Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Hotel untuk Staycation di Bandung, di Bawah Rp1 Jutaan

ada yang mirip kastil!

Aisyah Banowati

Bandung merupakan kota yang cocok dijadikan tempat untuk staycation singkat bagi warga Jakarta dan Bogor. Setiap akhir pekan, jalur menuju Bandung kerap dipadati oleh kendaraan. Banyak pula tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi saat ke Bandung. 

Saat mengunjungi Kota Kembang ini, kamu nggak perlu lagi bingung harus menginap di mana. Inilah 10 rekomendasi hotel di bawah Rp1 jutaan yang bisa menjadi pilihan kamu untuk beristirahat saat di Bandung. 

1. GH Universal Hotel

Instagram.com/GH Universal

Bangunan hotel bergaya kastil ini membawa pengunjung serasa menjadi anggota kerajaan. Dengan interior dan perabotan bernuansa Eropa klasik, membawa kesan mewah dan glamor.

Bagi kamu yang ingin menikah di hotel ini, terdapat kubah yang biasa digunakan untuk mengucap sumpah suci. Beralamat di Jalan Dr. Setiabudi No.376, hotel ini mematok harga mulai dari Rp700 ribu.

2. Art Deco Luxury Hotel Bandung

Instagram.com/ArtdecoHotelBandung

Mengusung gaya desain art deco, kamu bakal dibuat nyaman dengan nuansa klasik yang ditawarkan. Mulai dari lobi sampai kamar tidur, kesan mewah tidak pernah terlepas.

Karena letaknya yang bukan di seberang jalan utama, kamu akan terhindar dari kebisingan kota Bandung. Mulai dari harga Rp700 ribu, kamu bisa memilih berbagi jenis kamar di hotel ini.

3. Swiss-Belresort Dago Heritage

Instagram.com/Swiss-Belresort Dago Heritage

Hotel yang satu ini akan memanjakan kamu dengan pemandangan lapangan golf dan pepohonan hijau. Bergaya Eropa klasik dengan gaya kolonial, menguatkan kesan mewah hotel ini.

Letaknya yang berada di Jl. Lapangan Golf Dago Atas No.78, membuat medan perjalanan yang cukup menanjak. Mematok harga mulai dari Rp 700 ribu, kamu sudah bisa menginap di hotel ini.

4. Park View Hotel Bandung

Instagram.com/Park View Hotel Bandung

Ingin menginap dengan nuansa Eropa dengan harga yang terjangkau? Mulai dari lobi sampai kamar tidur akan dipenuhi interior bergaya klasik dan glamour. Ruang makannya akan membuat kamu terasa seperti bangsawan Eropa.

Kamu dapat mengunjungi Park View Hotel yang terletak di Jalan Sukajadi no.153, Bandung. Mulai dari Rp 500 ribu per malam, kamu sudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang berada di sini. 

5. Beehive Boutique Hotel

Instagram.com/Beehive Boutique Hotel

Hotel ini terkenal karena memiliki kamar di rooftop, dengan jendela lebar menghadap ke langit. Spot foto yang instagramabel bakal nemenin kamu selama di sini.

Berada di Jalan Dayang Sumbi No.1, hotel ini cukup strategis. Untuk kamu yang ingin menginap di sini, harga per malannya mulai dari Rp500 ribu saja, Bela.

6. Blackbird Hotel

Instagram.com/Blackbird Hotel

Bergaya kontemporer, hotel ini cocok untuk kamu yang ingin menginap bersama teman-teman. Hotel ini juga menyediakan fasilitas jacuzzi bagi kamu yang berkunjung. Lokasinya yang tenang akan menemani kamu selama beristirahat. 

Terletak di Jalan Terusan Sersan Bajuri No.9, Bandung, hotel kontemporer ini bisa menjadi pilihan saat kamu sedang staycation di Bandung. Mulai dari harga Rp900 ribu, kamu bisa bersantai di hotel sambil menikmati suasana yang tenang dan damai.

7. Clove Garden Hotel Residence Bandung

Instagram.com/Clove Garden Hotel Residence Bandung

Ingin berendam di jacuzzi sambil melihat pemandangan alam Bandung? Selain fasilitas jacuzzi kamu juga bisa berenang di kolam air hangat,serta menggunakan bfasilitas gym yang disediakan. Berada di jalan Awiligar Raya II, Bandung, letaknya cukup jauh dari jalanan utama. Mulai dari Rp500 ribu, kamu bisa menginap di hotel yang satu ini. 

8. Grand Aquila Hotel Bandung

www.aquila-international.com

Hotel bintang lima ini menyediakan fasilitas yang lengkap bagi pengunjung, mulai dari kolam renang, spa, hingga executive club. Terletak di Jalan Dr. Djunjunan 116, hotel ini dekat dengan Institut Teknologi Bandung dan Masjid Salman ITB. Kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp700 ribu untuk menginap di hotel ini.

9. Crowne Plaza Bandung

bandung.crowneplaza.com

Hotel yang satu ini mengusung konsep kontemporer yang memberikan kesan elegan bagi pengunjung. Letaknya yang di tengah kota Bandung, memudahkan kamu jika ingin berbelanja atau berwisata ke sejarah kota. Mulai dari harga Rp700 ribu, kamu bisa menikmati fasilitas yang tersedia. 

10. Maison Teraskita Bandung by The Gala Hotels Group

www.thegalahotels.com

Bangunan hotel minimalis, menimbulkan kesan modern dan bersih bagi para pengunjung. Berada di Jalan Asia Afrika No.55 yang strategis, memudahkan pengunjung untuk berkeliling kota. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp500 ribu, kamu bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada.

Kalau kamu bakal pilih yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Travel