Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lokasi Syuting 'The Glory', Saksi Bisu Moon Dong Eun Balas Dendam

Tertarik untuk liburan ke sana?

Ajenk Rama

Di musim pertama, The Glory sukses memukau penonton dengan tema balas dendam dan perundungan. Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun yang didapuk sebagai pemeran utama juga berhasil menghidupkan karakternya masing-masing. 

Sebagai tontonan populer di Netflix, tim produksi kembali memproduksi The Glory musim kedua dengan jalan cerita yang lebih seru dan sadis. Nggak hanya mengembangkan alur cerita, tetapi tim produksi juga memperhatikan pemilihan lokasi syuting. 

Lokasi syuting The Glory menjadi saksi bisu karakter Moon Dong Eun untuk balas dendam kepada para pelaku perundungan. Seperti apa lokasi syuting The Glory? Apakah sekelam jalan ceritanya? Yuk, jalan-jalan online dulu ke lokasi syuting The Glory di bawah ini.  

1. Kafe Mung Hit

Masih ingat dengan adegan saat para pelaku perundungan, yaitu Jeon Jae Jun (Park Sung Hoon), Son Myeong O (Kim Gun Woo), Lee Sa Ra (Kim Hie Ora), Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon), hingga Choi Hye Jeong (Cha Joo Young) berkumpul di sebuah rumah mewah. 

Rumah mewah yang menjadi latar belakang dari drama Korea, The Glory ternyata adalah sebuah kafe dengan pemandangan yang cantik bernama Mung Hit atau atau 멍때림. Kafe tersebut terletak di jalan raya no 34, Distrik Haeannam, Kota Hwado, Pulau Ganghwa, Incheon, Korea Selatan. 

Sejak dipakai untuk lokasi syuting The Glory, kafe Mung Hit ramai didatangi wisawatan lokal dan beberapa acara realitas Korea juga pernah melakukan proses syuting di kafe tersebut. 

2. Taman Pusat Cheongju

Joongang.co.kr

Sebagai penikmat drama Korea, The Glory pasti kamu ingat dengan adegan ikonik antara Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) dan Joo Yeo Jung (Lee Do Hyun) yang bermain baduk di sebuah taman rindang. 

Digambarkan lokasi permainan baduk tersebut di Taman Tapgol, Korea Selatan. Namun, sesungguhnya pengambilan gambar adegan itu dilakukan di Taman Pusat Cheongju yang berada di Jalan Namja no.17, Kota Sangdang, Distrik Cheongju, Provinsi Chunchengbuk, Korea Selatan. 

Konon, pohon tua yang menjadi tempat Moon Dong Eun berlatih baduk bersama Joo Yeo Jung telah berusia 900 tahun. 

3. Resor Ski Elysian Gangchon

Berbagai sumber

Ada pula adegan saat para pelaku perundungan melakukan liburan di salah satu resor ski, ternyata adegan ikonik dilakukan di Resor Ski Elysian Gangchon. Tempat tersebut menjadi resor ski terbaik karena memiliki lereng ski yang indah dan para pemain bisa menikmati panorama alam yang cantik. 

Untuk bisa mencapai Resor Ski Elysian Gangchon sangat mudah dengan menggunakan kereta api atau kereta bawah tanah. Lokasi Resor Ski tersebut berada di Jalan no 688, Distrik Bukhangangbyeon, Kota Namsan, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

4. Kuil Cheongju Yonghwasa

Berbagai sumber

Adegan ikonik lain yang tak kalah memikat adalah pertemuan Choi Hye Jeong dengan ibu mertuanya di sebuah kuil, namun malah bertemu dengan Dong Eun secara tidak sengaja. Lokasi bertemunya para pemain The Glory ini dilakukan di Kuil Cheongju Yonghwasa.

Namun, adegan Hye Jeong berlutut dan memohon maaf ke Dong Eun difilmkan di Kuil Gilsangsa, Korea Selatan. Sementara itu, lokasi Kuil Cheongju Yonghwasa berada di Jalan Musimseo no.565, Distrik Seowon, Kota Cheongju, Provinsi Chungcheongbuk.

5. Restoran Saeam Bunsik

Berbagai sumber

Adegan ketika Dong Eun (Song Hye Kyo) menceritakan sebuah rahasia ke Myeong O (Kim Gun Won) ternyata dilakukan di sebuah restoran bernama Saeam Bunsik, yang menjajakan beragam jenis street food khas Negeri Ginseng seperti Tteokbokki dan Sundae. 

Buat kamu yang suka dengan street food Korea, bisa mampir ke kedai Saeam Bunsik di Jalan Sareung no.402, Distrik Jingeon, Kota Namyang, Provinsi Gyeonggi saat liburan ke Korea Selatan. Kedai makanan ini juga pernah muncul di salah satu acara varietas Korea Selatan berjudul SBS Master of Life

6. Ministop Mapo Center

Berbagai sumber

Usai permainan baduk, Do Young (Jung Sung Il) melihat Dong Eun di toserba di episode ke-5. Namun, Do Young tidak menyadari bahwa pertemuannya dengan Dong Eun hanya strategi yang digunakan Dong Eun untuk bisa mengambil foto mereka saat berduaan. 

Usut punya usut, adegan itu dilakukan di sebuah minimarket dekat Stasiun Gongdeok, cabang Mapo Center. Toserba itu sudah buka sejak tahun 2014 dan cabang dari ministop, jaringan minimarket Jepang. 

Kalau kamu mau menapak tilas adegan Dong Eun di minimarket ini saat ke Korea, kamu bisa ke Jalan Saechang no.7, Distrik Mapo, Korea Selatan dengan menaiki kereta bawah tanah jalur 5 dan 6. 

7. Universitas Nasional Cheongju

Hancinema.net

Bertema perundungan, tidak mengherankan jika lokasi syuting The Glory banyak dilakukan di sekolahan atau kampus. Salah satu kampus yang dipakai untuk keperluan syuting The Glory adalah Universitas Nasional Cheongju. 

Universitas Nasional Cheongju merupakan salah satu kampus terkenal di wilayah tengah Korea Selatan. Universitas ini berdiri sejak tahun 1941 dan berlokasi di Jalan Cheongnam no.2065, Distrik Cheongju, Provinsi Chungcheongbuk-do, Korea Selatan. 

8. SMA Perempuan Nonsan

Koreandramaland.com

Tidak hanya memakai salah satu Universitas ternama di Tengah Korea Selatan, tetapi tim produksi The Glory juga menggunakan SMA Perempuan Nonsan sebagai lokasi syuting mereka. 

SMA Perempuan Nonsan menjadi lokasi syuting saat semua kenangan pahit dan kelam Dong Eun terjadi. Kenangan menyeramkan itu terjadi di ruang kelas dan gim, termasuk adegan kekerasan yang membuat emosi penonton tidak karuan. 

Adegan catok rambut Dong Eun muda dilakukan di lapangan olahraga sekolah ini. SMA perempuan Nonsan menjadi saksi bisu kekejaman para pelaku kekerasan ke karakter Dong Eun. 

Ternyata, lokasi SMA ini tidak hanya menjadi lokasi syuting dari The Glory, tetapi juga dipakai sebagai lokasi syuting dari drama Korea, Twenty Five, Twenty One dan Beautiful Us. SMA Perempuan Nonsan tepat berada di Jalan Simin no.197, Kota Nonsan, Provinsi Chungcheongnam. 

9. Restoran Seolleongtang

Kuy.co.id

Kalau adegan Dong Eun dan Son Myeon Go bersantap Seolleontang bersama di sebuah restoran untuk membahas pelaku pembunuhan Yoon Soo Hee benaran terjadi di Restoran yang menyajikan sup tulang sapi khas Korea atau dikenal dengan nama Seolleontang. 

Restoran ini berlokasi di Jalan Gongneung no.65, Distrik Jungnang, Korea Selatan dan buka 24 jam. Kalau kamu berkesempatan ke Korea, jangan lupa untuk mampir ke restoran ini dan mencicipi sajian sup tulang sapi yang menghangatkan badan. 

10. Taman Danau Cheongna

Daum.net

Di episode perdana musim pertama The Glory, penonton disuguhkan dengan adegan Joo Yeong Jung yang bertemu dengan Ha Do Yeong dan bermain baduk di taman. Taman yang berbentuk menempatkan papan baduk di masing-masing menja berlokasi Taman Danau Cheongna. 

Taman Danau Cheongna juga pernah menjadi lokasi syuting dari drama Korea, Goblin, Still 17, dan Where The Stars Land, lho. Buat menemukan Taman Danau Cheongna cukup mudah, kamu cukup terbang ke Korea Selatan dan berkunjung ke Jalan raya no.204, Kota Seo, Incheon, Korea Selatan. 

Wow, menarik banget lokasi syuting The Glory. Semua tempat adegan dari The Glory nyata dan bisa dikunjungi. Siapkan bujet dan jadwal liburanmu, Bela! Siapa tahu bertemu Song Hye Kyo di sana. 

IDN Media Channels

Latest from Travel