Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Jembatan Terindah di Dunia, Ada yang Bisa Melihat Pemandangan Awan

Cocok untuk berfoto-foto sambil lihat ketinggian

Audia Natasha Putri

Jembatan tak hanya berperan sebagai pemersatu jalan, kota hingga kota, negara karena adanya kerenggangan di antaranya. Tetapi juga berfungsi sebagai landmark suatu kota dan negara. Banyak kota dan negara menggebu-gebu menciptakan jembatan yang megah, spektakuler, bahkan memikat mata demi meningkatkan pariwisata.

Salah satunya adalah jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) yang terkenal akan kemegahan dan arsitekturnya yang impresif. Jembatan terpanjang di Indonesia ini juga berperan besar dalam meningkatkan kelancaran arus lalu lintas, baik angkutan barang maupin publik. Ini juga berpengaruh terhadap tumbuhnya infrastruktur negara serta peningkatan aktivitas perekonomian.

Tak hanya Jembatan Suramadu, banyak jembatan di dunia ini juga dibangun dengan sentuhan yang elok lewat arsitektur yang klasik dibalut kemegahan. Dengan pemandangan yang menghipnotis mata, jembatan ini akan membawamu merasakan sensasi unik yang baru.

Mengutip Places to Love oleh Samantha Brown, Popbela akan menemanimu mengarungi 7 jembatan terindah di dunia. Apakah kamu sudah siap?

1. Jembatan Menara, London

Roads and Destination

London tak hanya terkenal akan Big Ben Tower saja, tetapi juga keciamikan Jembatan Menara atau Tower Bridge pun patut diberi dua jempol. Jembatan ini masuk dalam daftar pertama jembatan paling indah dan disemuti oleh banyak wisatawan di dunia.

Ketika kamu menapaki jembatan ini, kamu akan disuguhkan panorama kota London yang impresif di malam hari. Kamu juga bisa melihat indahnya jembatan ini di malam hari dengan memesan kapal pesiar sungai.

2. Jembatan Rialto, Venesia

Pixabay.com

Jembatan Rialto yang berlokasi di Venesia, Italia juga tak pernah absen dari daftar jembatan indah di dunia. Kepopuleran jembatan ini menjadi inspirasi ilustrasi latar belakang kartu pos Venesia.

Banyak pengunjung berbondong-bondong memadati jembatan ini demi menyaksikan keindahan Kota Venesia. Jembatan ini juga menjajakan objek wisata tepi sungai di jantung kota Venesia yang membuat pengalaman di Italia sangat berkesan.

3. Jembatan Gate Bridge, San Francisco

Wallprintstore.com

Rasanya tak afdol kalau terbang ke San Fransisco belum menapaki Jembatan Golden Gate. Di sana, kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru seperti bersepeda atau berjalan ke Sausalito, menikmati makan siang yang lezat atau menaiki dengan feri atau bus.

Pemandangan spektakuler pun bisa kamu temukan di sepanjang jembatan. Keindahannya inilah menjadi salah satu alasan Jembatan Golden Gate menjadi jembatan yang paling banyak difoto di dunia.

4. Jembatan beratap Cornish-Windsor, Vermont

Wikipedia.com

Jembatan beratap Cornish-Windsor membentangi Sungai Connecticut yang menjadi perantara kota New Hampshire dan Vermont, Amerika Serikat. Keindahan jembatan ini menjadi daya pikat tersendiri bagi banyak pelancong lantaran selalu nikmat dipandang pada musim apapun. Jembatan ini masuk dalam daftar jembatan beratap terpanjang di Amerika Serikat.

5. Jembatan Brooklyn, New York

Pexels.com

Jembatan ini menjadi salah satu lokasi yang wajib kamu kunjungi ketika sedang di New York, Amerika Serikat. Kemegahan arsitektur Jembatan Brooklyn menjadi alasan mengapa jembatan ini sangat digandrungi dan dicintai banyak orang. Infrastrukur yang terdiri dari kabel baja yang mendulang tinggi di atas East River yang dilengkapi dengan menara granit besar dengan tinggi 84.4 meter. Kamu bisa menikmati indahnya cakrawala kota New York di malam hari di jembatan ini.

6. Jembatan Millau, Millau

Bibliotika.com

Pemerintah Prancis meresmikan Jembatan Millau pada tahun 2004 dan masuk dalam daftar jembatan terindah sekaligus jembatan tertinggi di dunia. Dengan tinggi lebih dari 1.100 kaki, jembatan ini membentangi seluruh lembah Sungai Tarn di Prancis Selatan.

Namun, kamu harus menyebrangi jembatan ini menggunakan mobil untuk bisa menikmati pemandangan memukau di tengah Kota Millau. Semakin memukau, Jembatan Millau akan membawamu merasakan sensasi berjalan di atas awan yang impresif.

7. Jembatan Rantai Széchenyi, Budapest

Expedia.co.id

Jembatan Rantai Széchenyi menghubungkan Buda dengan Pest, atau bagian barat dan timur Budapest, ibu kota Hongaria. Jembatan ini juga menjadi jembatan pertama sekaligus jembatan permanen pertama di Hungaria. Arsitekturnya pun menjulang megah dengan berfondasi besi dan batu. Istana kerajaan yang menjulang di belakangnya membuat jembatan ini menawarkan pemandangan memukau bak negeri dongeng yang menawan.

Demikian deretan 7 jembatan terindah. Mana, nih, yang pengen kamu datangi, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel