumnya. Berada di Neo Soho, tepatnya Jl. Letjen S. Parman Kav 28, Jakarta Barat, tempat ini dibuka mulai dari 11.00 - 20.00. Terdapat tiket dipatok mulai Rp145.000 hingga Rp212.000 per orang.

5. Cibis Park

instagram.com/cibispark

Cibis Park bisa kamu jadikan tempat andalan menikmati sunset di Jakarta. Cocok buat kamu yang ingin berolahraga sepatu roda ataupun bersepeda santai. Beralamat di Jl. TB. Simatupang No 2, RT 13/RW 5, Cilandak Timur, Pasar Minggu, tempat ini dibuka setiap harinya pukul 08.00 - 22.00.

6. Atsiri Sarinah

instagram.com/atsirisarinah

Atsiri Sarinah menawarkan tempat menarik, mulai dari restoran, museum, hingga workshop. Tertarik dengan essential oil? Di sini, kamu akan mendapatkan pengalaman unik dengan membuat produk perawatan tubuh sesuai aroma persona-mu! Kamu juga disuguhkan visualisasi auramu di dalam museumnya. Lokasinya berada di Gedung Sarinah Lantai 5, beroperasi dari pukul 11.00 - 21.00.

7. Chillax Sudirman

instagram.com/chillax.jakarta

Chillax Sudirman sebagai tempat hang out yang santai bergaya a la Eropa. Tempat ini juga memiliki sejumlah restoran terbuka yang menawarkan varian menu lokal, Jepang, hingga western. Tak hanya itu saja, di sini juga terdapat beragam tenant non F&B juga. Berlokasi di Jl. Jendral Sudirman KAV 23, Kuningan, kawasan ini beroperasi dari pukul 10.00 - 22.00.

8. Senayan Park (SPARK)

tagar.id

Senayan Park (SPARK) jadi destinasi menarik dengan menawarkan keindahan ibu kota Jakarta sekaligus ragam pusat hiburannya. Tidak hanya berisi restoran dan kafe saja, tetapi juga ada skywalk yang siap memanjakan dirimu memandangi perkotaan. Terbaru, seiring dengan adanya konser BLACKPINK di Jakarta, tempat ini mengadakan pop-up store dan pameran khusus, lho! Berada di Jl. Gerbang Pemuda No. 3, RT. 1/RW. 3, Gelora, tempat ini beroperasi setiap harinya dari pukul 10.00 - 22.00.

Yap! Itulah 8 tempat ngabuburit unik dan asyik di Jakarta yang recommended untuk kamu kunjungi. Dari delapan tempat di atas, kamu tertarik pergi kemana, nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel