Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Kolam Renang Tertinggi di Dunia yang Ada di Dubai, Berani Coba?

Menantang adrenalin banget nih

Erfah Nanda

Berbicara tentang Dubai, mungkin memang sudah tidak asing lagi dengan hal-hal mewah. Ada gedung pencakar langit, pulau buatan, bahkan mobil emas bisa ditemukan di Dubai. Namun, bukan itu saja, tahun ini Dubai kembali membuat rekor terbaru. Bagaimana tidak, Dubai segera meluncurkan infinity pool di The Palm Tower Dubai.

Bukan sekadar kolam renang biasa, ini fakta yang bisa membuat kamu tercengang. Wah, hebat juga ya!

1. Memiliki ketinggian 210 meter

uaezoom.com

Infinity Pool ini menjadi kolam renang tertinggi di dunia, pasalnya dibangun di atas ketinggian sekitar 700 kaki atau 210 meter dari tanah. Wah, nggak kebayang tinggi banget bikin merinding.

2. Mengelilingi bangunan

Popbela.com

Bukan hanya tinggi, Infinity Pool ini mengelilingi The Palm Tower Dubai ini. Dengan memiliki luas 775 meter persegi, kolam renang ini mampu mengitari empat sisi gedung. Ini mah hampir mirip kayak danau kecil ya, Bela.

3. Proyek bernilai 4.6 triliun

Popbela.com

Memang untuk hasil yang menakjubkan pasti ada anggaran yang tidak cuma-cuma. Lebih dari sekitar 77 ribu meter kubik beton, 46 ribu meter persergi kaca, dan 17 ribu ton baja tulangan digunakan untuk pembangunan The Palm Tower. Di mana di lantai 50 terdapat Infinity Pool, yang siap menjad ikonik bangunan tersebut.

4. Menampung 930 ribu liter air

rsp.ae

Tinggi dan luas, kata-kata yang dapat menggambarkan Infinity Pool. Ya, kolam renang mampu menampung 930 ribu liter air yang berada di lantai 50. Di atas kolam renang ini juga, akan dibangun restoran spesial sebagai lantai 51. Benar-benar rekor yang menakjubkan!

5. Memberikan pemandangan mewah Dubai

wikipedia

Tentunya, dengan ketinggian yang bukan main-main, Infinity Pool akan menawarkan pemandangan kemewahan dari Dubai. Ketika bermain air dan bersantai di sana, kamu akan langsung melihat pemandangan Palm Jumeirah, Teluk Arab, dan gedung pencakar langit yang tidak tertandingi.

Benar-benar keren, gimana kamu siap berenang di Infinity Pool yang super tinggi ini, Bela?

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Travel