Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Hotel dengan Kolam Air Hangat di Lembang, Cocok untuk Staycation!

Menghangatkan tubuh di tengah dinginnya udara di Lembang

Natasha P.

Lembang merupakan salah satu kecematan di Bandung Barat yang terletak di dataran tinggi. Dengan ketinggian 2.000 meter di atas laut, tentu membuat Lembang memiliki suhu yang dingin, yaitu sekitar 17 - 20 derajat Celsius. Tak hanya menjajalkan wisata alam dan wisata kuliner yang memanjakan visual dan perut, suasana Lembang yang masih asri dan terletak di antara pegunungan dengan suhu dingin menjadi alasan.

Mengingat udaranya cukup sejuk dan dingin, tentu membuat beberapa hotel di Lembang menyediakan fasilitas air hangat untuk menghangatkan tubuh. Semakin seru, beberapa hotel juga menyediakan kolam air hangat yang menarik minat wisatawan untuk bersinggah.

Cocok untuk staycation, berikut Popbela rangkum dari berbagai sumber daftar rekomendasi hotel di Lembang dengan kolam air hangat. Bikin badan hangat, lho!

1. Grand Paradise Hotel

Dok. Grand Paradise Hotel

Kalau kamu pencinta arsitektur lawas nan klasik, rasanya Grand Paradise Hotel cocok untukmu. Alamatnya berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu Nomor 50, Kayuambon.

Hotel ini mengambil desain berkonsep Romawi kuno yang megah dan didominasi warna putih. Bangunannya kokoh, luas, dan menampilkan kesan mewah dan elit, bak berada di kerajaan Romawi.

Pengunjung dapat berenang di kolam renang air hangat yang tersedia di dalam ruangan (indoor). Fasilitas hotel lainnya antara laim restoran indoor dan outdoor, kafe, taman luas, kolam renang outdoor.

Lokasinya berdekatan dengan tempat wisata populer di Lembang, seperti De’Ranch (900 meter), Floating Market (2,1 km), Bukit Strawberry (2 km), dan lainnya. Dengan sederet fasilitas dan keunggulan di atas, Grand Paradise Hotel dibanderol mulai dari Rp486.000 per malam.

2. Putri Gunung Hotel

Dok. Putri Gunung Hotel

Adalah hotel berbintang empat, Puteri Gunung Hotel menawarkan desain berkonsep alam sejuk dengan panorama pegunungan yang memukau. Lokasinya yang dikelilingi pepohonan rindang membuat hotel ini berhembuskan udara sejuk. Hijaunya pepohonan membuat mata rileks dan segar.

Selain kolam air hangat, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas kolam pemancingan, spa, playground, mini zoo, naik kuda, kolam renang outdoor. Beralamatkan di Jalan Raya Tangkuban Parahu KM 16-17, Cibogo, Kecamatan Lembang. Ada pun tarifnya dimulai dari Rp713.000 per malam.

3. Lembang Asri Resort

Dok. Lembang Asri Hotel

Lembang Asri Resort menjadi rekomendasi hotel di Lembang yang menawarkan fasilitas kolam air panas dengan harga cukup terjangkau. Mulai dari Rp345 ribu per malamnya, kamu sudah bisa beristirahat di hotel ini sambil menikmati hamparan pepohonan rindang di sekeliling hotel.

Fasilitas dan wahana rekreasi yang disediakan pun cukup lengkap dan dapat memacu adrenalin. Seperti flying fox, berkuda, motor trail, paintball, ATV, panahan. Lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 04, Sukajaya, Kecamatan Lembang.

4. SanGria Resort and Spa

Agoda.com

ekomendasi hotel di Lembang dengan fasilitas kolam air hangat selanjutnya adalah SanGria Resort and Spa. Sepintas dengan namanya, hotel ini tak hanya menawarkan penginapan yang nyaman dengan fasilitas memadai saja. Tetapi hadirnya resort dan spa di dalamnya, menambah kesan menyenangkan pada staycation-mu bersama orang tercinta. 

Hotel ini juga menyediakan ruang pertemuan, restoran, kolam renang outdoor, taman, area parkir. Terletak di Jalan Hortikultura Nomor 88, Jayagiri, Kecamatan Lembang dengan tarif menginap dari Rp603.000 per malam melalui situs pesan tiket online, Agoda.

5. Pesona Bamboe Lembang

Dok. Pesona Bamboe Lembang

Kamu ingin merasakan penginapan bergaya modern dengan sentuhan tradisional? Rasanya Pesona Bamboe Lembang bisa menjadi opsi yang tepat untukmu.

Dibangun dengan gaya modern minimalis, hotel ini tak hanya menawarkan kemegahan yang mewah saja. Tetapi sentuhan khas Sunda di beberapa bagian menambah kesan unik pada hotel ini.

Selain kolam air hangat, Pesona Bamboe Lembang memiliki fasilitas lain seperti restoran, kolam renang, area parkir, ruang pertemuan, dan lainnya. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang No.227, Jayagiri, Kecamatan Lembang.

Mulai dari Rp499.000 per malam, kamu sudah bisa menginap di hotel ini bersama kerabat atau keluarga tersayang sambil melepas penat.

6. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Times Indonesia

Maribaya Natural Hot Spring Resort menjadi salah satu hotel yang cukup tersohor di Lembang. Lengkap dengan fasilitas kolam air hangat dan spa, hotel ini menawarkan tiga jenis kolam air hangat yang bisa kamu pilih. Meliputi kolam VIP, kamar mandi privat, dan kolam deluxe.

Mengutip situs resminya, Maribaya Natural Hot Spring Resort juga dilengkapi fasilitas restoran, kafe, amphitheatre, playground, dan glamping. Alamat Maribaya Natural Hot Spring Resort berada di Jalan Maribaya Nomor 105/212, Langensari, Kecamatan Lembang. 

Tarif menginap di  Maribaya Natural Hot Spring Resort mulai dari Rp2,1 juta per malam dengan kapasitas 4 orang. Harga tersebut sepadan dengan servis yang didapatkan, seperti keluwesan akses ke seluruh area, kolam air hangat, dan sarapan mewah.

7. Bukit Vipassana Hotel

Dok. Bukit Vipassana

Hotel berkonsep condotel ini terletak di atas ketinggian 1.200 mdpl di antara kaki Gunung Burangrang dan Tangkuban Perahu. Berlokasi di kawasan pegunungan dan dikelilingi pohon hijau, membuat hotel ini mempunyai suasana sejuk dan dingin.

Selain kolam air hangat, condotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, area outbond, jogging track, dan perkebunan. Alamat yang tersediia berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 99, Sukajaya, Kecamatan Lembang.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp389.000 per malam, melalui situs pesan tiket online, Traveloka.

8. Osmond Villa Resort

Dok. Osmond Villa Resort

Kalau kamu sedang bimbang antara memilih penginapan di Lembang, maka Osmond Villa Resort bisa menjadi alternatif pilihan. Hotel yang menawarkan fasilitas resort dan vila sekaligus ini tak hanya nyaman untuk ditempati. Tetapi hadirnya pemandangan tiga gunung, yakni Gunung Putri, Gunung Tangkuban Perahu, dan Gunung Burangrang tentu memanjakan visual dan memikat hati wisatawan untuk bersinggah.

Lokasinya berada di Jalan Gunung Putri, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang.  Tarif menginap di Osmond Villa Resort mulai dari Rp432.000 per malam per malam melalui situs pesan tiket online, Agoda.

Itulah daftar 8 rekomendasi hotel dengan fasilitas air panas di Lembang  yang patut kamu pertimbangkan sebagai penginapan, Bela. Mana, nih, yang menjadi favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Travel