Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lepas Penat, Ini 7 Rekomendasi Glamping Dekat Jakarta

Istirahat dari keramaian ibu kota

Cynthia Claudia

Glamping atau glamorous camping merupakan salah satu aktivitas yang bisa menjadi pilihan rekreasi bersama keluarga atau teman dekat. Suasana berkemah di tengah alam udara yang sejuk menjadi pilihan istirahat terbaik, terutama bagi kamu yang butuh udara segar setelah lelah beraktivitas di dalam ruangan.

Semakin banyak tempat glamping  dekat dengan ibu kota Jakarta yang dapat dituju, sehingga kamu bisa berisitrahat sejenak dari keramaian suasana urban. 

Berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat glamping dekat Jakarta yang patut masuk dalam rencana liburanmu, Bela.

1. The Highland Park

Instagram.com/@thehighlandparkresortbogor

Harga: mulai dari Rp779.425 per malam

Akun Instagram: @thehighlandparkresortbogor

Rekomendasi tempat glamping di Jakarta yang pertama adalah The Highland Park, yang letaknya ada di dekat Curug Nangka, Sukajadi, Bogor. Meskipun glamping, namun kamu akan merasakan bermalam seperti di hotel berbintang. 

Hadir tema dengan kultur yang unik dari berbagai latar belakang. Tema kemah yang paling menarik perhatian adalah yang berbentuk tenda suku Indian Apache, di mana kamu bisa menyewa pakaian suku tersebut.

2. Forrester Glamping.Co

instagram.com/@forresterglamping

Harga: Rp450.000 (dewasa) dan Rp350.000 (anak-anak)

Akun Instagram: @forresterglamping

Forrester Glamping.Co merupakan pilihan glamping dekat Jakarta yang letaknya berada di Megamendung, Bogor. Kamu bisa menikmati pemandangan pegunungan yang cantik disertai udara sejuk, karena lokasinya berada di kawasan kaki Gunung Salak. Para pengunjung bisa bisa bermain ke air terjun yang lokasinya tidak jauh dari area glamping. 

3. Booba Glamping Cisarua

traveloka.com

Harga: Rp1.250.000 per malam

Akun Instagram: @boobaglamping

'Booba Glamping Cisarua merupakan salah satu lokasi glamping yang merupakan pelopor bubble glamping di Indonesia. Mereka menawarkan tenda-tenda berbentuk balon yang bagian atapnya transparan, sehingga para pengunjung bisa menikmati langit yang berkumpulan bintang di malam hari.

Fasilitas yang disediakan Booba Glamping juga lengkap, termasuk area parkir, kolam renang, gazebo, tempat salat, akses Wi-Fi. Sejak pandemi berlangsung, tentu saja pihak Booba Glamping juga mengikuti standar protokol kesehatan yang ketat.

4. Herman Lantang Camp

agoda.com

Harga: Rp550.000 per malam

Akun Instagram: @hermanlantangcamp

Herman Lantang Camp merupakan rekomendasi tempat glamping lainnnya yang berlokasi di Taman Sari Bogor. Tempat glamping ini kental dengan nuansa alam hijaunya, para pengunjung dapat mengunjungi 3 air terjun di dekat lokasi ini. Ketiga air terjun yang dimaksud adalah Curug Kawung, Curug Daun, dan Curug Nangka.

5. Legok Kondang Lodge

instagram.com/@glamping_ciwidey

Harga: mulai dari Rp1.200.000-Rp4.500.000 per malam

Akun Instagram: @glamping_ciwidey

Legok Kondang Lodge merupakan tempat glamping yang menyediakan fasilitas lengkap untuk glamping yang disertai dengan pemandangan alam Bandung yang cantik. Tendanya yang menghadap luar memungkinkan para pengunjung untuk menikmati indahnya pemandangan alam dan sejuknya udara sekitar. 

6. Forest Garden Batulayang

booking.com

Harga: Rp1.805.000 per malam

Akun Instagram: @forestgardenbatulayangpuncak

Forrest Garden Batulayang merupakan rekomendasi tempat glamping selanjutnya yang terletak di di daerah Megamendung, Cisarua. Lokasi ini dikelilingi kawasan hutan yang dilindungi, sehinnga udaranya begitu sejuk.

Tidak jauh dari lokasi tenda juga terdapat sungai kecil. Para pengunjung juga bisa beristritahat sejenak di kawasan sungai. Dengan nuansa yang sangat hijau, para pengujung bisa nongrong sambil BBQ-an bersama teman atau keluarga dekat.  

7. Leuweung Geledegan Ecolodge

traveloka.com

Harga: sekitar Rp1.200.000 - Rp1.850.000 per malam

Akun Instagram: @lge_bogor

Leuweung Geledegan Ecolodge merupakan rekomendasi tempat glamping lainnya yang berada di Bogor. kota yang tak jauh dari Jakarta ini memang merupakan kota kumpulan tempat yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga. 

Tempat glamping ini cocok sebagai tempat untuk berisitirahat dari keramain ibu kota. Tenda yang disediakan di sini juga berupa tenda pernamen yang memiliki bentuk kotak dengan dekorasi yang mewah. 

Itulah rekomendasi tempat glamping dekat Jakarta yang patut kamu kunjungi, Bela. Apakah kamu sudah merencanakan liburanmu dari sekarang?

IDN Media Channels

Latest from Travel