Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Tempat Wisata di Pattaya-Thailand yang Elok dan Eksotis

Nggak boleh skip kota ini kalo lagi liburan ke Thailand

Audia Natasha Putri

Pattaya menjadi salah satu kota yang wajib didatangi saat liburan di Thailand. Tanah yang terkenal akan hiburan malam dan gaya hidup serba cepat ini, menyimpan pesona alam serta atraksi menakjubkan yang tak banyak orang tahu.

Maklum saja, dulunya Pattaya hanyalah sebuah desa nelayan kecil di sebelah timur teluk Thailand yang kurang eksis. Tapi berkat keajaiban internet dan berita dari mulut ke mulut yang mempromosikan keindahan kota ini, Pattaya pun bertransformasi menjadi daerah tujuan wisata yang sangat populer di Thailand.

Apakah kamu ada wacana ingin liburan ke Thailand? Untuk pertimbangan itinerary, coba sambangi rekomendasi tempat wisata di Pattaya di bawah ini.

1.Pattaya Floating Market

Viator

Bagaimana kita bisa mengabaikan Pattaya Floating Market, yang merupakan gambaran jati diri Kota Pattaya sebagai Desa Nelayan. Sebuah pasar apung terbesar di Thailand ini punya suasana mirip pasar tradisional. Bedanya, semua aktivitas dan transaksi jual beli di sini dilaksanakan di atas perahu dan beralaskan sungai yang luas.

Kalau datang ke sini, kamu bisa membeli aneka kerajinan tradisional, buah-buahan dan sayuran segar, serta hamparan jajanan Thailand yang enak. Harganya juga terjangkau dan tak bikin dompet jebol, cocok buat kamu penganut frugal living dan gaya hidup hemat.

2.Cartoon Network Amazone Waterpark

Trazy

Tak mau kalah dengan Universal dan Disney, Cartoon Network sebagai PH kartun-kartun populer seperti We Bare Bears dan Ben10 juga membangun tempat wisata sendiri yang cukup unik. Bukan taman rekreasi, melainkan sebuah waterpark besar bertema karakter keluaran Cartoon Network.

Namanya adalah Cartoon Network Amazone Waterpark yang lokasinya ada di Pattaya. Wahana air ini memiliki 10 zona hiburan dengan lebih dari 25 wahana. Di sini, nggak hanya menawarkan aneka kolam renang beserta atraksinya yang menarik perhatian anak-anak, tapi ada juga atraksi 'jantungan' yang diperuntukkan bagi orang dewasa, karena dapat menguras nyali dan mempompa adrenalinmu. Di antaranya adalah Omnitrix, Intergalactic Racers, Banana Spin dan Jake Jump yang sukses membuat dengkulmu lemas.

3. Silver Lake Vineyard

Sightseeingpattaya.com

Berkunjung ke Silver Lake Vineyard bisa menyuapi rasa penasaranmu akan perkebunan anggur sebagai penyetok bahan dasar minuman spirit seperti wine. Saat mendatangi tempat ini pertama kali, mungkin impresi bahwa Silver Lake Vineyard adalah sebuah taman dengan pemandangan perbukitan dan danau yang indah akan terpintas.

Tapi kalau berkeliling lebih lama lagi, kamu akan menyadari bahwa ini adalah kilang anggur seluas 480 hektar. Tak heran jika tempat ini adalah salah satu perkebunan anggur penting di Thailand.

Daya tarik Silver Lake Vineyard terletak pada suasana tenang dengan pemandangan kilang anggur yang indah. Ada juga taman bunga warna-warni dan spot duduk yang tersebar seluruh taman, buat kamu yang ingin menikmati suasana romantis sembari menatap indahnya pemandangan danau dan bukit dari kejauhan.

4. The Sanctuary of Truth

Klook

Walau pembangunan The Sanctuary of Truth belum rampung, nyatanya ini tak memadamkan minat pengunjung untuk mendatangi wisata museum ini. Dinamakan destinasi yang tak pernah selesai karena museum ini terus melakukan renovasi tanpa henti.

Sasana koleksi sejarah ini memiliki arsitektur unik setinggi 205 meter yang dibuat dari ukiran kayu jati. Ukiran tembok dan bangunanya pun bermotifkan pahatan dewa-dewa Hindu dan Budha. Dibangun pada 1980, The Sanctuary of Truth juga difungsikan sebagai kuil Buddha dan Hindu.

Di sini kamu bisa memperluas wawasanmu akan penggambaran tokoh-tokoh Buddha dan Hindu serta legenda di masa lalu. Namun Demi alasan kesopanan dan menghargai satu sama lain, pihak miseum melarang pengunjung menggunakan celana pendek dan rok pendek.

5. Coral Island

Viator

Supaya lebih melokal dengan penduduk setempat, kamu bisa nenyebut wisata kepulauan ini dengan nama Koh Larn. Merupakan paradis tersembunyi yang tak banyak orang tahu.

Karena rekreasi air ini menawarkan dunia maritim bawah laut yang sangat spektakuler. Pantainya jernih, aneka biota lautnya sangat beragam, serta ombaknya yang tak begitu ganas menjadi alasan Coral Island tak pernah sepi pengunjung.

Selain snorkeling, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersantai di pinggir pantai sembari meneguk air kelapa yang segar. Ada juga beragam olahraga air seperti banana boat, jetski, parasailing, wakeboarding, dan juga sea walking.

6. Art in Paradise

Tripadvisor

Pattaya mungkin seringkali identik dengan wisata alamnya yang memukau perhatian. Tapi jangan lupakan bahwa di sini terletak sebuah galeri seni artistik dengan konsep 3D sangat unik. Namanya Art in Paradise. Pengunjung akan dibawa untuk menjiwai seni bukan dari nilai visual saja, tetapi juga lewat perspesi sensorik yang membuat kita seolah menyatu dengan karya seni tersebut.

Gelaran seni ini tersebar di tiga kota Thailand, yaitu Bangkok, Chiang Mai dan Pattaya. Area museum ini memuat lukisan 3D yang diukir dengan sabgat apik dan memiliki efek sangat nyata dan menarik. Maka mengunjungi galeri sini adalah suatu kewajiban, karena di sinilah banyak spot foto instagrammable yang memesona.

7. Khao Khew Zoo

Klook.com

Khao Khew Zoo merupakan kebung binatang seluas 1000 hektar yang menawarkan zona tematik yang menarik. Berdiri pada tahun 1974 di area Taman Nasional Khao Yai, di sinilah kamu bisa melihat banyak hewan eksotik dari berbagai belahan di dunia.

Misalnya saja kawasan African Savannah yang dirancang seperti habitat asli hewan di Afrika. Deretan hewan savanah seperti zebra, jerapah, dan burung unta ada di sini. Kalau sudah lelah berkeliling, pengunjung juga bisa bersantai sembari menyentuh dan memberi makan rusa di Eld’s Deer Park.

Kebun binatang ini juga mempunyai taman kucing bernama Cats Complex Park. Pencinta kucing pasti senang saat berkunjung ke sini. Karena, kamu akan melihat 48 ras keluarga kucing yang anggun dengan ukuran yang berbeda-beda.

8. Pattaya Tiffany Cabinet Show

Viator

Pertunjukkan seni paling terkenal di dunia ini mempersembahkan penampilan para ladyboy Thailand berusia di bawah 30 tahun. Mereka menghibur para penonton dengan pertunjukan atraktif yang spektakuler seperti lagu, tarian, atau sandiwara khas Bollywood dan Asia Timur.

Semua gelaran ini disempurnakan dengan pemilihan kostum yang impresif, beserta tata panggung yang apik dengan trik pencahayaan yang menarik.

Harga tiketnya dibagi menjadi tiga jenis, tergantung dari kelas dan posisi tempat duduknya. Untuk seat di lantai dua seharga 560 Baht atau Rp250 ribu. Kelas reguler seharga 750 Baht atau Rp340 ribu, dan kelas VIP seharga 950 Baht atau Rp430 ribu.

Jadi, bagaimana Bela? Apakah kamu sudah menentukan, destinasi mana saja yang bakal kamu sambangi saat liburan ke Pattaya?

IDN Media Channels

Latest from Travel