Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Pet-Friendly Café di Jakarta

Surga bagi animal lovers, nih!

Natasha P.

Memiliki hewan peliharaan sangatlah menyenangkan. Apalagi hewan peliharaan bisa menjadi teman atau sahabat yang bisa kita ajak untuk bermain.

Nah, kali ini Bela akan merekomendasikan pet-friendly café untuk kamu yang ingin hang-out sambil ditemani anabul! Dari Jakarta Utara hingga Jakarta Selatan, berikut rekomendasi 7 kafe yang ramah hewan.

1. Dog Ministry

Berlokasi di Pluit, Dog Ministry merupakan lokasi yang tepat untuk kamu Dog lovers.

Dog Ministry adalah kafe yang memiliki konsep unik dimana kamu bisa nongkrong dan ngemil sambil bermain dengan puluhan anjing. Suasana di kafe ini sangat nyaman dan hangat ditambah ada anabul-anabul lucu yang datang menghampiri kita untuk bermain.

Kamu bisa bermain dan mengajak anabulmu untuk main bersama puluhan anjing di Dog Ministry. Anjing-anjing di Dog Ministry juga cukup jinak dan ramah sehingga kamu tidak perlu takut.

Kamu bisa menikmati makanan dan minuman di kafe ini dengan harga terjangkau. Salah satu menu terlaris di cafe ini adalah Okinawa French Fries dengan harga Rp32.000.

Alamat: Jl. Pluit Indah No.4, RT.6/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara

2. Cecemuwe Café & Space

Rekomendasi kafe pet-friendly di Senayan buat dikunjungi adalah Cecemuwe Café & Space. Memiliki nama unik "cecemuwe” dalam dalam bahasa Sansekerta, yang berarti senda gurau, di kafe ini kamu bisa bersenda gurau bersama anabul.

Kafe ini terdiri dari tiga lantai dengan area outdoor yang estetik dan menyejukkan dengan banyak tanaman hias hijau yang pas buat tempat bermain anjing maupun kucing. Kafe ini juga menyediakan konsep kuliner fusion antara tradisional dan modern yang memiliki kombinasi yang pas. Sebut saja nasi goreng cecemuwe, nasi goreng kambing kecombrang, nasi rempah dendeng balado, truffle fries, dan tempe mendoan.

Alamat: Jl. Hang Jebat IX No. 6, Hang Lekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Arrowhead Cafe

Arrowhead Café berlokasi di PIK. Selain membawa anabul, kamu juga bisa mengadakan acara untuk anabul kalian di sini lho, Bela. Untuk mengadakan acara di sini, anabul wajib pakai diapers, ya!

Sambil bermain dengan anabul, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati kudapan di sini. Dari croissant, mini chiffon, hingga cinnamon roll juga tersedia di kafe ini.

Selain dessert dan aneka minuman, Arrowhead Café juga menyediakan snack doggy dan baju-baju anabul yang menggemaskan.

Memiliki arsitektur yang unik dan estetik, Arrowhead bisa menjadi tempat favorit untuk nongkrong yang cozy dan instagrammble


Alamat: The Beach Boulevard RBB D20 PIK Golf Island, Pantai Indah Kapuk.

4. Lemondiscofish

Kamu bingung ingin bersantai menikmati gelato sambil bersantai bersama anabulmu? Lemondiscofish adalah tempat yang cocok nih, buat kamu penyuka gelato sekaligus pet lovers.

Di Lemondiscofish, kamu bisa mencoba banyak varian gelato. Semuanya dibuat secara fresh setiap harinya, dari rasa kastengel sampai teh botol.

Berdiri sejak 2018, kafe gelato di daerah Kemang ini memiliki konsep pet-friendly. Mulai dari kucing dan anjing, kamu bebas membawanya ke kafe ini. Tetapi dengan syarat, pet owner harus bertanggung jawab dengan hewan mereka selama di ruang publik.

Disarankan bagi pet owner mengenakan popok pada anabulnya agar kebersihan baik anabul dan kafe tetap terjaga.

Alamat: Jl. Kemang Selatan I No.8, RT.6/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.

5. Boogie Doggie

Berlokasi di Kelapa Gading, tepatnya di Mall Kelapa Gading, terdapat pet-friendly café yang menyediakan berbagai ras dan jenis anjing. Kamu yang ingin bermain dengan banyak jenis anjing dapat mendatangi Boogie Doggie. Anjing di kafe ini sudah jinak karena sudah dilatih dan diajarkan bersosialisasi serta berbaur dengan manusia.

Pengunjung bisa bermain dengan ragam jenis anjing, antara lain malamut, barbet, bichon frise, chihuahua, chow chow, pomeranian, dan trah golden.

Adapun syarat untuk bermain dengan anabul di Boogie Doggie, sama seperti di kafe pada umumnya, yaitu membeli makanan dan minuman. Namun, ada batas pembelian yang ditentukan ketika membeli makanan dan minuman agar dapat bermain dengan anabul.

Misalnya, Hari Senin sampai Jumat (weekday) minimum pembelian dimulai Rp50.000 per orang. Sedangkan hari Sabtu, Minggu (weekend) dan hari libur, minimum pembelian Rp70.000 orang. Sedangkan untuk durasi bermainnya adalah 2 jam per orang.

Mulai dari Rp20.000, kalian bisa menentukan menu yang kalian ingin, seperti pasta, hotdog, nasi goreng, spageti, panekuk, choco mousse, kopi, parfait. Adapun menu hot dog dan choco mousse dibentuk menyerupai anjing untuk memberi kesan yang unik.

Boogie Doogie buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00.

6. The Papilion's Marketplace

Berbelanja bersama anabul kesayangan rasanya tentu menyenangkan. Di Papilion’s Marketplace, kamu bisa berbelanja barang unik sambil ditemani anabulmu.

Kalau ke sini, wajib cobain Huize van Wely, sebuah pastry house khas Belanda yang telah berdiri sejak 1922. Cita rasa Belanda dalam kudapan manis, cokelat, dan es krim dapat mengobati kerinduan seolah-olah berkelana ke sana.

Setelah nikmat berbelanja dan menikmati kudapan dan kopi, kamu bisa mencari  udara segar di The Terrace, sebuah tempat yang disediakan bagi para pengunjung untuk duduk sejenak dan menikmati makanan yang tersedia.

The Papilion's Market berlokasi di Jl. Kemang Raya No.45AA, RT.9/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730 Jam operasionalnya buka setiap hari dari pukul 10.00 - 22.00 WIB.

7. COMO Park

Rekomendasi kafe pet-friendly yang terakhir adalah COMO Park. Wilayah ini sendiri merupakan taman yang cukup luas lengkap dengan rerumputan hijau. Di sini, kamu bisa mengajak anabulmu jalan-jalan santai sambil menikmati udara segar, sekaligus duduk bersantai sambil makan dan minum di kafe-kafe yang tersedia di sini. 

COMO Park berlokasi di daerah Kemang Timur, Jakarta Selatan. Menariknya, taman anjing ini memiliki kawasan bebas rantai. Jadi, kamu diizinkan untuk melepas rantai anjing agar mereka bisa bermain dengan bebas. 

Terdapat banyak kafe-kafe yang menyediakan kudapan manis dan kopi yang bisa kamu nikmati. Tersedia juga restoran Pizza Place yang menyediakan pizza dengan cita rasa otentik.

Nah, itu tadi 7 rekomendasi Kafe Pet-friendly yang bisa kamu kunjungi. Semoga bisa menjadi inspirasi tempat untuk hang-out kamu ketika weekend nanti!

IDN Media Channels

Latest from Travel