Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Kota di Dunia dengan Dekorasi Tahun Baru Imlek Paling Meriah

Perayaan Imleknya juga meriah

Cynthia Claudia

tahun baru imlek merupakan salah saImlek 2024n terbesar yang ditemukan di berbagai belahan dunia. Pada tahun ini, Tahun Baru Imlek 2024 jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024.

Berbagai dekorasi Imlek telah dkotaang di jalanan menjelang Imlek. Sekaligus atraksi dan acara yang berkaitan denganTahun Baru Imlek pun berlangsung meriah. 

Berikut ini adalah daftar berbagai kota di dunia dengan dekorasi dan perayaan Tahun Baru Imlek yang paling meriah. Di mana saja ya?

1. Beijing, Tiongkok

chinahighlights.com

Tahun Baru Imlek merupakan hari libur paling lama di kota Beijing. Ibu kota negara Tiongkok ini menjadi salah satu kota terbaik untuk merayakan Imlek karena dekorasi Tahun Barunya paling meriah. 

Kuil di Beijing biasanya mengadakan banyak acara budaya, seperti tarian naga dan barongsai, acara seni dan kerajinan, dan lain-lain. Penduduk setempat juga biasanya menyalakan petasan dan kembang api.

2. Kuala Lumpur, Malaysia

tatlerasia.com

Dekorasi di Kuala Lumpur, Malaysia memang tidak semeriah kota-kota lainnya namun tetap menarik perhatian. Kebanyakan penduduk setempat yang merayakan Tahun Baru Imlek akan pergi ke kuil untuk memberikan penghormatan kepada para dewa, menyalakan dupa, dan membakar potongan kertas.

Kuil-kuil ini biasanya didekorasi dengan lentera dan hiasan Tahun Baru Imlek pada umumnya. Selain itu, mall-mall di kota Kuala Lumpur juga akan diihiasi dengan berbagai dekorasi berwarna merah khas Imlek.

3. Sydney, Australia

sydneyexpert.com

Kota di Dunia selanjutnya dengan dekorasi Tahun Baru Imlek yang paling meriah adalah Sydney, Australia. Sydney bertransformasi menjadi kota yang penuh warna dan lampu.

Banyak lampion-lampion yang menghiasi jalanan. Kamu juga dengan mudah bisa menemukan pertunjukan dan pedagang yang menjual makanan di tengah jalan.

4. Singapura

timeout.com

Tahun Baru Imlek adalah salah satu perayaan paling besar yang paling dinanti dalam kalender kota Singapura. Dengan populasi yang sebagian besar terdiri dari kelompok etnis Tionghoa, India, dan Malaysia, perayaan Tahun Baru imlek menawarkan perpaduan budaya dan tradisi yang unik di kota ini.

5. Vancouver, Canada

english.news.cn

Kota Vancouver, Canada juga merupakan kota multikultural yang menyambut Tahun Baru Imlek dengan berbagai jamuan makan, pameran budaya, dan festival.

Biasanya terdapat pertunjungan tari barongsai terbesar di Kanada, pertunjukan tari budaya, marching band, dan pertunjukan seni bela diri.

Mall-mall di kota Vancover juga biasanya dihiasi dengan berbagai dekorasi Tahun Baru Imlek yang meriah.

6. Bangkok, Thailand

rove.me

Bangkok adalah rumah bagi Chinatown terbesar di negara Thailand, jadi tentu saja kota ini mengadakan Pesta Tahun Baru Imlek terbesar di Thailand.

Kamu bisa menyaksikan aneka lentera, spanduk, dan serangkaian acara Tahun Baru Imlek yang mengubah kota Bangkok menjadi lautan merah.

Meskipun Tahun Baru Imlek bukan hari libur resmi di Thailand, namun komunitas Tionghoa di negara Thailand secara khusus merayakannya, mengambil hari libur tersebut untuk memberikan penghormatan kepada para dewa dan leluhur.

7. Paris, Prancis

parisdiscoveryguide.com

Kota selanjutnya dengan dekorasi Tahun Baru Imlek yang paling meriah adalah Paris. Ibu Kota Prancis ini mampu memamerkan dekorasi Tahun Baru Imlek yang meriah, sekaligus diramaikan dengan serangkaian acara. 

Kebanyakan acara diadakan di sekitar Champs-Elysées, dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

8. San Francisco, Amerika Serikat

sf.funcheap.com

Perayaan Tahun Baru Imlek di San Francisco juga termasuk yang paling meriah dan terbesar di dunia. Ini karena Chinatown terbesar di Amerika Utara terletak di kota San Francisco.

Kamu bisa menyaksikan Parade Tahun Baru Imlek yang diadakan tahunan. Parade ini akan memamerkan tarian barongsai dengan naga yang sangat panjang, sekaligus dragon boat yang akan mengelilingi jalanan di kota San Francisco.

Itulah deretan kota di dunia dengan dekorasi dan perayaan Tahun Baru Imlek yang paling meriah, Bela. Apakah kamu pernah mengunjungi kota-kota tersebut menjelang Imlek?

IDN Media Channels

Latest from Travel