Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Usung Tema #ParaWajahIndonesia, Paragon Ajak Cintai Produk Lokal

Produk lokal nggak kalah keren, kok!

Niken Ari Prayitno

Bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan di tahun 2020, Paragon Technology and Innovation (Paragon) sebagai perusahaan kosmetik asli Indonesia menginisiasi kampanye #ParaWajahIndonesia. Kampanye ini mengajak millennial untuk mencintai produk lokal.

Bagaimana kampanye ini berjalan dan upaya apa saja yang telah dilakukan oleh Paragon? Simak berikut ini, ya. 

Pionir brand kosmetik lokal

Dok. Paragon

Paragon Technology and Innovation merupakan perusahaan pionir kosmetik lokal yang memiliki empat brand besar di Indonesia, yakni Wardah, Make Over, Emina dan Kahf. Pada tahun 2020 ini, Paragon menginisiasi kampanye #ParaWajahIndonesia.

Kampanye yang diselenggarakan secara virtual dengan melibatkan partisipasi berbagai pihak ini bertujuan mengajak masyarakat untuk bangga dengan karya buatan Indonesia. Selama 35 tahun Paragon berada di industri kosmetik berupaya menjalankan seluruh proses bisnisnya melalui kolaborasi dan sinergi bersama sumber daya Indonesia.

Ajak masyarakat untuk mencintai produk lokal

Dok. Paragon

Melalui kampanye #ParaWajahIndonesia, Paragon berharap dapat mendorong masyarakat untuk bangga dengan produk Indonesia. Bukan hanya untuk Paragon, tapi juga produk atau brand Indonesia yang dihasilkan oleh puluhan juta UMKM yang ada di Indonesia.

“Paragon berawal dari memiliki dua orang karyawan hingga saat ini Paragon dapat tumbuh melalui brand-brand hasil inovasi anak negeri yang sejalan dengan semangat untuk memberikan manfaat kepada mitra dan masyarakat. Semakin banyak produk Indonesia yang tumbuh akan semakin berkontribusi meningkatkan perekonomian Indonesia,” ujar Salman Subakat, CEO Paragon Technology and Innovation, saat virtual press conference yang diselenggarakan pada Jumat (13/11).

Kampanye #ParaWajahIndonesia juga bantu UMKM hadapi masa pandemi

Dok. Paragon

Kondisi pandemi yang menimpa dunia memberi dampak yang signifikan pada berbagai sektor. Sektor ekonomi adalah salah satu sektor yang terkena imbas cukup signifikan. Kampanye #ParaWajahIndonesia ini selaras dengan program “Bangga Buatan Indonesia” yang sedang digaungkan oleh pemerintah.

Melalui kampanye ini, Paragon mengajak masyarakat untuk membeli produk dalam negeri, terutama dari UMKM yang secara langsung terdampak pandemi ini. Dengan membeli produk mereka, maka secara tidak langsung, kita membantu UMKM ini untuk bertahan di masa pandemi.

Rangkaian kegiatan #ParaWajahIndonesia demi mendukung UMKM Indonesia

Dok. Paragon

Kampanye #ParaWajahIndonesia yang diselenggarakan secara daring memiliki beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya penyebaran ajakan melalui pelibatan media, masyarakat dan influencer untuk meramaikan lini media sosial agar masyarakat terdorong untuk semakin mendukung produk-produk Indonesia.

Selain itu, sebagai perwujudan kebermanfaatan yang ingin dilakukan Paragon untuk masyarakat Indonesia serta memberikan dukungan kepada pemilik usaha karya Indonesia lainnya, akan ada beberapa pelatihan yang dilaksanakan hingga akhir tahun 2020. Pelatihan tersebut antara lain sebagai berikut.

  • Pelatihan “Para Wajah Wirausaha Indonesia” yang bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan dan skill untuk semakin memajukan UMKM
  • Pelatihan “Para Wajah Perempuan Berdaya Indonesia” yang bertujuan untuk mengajak para perempuan menjadi produktif melalui womenpreneurship

“Semoga melalui kampanye yang diinisiasi oleh Paragon ini menjadi semangat merah putih di dalam hati masyarakat Indonesia. Melalui karya bangsa yang positif dan semangat tumbuh bersama, perekonomian semakin maju, bahkan dapat mengantarkan Indonesia menjadi salah satu negara yang produknya diakui secara global,” ujar Zaskia Sungkar yang turut hadir dalam virtual press conference tersebut.

Melihat kualitas produk lokal saat ini, ternyata tidak kala bagus dengan produk impor, bukan? Yuk, mulai membeli produk lokal dan bantu UMKM melewati masa sulit ini.

IDN Media Channels

Latest from News